mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Barang Tak Lazim Yang Pernah Dibuat Manusia Menggunakan Kayu
Kayu merupakan sumber yang berasal dari tumbuhan yang sering dimanfaatkan untuk keperluan konstruksi. Biasanya orang akan menggunakan kayu sebagai tiang, pintu, jendela dan lain-lainnya. Namun ternyata selain keperluan tersebut, kayu juga telah digunakan untuk membuat berbagai hal, berikut 5 barang yang telah diciptakan manusia dengan menggunakan kayu:


5. Komputer



onelargeprawn.com


Komputer kayu ini telah dibuat oleh seniman asal Belanda bernama Marlies Romberg. Menurutnya komputer ciptaannya ini merupakan hasil perpaduan antara dunia digital dan dunia nyata. Yang unik dari komputernya ini adalah bahwa monitor, keyboard dan mouse berbahan dasar kayu. Keyboardnya dia buat melekat pada meja dengan menggunakan bantuan leser. Kedepannya Romberg berencana membuat flashdisk dari kayu, walaupun flashdisk itu tak sepenuhnya kayu.


4. Buku


odditymall.com


Seperti yang banyak orang tau bahwa kertas yang selama ini kita gunakan untuk menulis bersumber dari kayu. Namun kayu itu berubah di tangan Brady whitney. Kayu-kayu itu dirubahnya menjadi sebuah buku yang cukup keren. Walau hanya terdiri atas lima halaman, namun buku terseebut memiliki kerumitan bila disusun menjadi satu. Tidak hanya itu, buku kayu ini memiliki sebuah teka-teki/ puzzle yang harus dipecahkan oleh pembacanya agar bisa lanjut ke halaman berikutnya. Gimana? Mau coba?


3. Jam Tangan


woodenwatchcompany.com


Mungkin selama ini yang sering kita lihat adalah jam tangan berbahan dasar logam dan plastik, namun pernahkah kalian melihat jam tangan berbahan kayu? Namun berbeda dengan perusahaan jam tangan ini, mereka bekerjasama dengan organisasi lingkungan untuk penjualan jam ini. Dimana setiap jam tangan yang laku terjual akan digunakan untuk menanam pohon. Selain itu kayu yang digunakan merupakan kayu yang telah didaur ulang. Karena perusahaan itu berkomitmen untuk membuat jam tangan dari barang yang ramah lingkungan.


2. Scooter



liamsthinks.blogspot.com


Scooter adalah salah satu kendaraann roda dua yang memiliki komunitas yang besar. Biasanya mereka melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan scooternya itu. Seorang tukang kayu dari Portugal bernama Carlos Alberto membuat sebuah inovasi dengan membuat scooter dari kayu. Scooter kayunya itu diberi nama Daniela. Dengan lama pengerjaan sepuluh bulan dengan menggunakan sepuluh jenis kayu dan menghabiskan biaya 2.800 Euro.


1. Gigi Palsu


thejapantimes.com


Buat yang belum tau, selama ini bahan yang digunakan untuk membuat gigi palsu adalah akrilik. Hal ini karena akrilik memiliki warna yang sama dengan gigi kita dan mudah untuk di beri warna. Namun ada orang yang menggunakan gigi palsu yang terbuat dari kayu. Dia adalah Nakaoka Tei, seorang pendeta kuno yang berasal dari Jepang. Penggunaan gigi kayu merupakah hal yang biasa pada saat itu di abad ke 19. Penemuan gigi kayu ini awalnya pada tahun 2008 oleh arkeolog. Diperkirakan gigi satu set gigi kayu yang ditemukan dibuat pada abad ke 18.


Itulah 5 barang yang pernah diciptakan dari kayu oleh manusia. Pembuatan menggunakan kayu tentu memerlukan keahlian khusus agar kayu tidak mudah hancur dan bisa bertahan lama. 



3
10.4K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan