brainstrom90Avatar border
TS
brainstrom90
George Bush, Presiden Ke-41 Amerika Serikat Wafat

George Herbert Walker Bush. Dok. Ist

Warga Amerika Serikat kini tengah berduka karena pada Jumat (30/11) waktu setempat, George Herbert Walker Bush, Presiden Amerika Serikat ke-41 itu dinyatakan meninggal dunia di usia 94 tahun. Kabar ini disampaikan langsung oleh juru bicara keluarga Bush, Jim McGrath.


Dalam pernyataannya, Jim McGrath menyebutkan jika Bush meninggal dunia di Houston. Presiden Amerika Serikat yang menjabat dari tahun 1989 hingga 1993 ini diketahui mengalami penurunan kesehatan sejak beberapa tahun terakhir. Pada 2017, Bush sempat dirawat di ICU Houston Methodist Hospital lantaran Pneumonia.
 
Kabar meninggalnya Bush ini pun meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak. Bahkan nama Bush masih menjadi trending di media masa Twitter hingga saat ini. Banyak tokoh-tokoh dunia yang ikut memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Bush. Diantaranya adalah Barack Obama, Donald Trump, Arnold Schwarzenegger hingga CEO Apple, Timothy Donald Cook.

Ucapan duka disampaikan oleh para tokoh ini melalui akun Twitter pribadi masing-masing beberapa saat setelah kabar Bush meninggal menjadi trending. Timothy Cook dalam akun Twitter-nya mengatakan bahwa Bush mengajarkan kepada dirinya dan warga Amerika tentang kepemimpinan, pengorban serta kesuliaan. Ia juga mengucapkan belasungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan.

Sementara itu Arnold Schwarzenegger menuliskan ucapan duka yang cukup puitis untuk Sang Presiden. 


Quote:


 Tak ketinggalan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga memberikan ucapan dukanya lewat Twitter. Dalam ucapan dukanya, ia mengatakan betapa dirinya kehilangan sosok Bush yang dianggap sebagai patriot yang baik bagi seluruh warga Amerika. Obama juga mengatakan bahwa Bush adalah inspirasi baginya.

Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump bersama ibu negara, Melania Trump juga memberikan ucapan belasungkawa di Twitter. 


Quote:


 Bush Senior lahir di Milton, Massachusetts pada 12 Juni 1924. Ia merupakan putra dari pasangan senator Prescott Sheldon Bush dan Dorothy Walker Bush. Bush Senior menjabat sebagai orang nomor satu di AS pada 1989-1993. Sebelum menjabat presiden, Bush menduduki posisi sebagai Wakil Presiden AS ke-43 mendampingi Presiden Ronald Reagan. 

Selama masa hidupnya, Bush Senior telah banyak berkecimpung di dunia politik AS. Karir politiknya antara lain; anggota Kongres dari Texas (1967-1971), Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB (1971-1973), Ketua Pimpinan Nasional Partai Republik (1973-1974), Kepala Kantor Penghubung Amerika Serikat untuk Republik Rakyat Tiongkok (1974-1976), dan Direktur CIA (1976-1977).
 
Mantan Presiden Amerika Serikat, George H.W. Bush, dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (22/4), satu hari setelah menghadiri pemakaman istrinya, Barbara Bush.


Quote:

 McGrath mengatakan bahwa Bush merespons semua perawatan dengan baik dan kini sudah mulai pulih.

Bush adalah mantan presiden AS tertua yang masih hidup sekarang iini. Ia menduduki takhta tertinggi di Gedung Putih selama satu periode dari 1989 hingga 1993.
 
Anak Bush, George W. Bush, mengikuti jejaknya menjadi presiden dan menjabat selama dua periode dari 2001 hingga 2009. Bush juga ayah dari mantan Gubernur Florida, Jeb Bush, yang pernah diusung menjadi bakal calon presiden dari Partai Republik pada pemilu 2016.


Sumber
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
3
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan