partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Gak Mau Ketinggalan, Sony Rilis Desain Smartphone Lipat!
Salam Jumpa...

emoticon-Toastemoticon-Toast

Selamat pagi, siang, sore dan malam Agan Sista...


Beberapa waktu lalu Ane sempat nulis tentang handphone lipat Gan. Disitu Ane bilang kalau beberapa pabrikan smartphone berlomba mengeluarkan teknologi smartphone lipat milik mereka. Mulai dari Samsung, Xiaomi, Lenovo, Oppo, dan LG bakal segera merilis smartphone lipat mereka pada tahun depan.

Sementara smartphone lipat pertama FlexPai sudah mulai dipasarkan dibeberapa negara. Udah ada yang punya belum FlexPai?




Sejalan dengan brand yang Ane sebutin diatas, Sony juga ikut dalam meramaikan teknologi smartphone lipat Gan. Baru – baru ini Sony sudah mendaftarkan paten ponsel lipat mereka. Uniknya, desain yang didaftarkan Sony memiliki layar yang bisa tampil transparan. Handphone ini memiliki dua layar di bagian depan dan bagian belakang serta keduanya bisa digunakan secara bersamaan.

Kedua layar tersebut memiliki tiga konfigurasi berdasarkan tingkat transparansi, yakni transparent (tembus pandang sampai belakang), semi transparent (setengah transparan), dan non transparan (tidak tembus pandang). Setiap layar bisa dapat ditampilkan dalam mode yang berbeda.

Contohnya, jika layar depan menggunakan mode transparan, maka layar belakang bisa menggunakan mode semi – transparent atau non – transparent.




Ponsel ini menggunakan dua mode lipat, yakni dilipat dengan cara digulung dan dilipat setengah ke arah dalam layaknya gerakan menutup buku.

Akan tetapi, sejauh ini Sony belum mengkonfirmasi nantinya ponsel ini akan berbentuk purwarupa atau langsung model komersil yang siap dipasarkan.

Jadi makin rame kayaknya nih Gan smartphone dengan teknologi layar lipat. Hampir semua pabrikan smartphone ternama mulai mengeluarkan smartphone lipat versi mereka.

Mungkinkah penampakan smartphone seperti di film – film ini akan terealisasi di dunia nyata?

Hmmm...layak untuk ditunggu kehadiran teknologi ini tahun depan Gan

Yuk mulai nabung dari sekarang Gan...

Salam hangat...

emoticon-Jempolemoticon-Jempol


3
1.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan