alpukatcokelatAvatar border
TS
alpukatcokelat
10 Menu Makanan Lezat untuk Diet Golongan Darah O
Buat agan yang lagi diet, udah cobain diet sesuai golongan darah belum? Sekarang lagi populer banget nih karena makanannya nyesuaiin sama asupan yang dibutuhkan tubuh sesuai golongan darah.

Pemilik darah O yang dermawan karena disebut juga pendonor universal biasanya rentan dengan masalah pencernaan dan hormon tiroid. Maka dari itu, asupan yang dibutuhkan juga untuk kebutuhan diet ini juga disesuaikan dengan kondisi tubuhnya.

 

Hasil dari cek-cek di Internet, ane dapat info soal menu yang cucok buat diet golongan darah O nih! Ini ane dapet infonya dari blog GO-DAILY.

1. Susu Kedelai
Diet golongan darah O mungkin akan membatasimu untuk mengonsumsi protein yang bersumber dari olahan susu. Namun, agan tetap diperbolehkan untuk minum susu kedelai sebagai sumber protein yang lezat, lho!

2. Buah Segar
Sebagai menu sarapan diet, agan bisa memanfaatkan berbagai buah segar. Buah yang memiliki serat tinggi bisa membantumu merasa kenyang hingga siang hari. Agan bisa mengonsumsi buah-buahan seperti apel, plum, pisang, dan kiwi atau mengolahnya menjadi jus serta smoothies.

3. Kangkung
Kelezatan sayur kangkung memang tidak bisa terbantahkan! Apalagi jika dimasak dengan bumbu plecing, pasti bakal lezat banget. Tenang saja, diet golongan darah O justru menganjurkanmu untuk mengonsumsi sayur kangkung, lho!

4. Bayam
Selain kangkung, agan yang bergolongan darah O juga dianjurkan untuk menambahkan menu sayur bayam pada hidangan sehari-hari. Agan bisa memasaknya dengan kuah bening, lalu ditambah jagung manis rebus. Yummy!

5. Brokoli
Untuk variasi menu sayur, agan bisa juga mengonsumsi brokoli sebagai sumber energi. Untuk memasaknya, agan bisa merebusnya sejenak lalu menumisnya dengan bawang putih sebagai penambah rasa. Hindari untuk menggunakan penyedap rasa buatan ya!

6. Ati dan Ampela
Olahan ati dan ampela juga bisa dijadikan asupan utama untuk diet golongan darah O. Padahal, kandungan lemak dan kolesterolnya yang cukup tinggi membuat menu ini justru dihindari pada kebanyakan jenis diet. Namun, untuk pemilik golongan darah O, justru agan bisa bebas mengonsumsinya!

7. Makanan Laut
Hewan laut seperti udang, lobster, kepiting, dan ikan juga bisa agan konsumsi selama diet. Tambahkan bumbu-bumbu sederhana seperti garam, lada, dan bawang putih untuk menambah kelezatannya. Pastikan kesegarannya makanan laut yang akan agan konsumsi untuk menghindari masalah pencernaan ya!

8. Teh
Jika seringkali kopi menjadi akar dari masalah pencernaan yang dirasakan oleh para pemilik golongan darah O, maka agan bisa menggantinya dengan teh. Untuk memaksimalkan usaha dietmu, agan bisa menggunakan teh hijau tanpa gula.

9. Yogurt Tawar dengan Topping Buah
Menu terakhir ini bisa agan jadikan pilihan sarapan yang sehat untuk dikonsumsi karena sedikit kandungan gulanya. Agan bisa menambahkan yogurt tanpa rasa dengan potongan buah-buah segar seperti berry.

10. Nasi
Jika sebagian besar aturan diet mengharuskan kita menghindari nasi, maka pemilik golongan darah O malah disarankan untuk mengonsumsi nasi dan menghindari produk gandum seperti roti. 

Menarik buat dicoba nih, gan? Agan golongan darahnya apa nih?
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan