surayrusAvatar border
TS
surayrus
Kopi Kawa Si Daun Kopi
Halo Agan Sista pecinta KOPI!
 
Sebagai pecinta kopi, pasti Agan Sista udah pernah kan nyobain berbagai macam jenis kopi? Mau itu berasal dari Indonesia maupun luar negeri. Kalau kawa daun? Apa Agan Sista sudah pernah nyoba? Atau Agan Sista justru gatau apa itu kawa daun?
 
Kawa daun adalah minuman yang berasal dari daun kopi yang di rebus. Mungkin kalau kalian gatau itu daun kopi, kalian akan mengira bahwa yang direbus itu adalah daun teh. Tapi bukan kok Gan Sis, itu benar-benar daun kopi. Kawa daun ini merupakan minuman kopi yang berasal dari daerah Sumatera Barat, Indonesia.
 

https://asset.kompas.com/crop/0x0:780x390/780x390/data/photo/2016/12/11/15382451111201615373780x390.jpg

 

Cara penyajian kawa daun ini cukup unik dan berbeda dari kopi-kopi biasanya Agan Sista. Biasanya kan yang namanya kopi hanya disajikan digelas atau cangkir biasa saja kan? Nah , yang ini berbeda Agan Sista, gelas yang digunakan untuk menyajikan kawa daun adalah batok kelapa, unik ya?
 

https://voxpop.id/vp-img/2017/01/soetudjuh.wordpress-OK.jpg

 

Walaupun bukan terbuat dari biji kopi tapi rasanya juga enak loh, berbeda memang dengan rasa kopi pada umumnya, tapi tetap ada aroma kopi-kopinya kok Agan Sista. Kalo Agan Sista lebih suka ada manis-manisnya, kalian bisa tambahkan gula saka sebagai pemanis. Berbeda dari kopi biasanya yang menggunakan gula atau susu kental manis sebagai pemanis. Agan Sista bisa menikmati kawa daun ini sambil nyemilin gorengan, manteb dahh.
 
Agan Sista sudah pernah coba?
Menurut Agan Sista rasanya gimana?
Ga kalah sama kopi yang berasal dari biji kopi kan?
 

Sumber :
Kopi Kawa
999999999
999999999 memberi reputasi
2
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan