c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Reuni 212 !! Damainya Kebersamaan Dan Persatuan Dalam Akidah Islam


212 !! Ini bukan kisah wiro sableng ya gan and sista tapi sudah 2 tahun berlalu dimana ada aksi terbesar dengan damai, hal itu semua mengingatkan bahwa Islam bila bersatu akan besar.



Minggu pagi ini ditemani secangkir kopi aku melihat mereka kembali untuk reuni, yah sebuah reuni yang dahulu sukses menggulingkan sang petahana dari kursi DKI 1, bukan karena orangnya bukan juga karena rasnya yang berbeda tapi karena ucapannya yang membuat sebagian umat Islam marah.

Memang bila tidak ada yang meneliti kata-kata sang Gubernur, mungkin saja banyak orang tidak tahu tapi apalah daya politik itu memang kejam dan lucunya lagi sebagai gubernur terlalu off side dalam berkata. Hingga terlontarlah kata-kata yang seakan umat Islam telah dibodohi oleh ayat-ayat suci, terlalu jauh berkata maka sudah pasti jadi makanan empuk para politisi.



Tapi semua sudah berakhir, sang mantan gubernur pun masuk bui dan tak disangka lain di depan lainpula dibelakang hingga terungkaplah rumah tangganya yang memang tak harmonis. Sungguh ironi ditinggalkanlah sang mantan seorang diri dalam kesepian, dalam kenistaan, hanya bisa meratapi nasib ketika salah dalam berpidato. Namun semua ada hikmahnya, sang mantan gubernur bisa menjadi lebih hati-hati kedepannya, memang 212 membuat banyak orang intropeksi diri terutama umat Islam mereka bisa besar bila ada dalam satu kebersamaan tak perduli fiqihnya mahzab mana ? Tak perduli organisasinya darimana ? Tak perduli tua dan muda mereka rela menjadikan monumen nasional menjadi tempat mereka menyatukan visi.

Namun perlu hati-hati ketika para politisi yang takut akan kebersamaan umat Islam yang bisa menjadi ancaman buat mereka, maka politik adu domba dilakukan. Di pecahlah mereka dengan pemahaman yang berbeda, semakin diruncingkan dan di viralkan agar kebersamaan mereka tak menjadi hakiki.



Reuni 212 untuk mengenang kesuksesan umat Islam bahwa mereka bisa menjadi penentu dalam pemilihan presiden, bahkan partai yang tak perduli suara umat Islam pun mulai ketar ketir hingga menjadikan salah satu ulama Islam menjadi wakil presiden. Lucu !! Memang wong hukum saja bisa di otak atik di negeri ini mantan gubernur di penjara, yang upload video pun sama loh, kok bisa ? Kisahnya seperti penjahat dan jagoan sama-sama masuk bui emoticon-Big Grin.

Politik dalam Islam memang ada, untuk itu dari Indonesia merdeka hingga kini partai Islam pun menghiasi republik ini dengan berbagai macam bentuknya. Apakah salah bila Islam ikut berpolitik, tidak !! Sebab Islam bukanlah agama dengan keyakinan saja namun semua persoalan kehidupan dari hidup bermasyarakat hingga bernegara pun diatur oleh Islam, jadi maaf saja bila ada ledekkan Indonistan mungkin mereka tidak tahu siapa yang mati melawan penjajah dahulu teriakan takbir dan perang dalam skala besar melawan sekutu masih terngiang di Surabaya.



Suka tidak suka Islam memang membawa pengaruh dalam politik di Indonesia, jadi ketika mereka bersatu akibat 212 banyak orang takut, bila negara ini memang menjadi Indonistan emoticon-Big Grin. Janganlah takut Islam di nusantara tak seperti di timur tengah sana, mereka pun benci dengan sosok mereka yang ingin disebut paling suci dan bertindak makar. Untuk itu semoga reuni 212 ini bukanlah untuk arogansi semata, tapi lebih untuk kebersamaan untuk menjaga ukhuwah yang telah lama padam. Di zaman orde baru suara umat Islam sering di bungkam, tanjung priuk berdarah menjadi kasus yang hilang dan di lenyapkan. Semoga Islam saat ini yang bisa bebas bersuara bukan menjadi agama yang kesannya menakuti tapi membawa perdamaian.

Damai negeriku, damai Indonesiaku. Seruupuutt ahh...



c4punk@2018

Laporan langsung dari TKP.

Gambar milik pribadi.




Diubah oleh c4punk1950... 02-12-2018 03:13
4
6.5K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan