Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

superrwinAvatar border
TS
superrwin
Bye bank BNI terimakasih atas ketidak pastian Anda... Masih banyak kok bank lain..
Jadi ceritanya tanggal 1 Desember 2017 Ane berniat untuk setoran tunai di mesin setor tunai Bank BNI cabang Palembang depan Hotel Anugrah.
Ada duit sebesar 2.4 juta yang ingin di setor, berhub itu hari libur tanggal merah jadi KCP nya lagi sepi cuma pak satpam
Masukin uang sebesar 2.4juta dengan rincian 100rb sebanyak 24 lembar.
Setelah proses ternyata satu lembar uang di kembalikan karena tidak terbaca.
Otomatis ada 23 lembar lagi di dalam mesin itu yang bisa di setor, setelah proses setor ternyata mesin bilang setor tunai tidak berhasil, apakah mau di lanjutkan ? (kira-kira seperti itu)
Akhirnya saya lanjutkanlah ke sesi selanjutnya masukkan pin lalu mesin bergemuruh hebat sekitar 1 menit, ketika terbuka uang 23 lembar sudah menghilang.
Pikir saya sudahlah mungkin sudah masuk rekening, akhirnya saya setorlah sisa 1 lembar 100rb singkat cerita keluarlah struk transaksi, dan yang masuk hanya 100rb !!!! JEEENNGG
kaget tapi stay cool langsung menghubungi satpam di sana, berhub hari libur jadi disarankan besoknya untuk ke KCP yang buka. namun saya berinisiatif untuk melaporkan via BNI CALL 1500046
Signakat cerita mereka memberikan nomor pengaduan dan segera di proses paling lama 14 hari kerja, bisa lebih cepat.

Akhirnya saya menunggu sekian lama tanpa uang pegangan, untungnya saya nabung di 5 bank jadi gak terlalu urgent uang tersebut
Singkat cerita saya udah jenuh nunggu walaupun memang belum sampai 14 hari kerja saya langsung ke BNI KCP untuk laporan, sudah sekian lama nunggu CS nya kata mereka semua sudah sistem nasional jadi cukup by call (kecewa banget)

Sudah hampir sampai di 14 hari kerja saya sudah nelpon 3 kali untuk menanykan bagaimana nasib uang saya..
namun jawabannya TIDAK ADA YANG PASTI bahkan mereka pun bilang "masih proses pengecekan" yang artinya duit saya pun gak jelas masuk itu ATM atau keluar di ambil orang lain...
Akhirnya sampailah di 14 hari kerja yaitu tanggal 22 Desember kemarin, saya menghubungi Call center lagi dengan tujuan menanyakan bagaimana kejelasan uang saya..
Namun sama, mereka hanya bisa meminta maaf dan disuruh nunggu 1x24 jam agar di konfirmasi.
Firasat saya udah gak enak, mana ini akhir tahun pasti ada libur panjang pasti kerjaan saya gak di urusin juga..
Benar ternyata barusan saya telpon dengan jawaban yang sama MINTA MAAF disuruh nunggu sampai tgl 27-29 lagi untuk konfirmasi.

Sebernya bagi saya yang paling utama disini adalah sikap dari BANK BESAR BNI itu sendiri, bagaiaman menyikapi keluhan yang di sampaikan oleh nasabah, INGAT zaman sekarang BANYAK bank sudah tumbuh, bahkan layanan keuangan non perbankan sudah banyak di negara ini JIKA BANK BNI ataupun BANK besar lain tidak siap dan bahakn TERKESAN MEREMEHKAN keluhan nasabah, siap-siap saja untuk di tinggalkan oleh nasabah!
Saya sudah mencoba untuk sabar dan positive thinking bahwa memang munking pekerjaan bank itu banyak, maka dari itu jika tidak siap melayani keluhan dengan jangka waktu tersebut coba bisa di perbaiki, jangan sampai pengalaman buruk saya ini terulang
yang jelas saya udah jera mau nabung di BNI lagi, kenapa? lah uang 2.3 jt hak kita aja bisa ribet gini, sampe hampir sebulan, kesalahan padahal di ATM mereka. Gimana kalo saya mau nabung puluhan,ratusan sampai Miliyaran ? Tidak menjamin pelayanan yang baik.
Dari hati saya paling dalam sudah mengatakan bahwa semua rekening BNI akan saya tutup setelah urusan ini selesai, bahkan BNI untuk bisnis saya pun yang transaksinya setiap hari akan saya tutup.
Cukup sudah di PHP in bank ini ..
Cukup masih banyak bank yang lain bisa kasih lebih baik
Jika ada pekerja bank BNI yang baca coba tolong dipikirkan, memang saya hanya satu, cuma kalau dalam sebulan ada 10 orang saja seperi ini, satu tahun ada 120 orang yang akan menutup tabungannya di bank Anda..
Yaa kembali lagi employee hanya sekedar employee mau marah juga gak ada gunanya, karena semua by sistem.

Ucapan terakhir saya, BNI terima kasih atas pelayanan anda yang mengecewakan sehingga saya harus menutup 3 tabungan saya di sini
Terima Kasih

Semoga bisa jadi pelajaran ya...

dr. IAW
0
6.3K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan