prabocor69Avatar border
TS
prabocor69
Prabowo Dituding Lecehkan Profesi Wartawan, Puluhan Jurnalis Demo di Depan Dewan Pers
AKURAT.CO, Puluhan wartawan yang tergabung dalam aliansi Jurnalis NKRI melakukan aksi di depan Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jumat (7/12).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas pernyataan calon Presiden Indonesia, Prabowo Subianto soal tudinganya terhadap profesi pewarta.

Koordinator Aliansi Jurnalis NKRI Rivai Lamahoda mengatakan, mengkritik profesi jurnalis tidak lah haram, itu boleh saja dan sah dalam era demokrasi. Namun sebagai negara demokrasi yang berdasarkan hukum maka setiap kritik dan koreksi punya mekanisme dan jalur yang harus di tempuh.

Baca Juga:

Gerilya Politik Prabowo, Malam Ini Bertemu Komunitas Tionghoa
Gelar BDF Ke-11, Pemerintah Akan Fokus Pada Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Menyeluruh
Berita Populer Sri Mulyani Tuai Pujian Hingga Indonesia Jadi Ekonomi Terbesar Kelima Di Dunia
Sebagai politisi, Prabowo Subianto tentu tahu persis soal ini. Profesi Jurnalis dilindungi UU tentang Pers. Dalam UU ini di atur koreksi terhadap pemberitaan dengan mekanisme 'hak jawab' yang difasilitasi dewan pers dan apabila tidak menemui kata sepakat maka boleh mengajukan gugatan pidana pengadilan jika merasa dirugikan.

Pernyataan Prabowo Rabu (5/12) yang menuduh 'Jurnalis sebagai antek orang yang mau menghancurkan NKRI' dan pernyataan untuk tidak lagi menghormati jurnalis adalah pernyataan yang sangat tendensius, menebar ujaran kebencian, mengadu domba dan menghina profesi jurnalis.

"Prabowo harus diingatkan bahwa pers adalah pilar demokrasi keempat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif dalam kehidupan bernegara," ujar Rivai.

Menurutnya membangun narasi permusuhan kepada jurnalis adalah 'kebodohan' nyata mengingat Prabowo sedang menggalang dukungan untuk pencalonannya dalam Pilpres 2019.

Untuk itu Aliansi Jurnalis NKRI menuntut Prabowo segera mencabut pernyataan yang menghina, merendahkan profesi jurnalis sebagai 'antek penghancur NKRI. Menghina Jurnalis = Menghina Rakyat.[]

https://akuraS E N S O Rnews/id-424201-read-prabowo-dituding-lecehkan-profesi-wartawan-puluhan-jurnalis-demo-di-depan-dewan-pers

mampus lo blunder lagi

media berita metrotv wajar lebih fokus beritain pemerintahan jokowi, toh ga pernah hoaks/plintir prabocor

rcti/mnc punya harry t. perindo jarang bikin berita

sctv/indosiar/trans7/cnn/kompas netral pemiliknya, tunjukin dong fake news nya apa cor!

malah tvone punya bakri golkar yg sering berlebihan dukung prabocor.. malah seringan bikin berita jelekin jokowi.
Diubah oleh prabocor69 07-12-2018 14:48
0
2.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan