pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Pertandingan Terbaik Robert Lewandowski
HT : #102



 


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES ! Akhirnya, setelah satu minggu gak membuat thread karena UAS, akhirnya ane kembali berkesempatan untuk menulis (maklum ya gan anak SMA ane hehe). Kali ini ane kembali dengan thread tentang bola. Thread pertama di bulan Desember ini akan membahas tentang Striker terbaik di dunia saat ini, Robert Lewandowski !




Robert Lewandowski adalah Striker asal Polandia. Ia kini berusia 30 tahun dan bermain untuk Bayern Munchen. Lewandowski disebut sebut sebagai striker terbaik di dunia bersama Suarez. Lewandowski juga adalah salah satu pemain tersubur di dunia. Bahkan, ia juga beberapa kali mencetak banyak gol hanya dalam satu pertandingan. Maka dari itu, ane akan membahas tentang 4 Pertandingan Terbaik Robert Lewandowski !


1. Bayern Munchen VS VfL Wolfsburg (2015)




Pertandingan pertama yang akan ane bahas adalah salah satu pertandingan paling terkenal dan paling diingat karena berhasil mengguncangkan dunia. Yap, pertandingan ini adalah pertandingan yang membuat semua orang terkagum kepada satu nama, Lewandowski. Pertandingan ini berlangsung di kompetisi Bundesliga musim 2015/2016. Lewandowski ketika itu membela Bayern Munchen. Bayern Munchen saat itu menghadapi Wolfsburg di Allianz Arena. Namun, Bayern tertinggal 1 Gol di babak pertama. Lalu sang bintang, Lewandowski diturunkan pada babak ke dua. Pada saat itulah keajaiban mulai terjadi.




Menit ke 51, Lewandowski berhasil mencetak gol penyeimbang ke gawang Wolfsburg. Tak lama, pada menit ke 52 Lewandowski kembali mengoyak gawang Wolfsburg. Dan bahkan 7 menit berselang, pada menit 55,57,dan 60 Lewandowski kembali mencetak 3 gol tambahan dan keadaan pun berbalik. Ia mencetak 5 Gol dalam 9 menit. Akhirnya Bayern menang dengan skor 5 - 1. Pencapaian nya ini sampai membuatnya diganjar 4 Rekor dari Guinness World Record. Karena Lewandowski merupakan pemain pertama yang dapat mencetak 5 gol dalam 9 menit bahkan diturunkan sebagai cadangan saat itu.


2. Borussia Dortmund VS Real Madrid (2013)




Pertandingan ke dua ini juga tidak kalah spektakular dari pertandingan pertama, bahkan ini terjadi di ajang yang lebih megah. Saat itu Lewandowski masih membela Borussia Dortmund. Ketika itu Borussia Dortmund bertemu dengan Real Madrid pada Semifinal Liga Champions 2012/2013. Borussia Dortmund saat itu jelas tidak diunggulkan, apalagi Real Madrid juga merupakan klub terkuat di Eropa. Namun, mereka berhasil menghancurkan semua prediksi tersebut. Dan sang bomber Polandia bernama Lewandowski yang mengamuk pada pertandingan tersebut.




Leg pertama yang dihelat di Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund membuat para Madridista tertunduk sekaligus terkagum. Real Madrid terbantai 4 - 1 oleh Dortmund dan Lewandowski yang memborong semua gol itu. Lewandowski mencetak 4 Gol ke gawang Real Madrid pada menit ke 8,50,55,67. Sementara Real Madrid hanya bisa membalas 1 Gol lewat Ronaldo. Leg Ke 2 hanya dapat dimenangkan 2 - 0 oleh Real Madrid. Oleh karena itu, Borussia Dortmund berhasil melaju ke partai Final.


3. Bayern Munchen VS Einthracht Frankfurt (2018)




Pertandingan ke tiga pada list ini terjadi baru baru ini. Laga ini mempertemukan Jawara Bundesliga, Bayern Munchen dan Jawara DFB Pokal, Eintracht Frankfurt pada laga Super Cup Jerman pada 12 Agustus 2018. Ini juga merupakan laga pertama untuk Bayern Munchen di musim 18/19 dan juga laga pertama untuk pelatih baru Bayern Munchen, Niko Kovac. Saat itu Lewandowski sebenarnya sedang pada penurunan performa karena ia gagal mencetak satu gol pun untuk Polandia di Piala Dunia. Namun, ia dapat kembali ke performa terbaiknya pada laga ini.




Laga ini dihelat di markas Frankfurt, di Commerzbank Arena. Laga ini juga membuat Bayern Munchen meraih trofi pertamanya pada musim 18/19. Dan bintang dalam laga ini lagi lagi adalah sang Robert Lewandowski. Bayern Munchen berhasil membantai Frankfurt di depan pendukung nya sendiri dan meraih trofi DFL Supercup dengan skor 5 - 0. Lewandowski mencetak Hattrick yang ia bukukan pada menit ke 21,26,54. 


4. Borussia Dortmund VS FC Augsburg




Dan pertandingan terakhir pada list ini juga merupakan pertandingan paling lawas di list ini. Laga ini juga menjadi titik awal keganasan Lewandowski sebagai predator lini serang. Saat itu ia masih membela Borussia Dortmund. Laga ini terjadi pada ajang Bundesliga musim 

2011/2012. 




Pada laga ini, Robert Lewandowski berhasil mencetak Hattrick pertama dalam karirnya. Ketika itu laga ini dihelat di Signal Iduna Park. Lewandowski berhasil mencetak trigol pertama nya pada menit ke 30,44,78. Borussia Dortmund pun akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4 - 0. 1 Gol tambahan Borussia Dortmund dicetak oleh Mario Gotze.



Diubah oleh pcjames 14-12-2018 07:37
6
9.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan