Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SBO.IDAvatar border
TS
SBO.ID
Watford vs Man City: Prediksi Liga Inggris Malam Ini

Watford vs Manchester City
Memasuki pekan ke-15 Liga Inggris musim 2018/19, persaingan sengit terjadi di posisi puncak. Demi meneruskan tren positifnya, Manchester City akan bertandang ke markas Watford pada Rabu, 05 Desember 2018. Pertandingan akan digelar pukul 03.00 WIB di Vicarage Road Stadium. 

The Hornets bermain kurang maksimal di beberapa laga terakhir. Tim asuhan Javi Gracia terus merosot posisinya di klasemen sementara dan hampir terdepak dari peringkat 10 besar. Menjalani laga kandang nanti, Watford harus bermain maksimal jika ingin mengembalikan performa terbaiknya. Meski peluang menangnya sangat tipis, namun tuan rumah cukup optimis bisa merebut kemenangan. Sementara bagi The Citizens, laga nanti sangat menentukan agar posisinya tidak disalip The Reds yang mengekor sebagai runner up dengan selisih hanya dua poin. Faktanya, tim asuhan Pep Guardiola ini pernah ditahan imbang oleh tim promosi, Wolves. Jadi kemungkinan Watford untuk merebut kemenangan masih terbuka terlebih The Hornets diuntungkan dengan bermain di kandangnya sendiri.

Kekalahan lagi-lagi diderita oleh The Hornets pada laga pekan lalu saat dijamu Leicester City. Meski berstatus sebagai tamu, namun Watford sangat menguasai raihan bola. Sayangnya, tuan rumah lebih diuntungkan dengan hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Jamie Vardy pada menit ke-12. Skor pun berubah menjadi 1-0. Tak berselang lama tepatnya pada menit ke-24, The Foxes sukses menggandakan keunggulan melalui gol yang disumbangkan oleh James Maddison. Skor kembali berubah menjadi 0-2. Tertinggal dua angka, tamu terus melakukan serangan melalui striker andalannya, Deulofeu. Hingga babak pertama berakhir, tak ada peluang apik yang dimiliki The Hornets dan skor 2-0 tetap bertahan. Memasuki babak kedua, Will Hughes terus memberikan umpan terarah ke lini serang.

Eksekusi yang kurang apik membuat Kasper Schmeichel dapat menghalau bola dengan mudah. Strategi pun dirubah oleh Gracia dengan memasukkan Andre Gray sebagai pengganti Deulofeu. Dirasa tak memberikan dukungan berarti, Roberto Pereyra terpaksa ditarik dan digantikan oleh striker yang sudah mengoleksi dua gol, Troy Deeney. Tapi kebuntuan tak juga terpecahkan. The Hornets terpaksa pulang dengan gigit jari karena tidak mendapatkan tambahan poin sama sekali. Kini posisi Watford harus turun ke peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin.

Manchester City sukses mempertahankan tren positifnya dengan meraih poin penuh pada laga kontra Bournemouth. Pasukan Pep Guardiola ini memang lebih diunggulkan. Bermain di kandang sendiri membuat Manchester City lebih percaya diri. Serangkaian ancaman sudah dilancarkan sejak awal laga. Lini belakang The Cherries yang kurang rapat, memudahkan tuan rumah melakukan umpan terobosan. Gol pertama bagi kubu The Citizens tercipta pada menit ke-16 berkat sumbangan dari Bernardo Silva. Gol balasan dari kubu tamu berhasil dilesakkan oleh Callum Wilson pada menit ke-44. Hingga masuk turun minum, skor 1-1 masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Raheem Sterling sukses menggandakan keunggulan tuan rumah melalui gol di menit ke-57. Gol ketiga bagi The Citizens tercipta yang kali ini giliran İlkay Gündoğan yang namanya dicatatkan di papan skor. Tertinggal 2 angka, tamu terus melakukan gempuran. Peluang lebih banyak tercipta di kubu tuan rumah. 

Bournemouth tampak mati gaya dan hanya bermain bertahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1. 
Kemenangan tersebut membawa Manchester City semakin kokoh di puncak dengan koleksi 38 poin.
 

Javi Gracia berharap timnya bisa mendapatkan poin melawan Manchester City

Javi Gracia tidak ingin menelan hasil buruk lagi. Kehilangan Étienne Capoue yang terkena sanksi kartu merah tak membuat tuan rumah ciut nyali. Line up terbaik siap diturunkan dengan menerapkan strategi 4-2-2-2. Deulofeu kembali mendapat kesempatan sebagai starter serangan bersama dengan Isaac Success. Untuk mendukung serangan, di sisi sayap akan diposisikan Will Hughes dan gelandang asal Argentina, Roberto Pereyra. Benteng pertahanan menjadi sektor yang harus mendapat penjagaan penuh agar tuan rumah tidak kebobolan. Tugas tersebut akan dipercayakan kepada Kiko Femenia dan Craig Cathcart. Sedangkan posisi penjaga gawang masih dipegang oleh kiper Ben Foster.

Meski tim asuhannya lebih diunggulkan, namun Pep Guardiola tidak ingin terlalu santai menghadapi laga tandang nanti. Pasukan terbaik siap diturunkan dengan menggunakan formasi 4-3-3. Starter serangan akan dipercayakan kepada Raheem Sterling yang mendapat dukungan dari Leroy Sane serta Sergio Agüero. Gelandang asal Jerman, İlkay Gündoğan akan diposisikan di sisi sayap untuk membantu serangan berpasangan dengan Bernardo Silva. Tugas sebagai playmaker akan dipercayakan kepada Fernandinho. Lini belakang akan dijaga ketat oleh Nicolas Otamendi dan Aymeric Laporte. Palang pintu terakhir tamu akan dijaga oleh kiper Ederson Moraes.

Head to Head
Kedua tim pernah bertemu di 18 pertandingan sebelumnya dimana 11 kali pertandingan berhasil dimenangkan oleh Manchester City. Sementara Watford hanya mampu merebut 4 kali kemenangan. Tiga laga sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Catatan buruk dimiliki oleh Watford dengan hanya 1 kali meraih kemenangan, 1 kali bermain imbang, dan 4 kali menderita kekalahan dalam 6 laga terakhir. Sedangkan lawannya, Manchester City sukses mendapatkan raihan sempurna dengan 5 kali menang dan 1 kali hasil imbang.

Ikuti terus berita olahraga di blog kami! :monggo
 
1
238
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan