widodosetiadi99Avatar border
TS
widodosetiadi99
Bertemu Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran MBS, JK Bahas Kilang Minyak di Cilacap


Jusuf Kalla ( JK ) bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed Bin Salman (MBS) di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Buenos Aires, Argentina, Jumat (30/11/2018).


Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin negara membahas tentang peningkatan kerjasama ekonomi bilateral di berbagai bidang, termasuk kilang minyak, IT dan pelatihan tenaga kerja.


Kalla menjelaskan bahwa pembangunan salah satu situs kilang minyak di Cilacap erat kaitannya dengan investasi Arab Saudi di Indonesia. Keduanya sepakat pembangunan kilang tersebut akan dipercepat.


Kalla mengakui faktor terhambatnya pembangunan kilang minyak ada pada pihak Indonesia. Pemerintah belum menyiapkan lahan untuk kebutuhan tersebut.


“Kita harus mengakui terhambatnya itu ada di pihak kita yang belum menyelesaikan masalah lahan, untuk itu mereka minta dipercepat," ucapnya.


Pemerintah berharap dengan adanya kilang minyak di Cilacap, Indonesia memiliki tempat penyimpanan minyak yang cukup besar. Dengan demikian, kata Kalla, pemerintah dapat mengurangi impor minyak.


“Kami harap kalau kilang minyak jadi, kita bisa mengurangi impor minyak," tutur Kalla.




0
1.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan