c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Keren !! Sedotan Ramah Lingkungan Karena Bisa Dimakan.


Sedotan !! Bukan rahasia lagi di negeri ini sampah plastik menjadi momok yang menakutkan, begitu juga limbah sedotan plastik tentu saja menjadi jumlah terbesar yang dibuang sembarangan. Hingga tumpukan sampah plastik yang tak terurai membuat masalah bagi kehidupan mahluk hidup di bumi.



Sudah melihat matinya ikan paus sperma karena terdapat 5 kg sampah plastik di perutnya, hal ini membuat kita miris kurang sadarnya masyarakat membuang sampah pada tempatnya, serta akan pentingnya kebersihan yang katanya sebagian dari iman. Sedangkan tiap hari limbah plastik akan tetap ada, bila kita tidak sadar akan lingkungan maka sampah di darat dan laut yang menumpuk terus terjadi hingga kiamat tiba.



Saat ini banyak orang berlomba menggantikan plastik dengan bahan ramah lingkungan hingga terciptalah kini terobosan baru untuk masa depan. Diawali dari Chealsea Briganti dan Leigh Amn Tucker yang merupakan pendiri Loliware. Mereka membuat sedotan dari bahan dasar rumput laut, tentu saja sedotan ini ramah lingkungan karena bisa dimakan setelah digunakan.

Namun yang perlu kamu ketahui bahwa sedotan ini hanya bisa bertahan 24 jam ketiga digunakan. Namun bila masih di dalam kemasan akan bertahan selama 2 tahun, harganya pun untuk per packnya memang lumayan sekitar Rp 371.000.



Mereka memilih bahan dasar dari rumput laut karena rumput laut merupakan sumber daya yang benar-benar bisa menyerap CO2, bahkan karena bisa dimakan maka sedotan ini pun diberikan berbagai macam aneka rasa yaitu dari jeruk, vaniila dust, rose quartz, heliotrope, sparkling ocean dan lainnya.

Tentu saja terobosan ini bisa membuat cafe dan resto bisa membantu mengurangi sampah plastik ke depannya, selain membantu untuk menjaga lingkungan tentu saja hal unik tersebut bisa menarik pembeli dengan sedotan yang bisa di makan.

Nah bagaimana dengan kalian yang punya usaha kuliner, apakah ingin memakai sedotan ini ? Atau masih terlalu mahal harganya membuat keuntungan agan tergerus ? Setidaknya sedotan ini bisa menjadi langkah jitu di masa depan untuk mengurangi sampah plastik.



Tak hanya itu mereka pun membuat gelas yang bisa dimakan, tentu semua itu adalah hal yang unik bila tersedia di restoran atau cafe yang agan punya nantinya.

Bisa saja kedepannya pemakaian plastik mulai ditinggalkan berganti dengan bahan dasar yang lebih ramah dari lingkungan, nah sebelum kita bisa membuat masyarakat luas sadar akan lingkungan, maka mulailah dari diri sendiri buanglah sampah pada tempatnya.

Bila lingkungan bersih, udara pun terasa nyaman tentu saja duduk santai di pagi hari ditemani secangkir kopi sangat nikmat, monggo seruupuutt dolo



c4punk@2018

referensi




Diubah oleh c4punk1950... 30-11-2018 04:13
b4perman
b4perman memberi reputasi
8
9.4K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan