pafitsAvatar border
TS
pafits
Ini Nih Fitur Realme U1 yang Bikin Mi Fans Seperti Ane Tergoda
Halo Agan Sista semuanya. Selamat datang di thread penuh kegalauan ane. Tenang, galau bukan karena masalah percintaan tapi galau karena smartphone doang kok Gan. Hehehe Emang sih terkesan sepele, tapi namanya galau mau gimana lagi Gan. Berhari-hari lewat tetap aja kepikiran karena bingung mau ganti smartphone apa. 

 

Akar dari semua kegalauan ini apalagi kalau bukan smartphone Realme U1yang bakal rilis di Indonesia sebentar lagi Gan. Smartphone terbaru dari Ralme ini emang disebut-sebut juga akan mengikuti kesuksesan smartphone Realme lain yang udah lebih dulu masuk ke Indonesia dan katanya sih nggak bakal kalah kece sama smartphone lainnya termasuk Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang juga baru rilis di Indonesia beberapa waktu lalu.  Realme U1 hadir dnegan kamera selfie 25MP dan prosesor yang kuat jadi saingan yang pas untuk Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang juga memiliki kamera selfie yang baik dan prosesor yang juga kuat. Sebagai Mi Fans yang biasa selalu mantengin smartphone-smartphone Xiaomi jelas hal ini bikin ane makin penasaran lagi Gan.



 

Dan, dari hasil kekepoan dan kegalauan ini ane menemukan beberapa hal yang kayaknya sih bisa bikin Mi Fans macam ane beralih ke Realme U1.

 

Performa dan dapur pacu

 

Beberapa waktu lalu ada bocoran performa dan dapur pacu ponsel Ralme U1 yang beredar di dunia maya lewat tampilan benchmark AnTuTu. Salah satu perbandingannya ya itu tadi  dengan Redmi Note 6 Pro.  Dari bocoran tersebutterlihat bahwa skor AnTuTu Realme U1 ada di kisaran 145.000 poin. Lebih tinggi dibanding Redmi Note 6 Pro dengan catatan 115.000 poin.

 

Mungkin karena memang dapur pacu Realme U1 yang ditenagai Helio P70 keluaran MediaTek lebih unggul daripada Snapdragon 636 yang diusung Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Realme U1 memang jadi smartphone pertama yang didukung prosesor octa-core MediaTek Helio P70 yang menawarkan peningkatan performa dibanding Helio P60 yang sebelumnya Gan.

 

Display dan Rasio layar

 

Dari yang ane temukan, Realme U1 hadir dengan layar berponi dengan diagonal 6,3 inci dan resolusi 2.340 x 1.080. Aspek rasio 19,5: 9. . Ini bikin Realme u1 sedikit lebih tinggi dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang punya rentang 6,26 inci , resolusi 1080 x 2280 dan aspek rasio 19:9. Sementara itu poni di atas Realmu U1 juga terlihat lebih  kecil dibanding Redmi Note 6 Pro sehingga bisa memberikan pengalaman menonton di layar yang lebih besar. 

 

Slot kartu MicroSD

 

Redmi Note 6 Pro tidak menyediakan slot kartu MicroSD khusus. Ini bikin penggunanya harus membuat pilihan antara menambahkan kartu micro SD atau kartu SIM sekunder. Beda dengan Realme U1 yang sudah dilengkapi dengan dua slot kartu SIM dan slot kartu MicroSD khusus untuk ekspansi penyimpanan hingga 256 GB.

 

Emang sih baik keduanya punya beberapa kemiripan namun sebagai Mi Fans, ane juga dibikin tergoda nih kalau melihat beberapa fitur Realme U1 khususnya yang bikin Realme U1 terlihat lebih unggul. Salah satunya yang paling menarik perhatian ane ya perbedaan di sisi performa itu tadi Gan. Maklum, anaknya butuh smartphone yang punya performa kece buat main game berjam-jam. Hehe.


Buat yang sama-sama galau dan tergoda sama Realme U1 kayak ane pasti bakalan nggak sabar buat bisa dapetin Realme U1 di tangan. Tenang Gan. Baru rilis kemarin, pre-sale Realme U1 mulai dibuka di Shopeetanggal 11 Desember 2018  sampai 12 Desember 2018 ini. Sedangkan penjualan perdananya baru dibuka 20 Desember 2018 nanti. 

Ane jelas makin tergiur buat beli di pre-sale ini soalnya katanya ada hadiah lain seperti case keren dari Realme untuk 2000 pembeli pertama. Kalau ente gimana nih Gan? Tergiur kayak ane juga nggak? 

-9
7.6K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan