yohanaekkyAvatar border
TS
yohanaekky
Jangan Remehkan Arti Namamu, Gan!


Kata orang, "nama adalah doa". Saya nggak tahu sih agan-agan percaya atau enggak. Tapi kalo saya sih percaya ya. Karena ini kejadian asli sama saya.

So, let me introduce myself. Nama saya Yohana, yang artinya adalah "kemurahan Tuhan ada atasku."

Di bawah ini beberapa hal yang saya mau tunjukkan atas keyakinan saya di atas.

1. Jadi ceritanya sering banget dulu waktu sekolah, saya ngalamin banyak hal yang bagi saya cukup mengherankan. Ketika teman-teman takut sama sesosok manusia yang disebut dengan 'guru killer' karena seringkali kena semprot walaupun nggak salah, saya justru nggak ngerasain itu. Entah kenapa mereka justru sayang sama saya. Mehehe. Alhasil, saya yang biasanya maju menghadap sesosok itu kalo ada urusan yang perlu diselesaikan antara guru dan murid. Ini kejadian dari pertama saya sekolah sampe selesai kuliah ya begini.



2. Ternyata nggak cuman pas sekolah. Sampe kerja, punya atasan, semua deket sama saya, bahkan curhat terus traktir, beliin ini dan itu, dianggap anak sendiri. (Uhuhuhu, berasa fairy tale emoticon-Big Grin)



3. Entah kenapa bawaannya mujur melulu. Yah, emang pasti ada waktu dimana terjadi sesuatu yang nggak enak dan nggak sesuai harapan, terutama waktu saya yang bikin salah. Mehehe. Tapi hampir setiap kali mengerjakan apapun, ya mujur. Mau jatuh, nggak jadi lah. Jam udah mepet waktunya masuk kelas gara-gara macet di jalan, nggak terlambat juga. Eh sekalinya terlambat, dosen dateng juga molor. Banyak dah. 



4. Kerjaan saya kan berurusan sama bahasa Inggris nih, gan. Suatu kali ada temen yang minta tolong bantu terjemahin dokumen untuk tagih pembayaran dari klien yang udah mogok setahun lebih. Habis dokumen diterjemahin dan dikirim ke klien, eh besoknya pembayaran dikirim. Kalo mau mikir ini cuman masalah dokumen harus diterjemahin, kenapa nggak dari dulu? Kenapa harus tunggu saya yang terjemahin padahal ada banyak yang bisa bantuin dia?



Secuil aja sih cerita saya, gan, karena kalo enggak dihentiin saya bisa bikin novel. Ehehehe.

Well, emang sih nama sebagus apapun artinya tapi kalo individunya nggak bener yah hidupnya 'nggak asik'. Tapi nih gan, ini yang harus diingat dengan baik:


Quote:


Bahkan orang tua yang pernah kasi nama anaknya 'Engkrak', 'Body Lotion', 'Anti Dandruff', 'Ultramen', dll, pasti punya maksud yang baik. Engkrak itu kan salah satu alat pembersih, mungkin orang tuanya mau bikin anaknya membasmi segala sesuatu yang kotor dalam dunia ini. Bisa jadi nih, dibantu sama Ultramen yang membasmi kejahatan. Terus Body Lotion akan datang untuk melembutkan hati manusia. Tuh kan?

Kalo agan-agan gimana? Tahu arti nama masing-masing? Ada cerita yang bisa dibagi?

Cheers.
1
2.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan