tomskyyAvatar border
TS
tomskyy
10 Desain rumah yang memanfaatkan cahaya matahari dengan sempurna


Untuk membuat sebuah rumah yang ruangannya penuh dengan cahaya, Anda tak perlu merogoh kocek bulanan yang besar untuk membayar listrik. Sebabnya, Anda hanya perlu memanfaatkan cahaya matahari yang mampir ke rumah Anda semaksimal mungkin, yang akan menghadirkan suasana terang dan nyaman di dalam ruangan. Berikut adalah beberapa rumah dari Houzz yang menganut prinsip pencahayaan matahari dan menerapkannya dengan sempurna.

Spoiler for rumah:

1. Annette Ng dan Steven Tjiang membangun rumah mereka dengan prinsip Passive House untuk menciptakan sebuah rumah yang ramah lingkungan dan ramah keluarga. Rumah ini memaksimalkan cahaya alami matahari dan mengurangi konsumsi energi. Sebuah ruangan besar yang berisi dapur, ruang makan, dan ruang keluarga yang terang karena cahaya matahari adalah sebuah desain yang sempurna.

Spoiler for rumah:

2. Rumah teras Victoria biasanya cukup gelap di dalamnya, tetapi ketika stylist Sophie Gunnersen dan suaminya, Andrew, pertama kali melihat rumah mereka, sebuah rumah bergaya Victoria di South Melbourne, mereka segera terkesan dengan pencahayaannya. Bagian belakang rumah telah direnovasi, membuka dapur dan ruang keluarga, dan memungkinkan cahaya matahari untuk memenuhi seisi ruangan.

Spoiler for rumah:

3. Keinginan untuk mencari rumah klasik yang cantik membawa Beth Dadswell dan pasangannya ke sebuah bangunan bersejarah London – tapi finishingnya yang gelap serta ruangannya yang tertutup dan kecil harus dirombak. Merobohkan dinding yang memisahkan dua ruang duduk kecil dan menghadirkan warna-warna cerah pada interior membuat rumah ini terasa luas dan terang benderang.

Spoiler for rumah:

4. Ketika Shaun dan Shona Carcary membeli pondok samping di teluk pada tahun 1940 di daerah Tampa, Florida, interiornya memakai karpet coklat gelap dan dindingnya merah muda. Memberi warna dinding dan lantai dengan warna putih membuat pondok ini sejuk, bermandikan matahari, dan dengan sempurna nampak matching dengan gaya pasangan.

Spoiler for rumah:

5. Ketika merenovasi rumah Victoria tahun 1918 mereka di London, Alexander memutuskan untuk memperpanjang rumah, menambahkan bagian baru dengan langit-langit dan kaca pintu yang membuka ke taman. “Jendela kaca besar membuat perbedaan ketika hari begitu kelabu dan gelap selama musim dingin,” kata Monique. “Itu membuat saya merasa seperti tidak sedang berada di London.”

Spoiler for rumah:

6. Ketika merenovasi rumah Victoria tahun 1918 mereka di London, Alexander memutuskan untuk memperpanjang rumah, menambahkan bagian baru dengan langit-langit dan kaca pintu yang membuka ke taman. “Jendela kaca besar membuat perbedaan ketika hari begitu kelabu dan gelap selama musim dingin,” kata Monique. “Itu membuat saya merasa seperti tidak sedang berada di London.”

Spoiler for rumah:

7. Desainer Timothy Mitanidis dan Claudia Bader dari Creative Union mengubah ruang bawah tanah yang gelap dan tidak dapat digunakan di rumah mereka menjadi apartemen sewaan yang penuh cahaya dengan menaikkan ketinggian langit-langit, memperbesar jendela dan memberikan permukaan lapisan cat putih renyah. Lampu LED di atas lemari atas di ruang bawah tanah apartemen dapur memberikan cahaya sekitar yang hangat dan membuat langit-langit tampak lebih tinggi.

Spoiler for rumah:

8. Tidak ada jendela di ruang keluarga rumah Peggy Betke dan Bouke Tauw yang sebelumnya merupakan gudang di daerah Amsterdam, sehingga mereka mengupayakan pencahayaan dengan apa yang mereka miliki -dua jendela atap kecil. Mereka memperbesar jendela atap dan menambahkan tabir geser otomatis, sehingga ruang yang sebelumnya gelap kini dibanjiri cahaya alami.

Spoiler for rumah:

9. Dalam rangka mencari cara untuk meningkatkan pencahayaan dalam mereka tahun 1920 di Amsterdam, Sanne Bloemink dan Rutger Lambriex meminta bantuan arsitek Pim van Oppenraaij dari Studio Higgs. Hasilnya adalah, ruang yang penuh sinar matahari dan ramah keluarga. Van Oppenraaij memanfaatkan jendela dan kaca secara kreatif untuk meningkatkan cahaya dan penghubung antar ruang di rumah.

Spoiler for rumah:


10.Sebagai seorang fotografer, Cara Connell tahu tentang pencahayaan yang baik, sehingga ketika ia melihat ruang tamu utama yang bermandikan cahaya matahari di flat London ini, ia terpesona. “Bahkan pada hari-hari suram London, selalu ada cahaya optimal yang menembus melalui properti, yang sangat menggembirakan,” katanya.


Kalo bermanfaat boleh minta bata gan emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
nona212
nona212 memberi reputasi
1
7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan