unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Reuni 212, PHRI Belum Melihat Adanya Lonjakan Sewa Hotel
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI wilayah DKI Jakarta Krishandi mengatakan belum melihat adanya peningkatan sewa hotel dengan adanya Reuni 212, Minggu, 2 Desember 2018.

“Saya sih belum cek ya tapi kalau saya melihat berita di media mereka jalan dari semalam kan ada yang jalan kaki, ada yang pake bus dan mereka jam dua sudah di lokasi, dari logika itu saya enggak melihat mereka nginap,” kata dia saat dihubungi Tempo, Minggu, 2 Desember 2018.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan acara Reuni 212 itu memberikan manfaat yang cukup besar bagi perekonomian warga. “Jakarta kedatangan orang-orang yang ikut menggerakkan perekonomian. Banyak hotel penuh, kekuatan kuliner luar biasa, jadi berkumpulnya ini banyak berkah bagi perekonomian,” kata dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara reuni akbar 212, Monas, Jakarta Pusat, Ahad, 2 Desembe 2018. Dok Humas Pemprov DKI

Menurut Anies, acara tersebut menjadikan usaha makanan dan minuman ramai dikunjungi pembeli. Sehingga, dapat menggerakkan usaha kecil mikro milik warga Jakarta.

Anies mengatakan suasana orang yang berkumpul dalam Reuni 212 berjalan damai dan tertib. "Saya tadi malam sampai sekitar jam setengah dua, melihat suasananya rapi dan tertib. Dari tadi pagi saya juga berkeliling dari ujung Gambir ke sini. Tertib suasananya, jadi mudah-mudahan nanti sampai akhir juga berjalan dengan tertib," kata Anies.

Massa Reuni 212 mulai meninggalkan kawasan Monas menjelang tengah hari, Minggu 2 Desember 2018. Massa tampak keluar dari halaman Monas melalui sejumlah pintu.

bualan wan abud

Nih Hotelnya





:tepar :tepar :tepar :tepar
12
6K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan