tombal123456Avatar border
TS
tombal123456
Sensasi Jembatan Gantung Situ Gunung / Situ Gunung Suspension Bridge
Kota Sukabumi khususnya obyek wisata Situ memiliki obyek wisata baru yaitu jembatan gantung / suspension bridge. 

Jembatan yang unik dan sangat instagramable ini  memiliki panjang 250 meter, tinggi 150 meter dengan lebar 2 m. Karena masuk  dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango maka pemandangan alam yang bisa dilihat dari jembatan ini sangat menakjubkan dan pastinya hijau royo royo. 



Jembatan ini dibangun Balai Besar TNGGP di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan PT Fontis Aqua Vivam.

Di pintu kawasan Situ Gunung  wisatawan harus membayar 18.5 ribu ,  dan jika ingin melewati jembatan gantung yang indah ini maka wisatawan harus membayar lagi 50 ribu. Tambahan 50 ribu itu sudah termasuk welcome drink dan snack yang bisa dinikmati di cafe dekat jembatan gantung. Tapi menurut saya uang yang kita bayarkan tersebut 'worthed ' karena fasilitas di area ini yang sangat terawat. Untuk toilet bisa saya acungi jembol kebersihannya. 

Dari pintu masuk, kita  harus berjalan sekitar 300 meter. Disana akan ditemui sebuah cafe yang menyatu dengan alam.  Terdapat pula lapangan kecil yang berbentuk teater dengan kursi kayu alami yang berjenjang. Dari cafe ini jembatan gantung sudah bisa dilihat. 

Berjalan sekitar 100 meter lagi kita akan sampai di gerbang jembatan gantung. Ada penjaga yang akan memasangkan pengaman dan memastikan jumlah orang yang berada di jembatan gantung tidak melebihi 40 orang. Jembatan ini akan sedikit bergoyang goyang jika ada orang yang berjalan dan disitu lah sensasinya he he... Supaya puas berfoto dan mendapatkan hasil terbaik sebaiknya datang di pagi hari karena pengunjung belum terlalu ramai, jadi fotonya tidak bocor emoticon-Stick Out Tongue

Setelah sampai di ujung jembatan, kita bisa melanjutkan ke Curug Sawer yang terletak kurang lebih 300 meter melewati jalan setapak yang menurun.
 

Untuk menghindari kemacetan, saya ke Sukabumi menggunakan kereta dari Bogor - Sukabumi dengan harga 35000. Bogor Sukabumi ditempuh dengan kereta dalam waktu 2 jam.

Check video 1 menit dibawah biar lebih jelas cakepnya jembatan gantung ini.




Diubah oleh tombal123456 04-12-2018 15:25
0
3.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan