Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bebek3000Avatar border
TS
bebek3000
[No Sara] Trik Jitu Buat Agan Yang Muslim, Agar Tidak Lagi Solatnya Bolong Bolong
perhatian : tred ini berisi konten agama, semoga agan agan tidak alergi ya, ane berusaha agar tred ini dapat dicerna dan diterima oleh generasi milenial, ce elah emoticon-Big Grin, selamat menikmati

[No Sara] Trik Jitu Buat Agan Yang Muslim, Agar Tidak Lagi Solatnya Bolong Bolong

Assalamualaikum agan agan. Udah solat belum, apa masih bolong bolong ? 
Dalam hati kecil agan pasti ada rasa ingin rajin solat, tapi susah? betul begitu?

Kalau masih bolong bolong, tidak apa apa gan. Ane ada triknya agar tidak bolong bolong gan. Teruskan membaca ya,.... semoga menjadi pembuka hati agan, dan menjadi jalan hidayah kita semua.

Sebagai kaskuser, yang berjiwa muda dengan segala aktifitasnya yang padat. Terkadang membuat kita lalai dalam mengerjakan solat 5 waktu. Apalagi saat ini dengan teknologi informasi yang canggih, kita bisa mendapatkan hiburan yang membuat kita terlena akan nikmat duniawi. Kita lebih asik menonton vlog yutuber terkenal.Kita bisa berjam jam main game online PUBG, dan ketika saatnya waktu solat tiba, agan akan dengan mudah melalaikannya, tentu agan beranggapan game online tidak bisa ditinggalkan sebelum quest berakhir.  Namun kita dengan mudahnya melewatkan solat

[No Sara] Trik Jitu Buat Agan Yang Muslim, Agar Tidak Lagi Solatnya Bolong Bolong

Sebenernya kelalaian kita dalam solat, kita tidak bisa menyalahkan faktor external, seperti hiburan, game online dan youtube. Kita harus melihat faktor internal dalam diri kita yang menyebabkan kita lalai solat. 

Lalu apa sih sebenarnya penyebab kita lalai dalam mengerjakan solat ? jawabannya adalah, keimanan kita yang lemah.
Ya, iman kita yang rendah. Keimanan yang rendah ini menyebabkan kepercayaan kita terhadap Sang Maha Pencipta sangat rendah. Dengan keimanan yang rendah, kita akan tenang tenang saja walau bolng solatnya. Padahal kita sedang menghadapi kematian yang bisa menjemput kita kapan saja. Dan setelah mati, tentunya hanya amal ibada yang akan menolong kita, salah satunya adalah solat. Ingat gan, MATI ITU PASTI. 

[No Sara] Trik Jitu Buat Agan Yang Muslim, Agar Tidak Lagi Solatnya Bolong Bolong

Sekarang pertanyaanya, "bagaimana agar iman kita kuat ? sehingga ga bolong lagi solatnya ? " ,  Jawabannya adalah, kita harus kembali ke Al Qur'an. Karena Al Quran adalah kitab paling canggih yang pernah ada. Manusia atah komputer tak akan mampu untuk membuatnya. Karena Sang Maha Agung yang mampu menciptakan Al Quran.

Langsung saja, Trik Jitu untuk meningkatkan keimanan kita dengan Alquran sehingga kita tidak bolong2 llagi solatnya.

1. Siapkan Terjmahan Alquran
Ingat, jangan pakai aplikasi, biar lebih meresap, pakailah tejemahan Al Quran yang di cetak. Setiap rumah pasti  ada  terjemahan Al Quran, namun jarang di jamah.
[No Sara] Trik Jitu Buat Agan Yang Muslim, Agar Tidak Lagi Solatnya Bolong Bolong

2. Siapkan Buku tulis dan pulpen. Lebih baik lagi buku file
[No Sara] Trik Jitu Buat Agan Yang Muslim, Agar Tidak Lagi Solatnya Bolong Bolong

3. Buka surat Al Baqarah ( Surat ke 2)

4. Salin Surat Al Baqarah, Tulisan arab beserta artinya. Dari Ayat 1 sampai ayat 24.
Pasti agan akan beranggapan, "ini kayak anak SD aja nulis Al Quran ?! "
Just do it gan , jangan banyak tanya, paling lama memakan waktu 20 menit. So, jangan kalah sama anak sd

5. Selama agan menyalin,otomatis agan akan meresapi ayat demi ayat. 
Ketimbang hanya membaca, menulis akan lebih meresap ke jiwa dan pikiran.

6. Jika agan merasa ketakutan saat menulisnya ( takut karena ga punya bekal setelah mati nanti) .Selamat, keimanan agan akan berangsur menguat
Agan tidak sendiri, ane juga merasakan hal yang sama, saat menulis dari ayat 1 sampai ayat 8. Hati ane bergetar, ane ketakutan , takut jika besok mati tanpa bekal amal, ane merasa jadi orang yang tidak beruntung, karena sepanjang hidup  tidak mengumpulkan amal ibadah , utamanya solat 5 waktu. 

Kemudian dalam benak ane, muncul pertentangan, apa benar yang dituliskan Surat Albaqarah itu ? ane ga rela dan ga sanggup jika disiksa di neraka. Kadang hati kecil ane berontak, "ah ane ga percaya apa yg disebutkan di Al Baqarah itu. Tapi rasa skeptis ane di jawab Oleh Al Baqarah ayat 23, dan 24, yang artinya 

"Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar" QS Surat 2, ayat 23

"Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir." QS Surat 2, ayat 23.

Nah, di sana dikatakan bahwa Al Qur'an tidak bisa diciptakan oleh manusia. Disitu ane skeptis lagi , " bener ga sih ayat Al Quran tidak bisa diciptakan atau dibuat  oleh manusia? "

Lalu ane search di google  tentang " Struktur Matematika Al Quran". Ane takjub gan, ternyata secara matematis, jumlah ayat, nomor surat, jumlah kata tertntu, jumlah juzz dalam Al Quran memiliki keterikatan satu sama lain. Dimana, jika satu huruf atau satu kata saja yang hilang, maka semuanya jadi tidak seimbang. Ane pun akhirnya paham, kenapa Al Quran tidak bisa dipalsukan atau di ciptakan manusia. Karena terlalu rumit gan. Kita hanya bisa membacanya, memahaminya, dan mengamalkannya

Semoga dengan ini, kita semua semakin kuat imannya, ibadah jadi nikmat dan semangat, dan kita bisa tenang dalam menghadapi kematian. 
Ingat gan hidup di dunia sangat cepat, hanya 1,5 jam. Selebihnya kita akan hidup kekal di akhirat. Semoga kita jadi orang yang beruntung. 

[No Sara] Trik Jitu Buat Agan Yang Muslim, Agar Tidak Lagi Solatnya Bolong Bolong
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 20 suara
Sebagai muslim, gimana solat 5 waktu agan ?
Ane rajin dong
25%
Ane bolong bolong
40%
Ane ga setahun terakhir ga pernah solat, paling cuman jumatan
35%
Diubah oleh bebek3000 06-12-2018 15:27
8
3.3K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan