Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ghibahbuzzAvatar border
TS
ghibahbuzz
Kolaborasi K-Pop dan Game MOBA Lewat Virtual Idol K/DA!
Kolaborasi K-Pop dan Game MOBA Lewat Virtual Idol K/DA!

Setelah kita telaah satu demi satu girl group rookie debutan 2018 di thread ini, ternyata masih ada satu lagi grup yang menyedot perhatian banyak orang, khususnya pecinta game MOBA. Kenalan dulu sama “Gorillaz” versi K-Pop alias virtual idol group yang dibuat oleh Riot Games sang produsen game League of Legends, yaitu K/DA!

Kolaborasi K-Pop dan Game MOBA Lewat Virtual Idol K/DA!

K/DA adalah virtual idol group yang dibuat oleh Riot Games sebagai ajang promosi skin baru di game MOBA yang sangat terkenal di Korea Selatan, League of Legends. K/DA resmi debut di perhelatan opening ceremony World Finals League of Legends. Hadir dengan lagu berjudul “POP/STARS”, 4 penyanyi yang menjadi alter ego karakter game tersebut terdiri dari 4 penyanyi yaitu Soyeon & Miyeon, dari girlgroup K-Pop (G)I-DLE, Madison Beer dan Jaira Burns. Masing- masing penyanyi merepresentasikan karakter skin Akali, Ahri, Evelynn dan Kai’Sa.

Kolaborasi K-Pop dan Game MOBA Lewat Virtual Idol K/DA!

Video klip K/DA - POP/STARS resmi tayang di Youtube tanggal 3 November 2018, responnya sangat luar biasa. Ibarat jogres antara industri musik K-Pop dan industri games, POP/STARS ternyata berhasil mengumpulkan banyak masa penggemar dari dua kultur pop yang berbeda. Terhitung sejak thread ini ditulis, video klip POP/STARS berhasil dilihat sebanyak 90,381,657! Nggak cuman itu POP/STARS juga berhasil nangkring nomor satu di chart Billboard, World Digital Song Sales.



Selain didukung oleh skala produksi musik yang bagus, POP/STARS didominasi unsur EDM dan future bass. Gaya animasi di video klip POP/STARS juga mulus dan memanjakan mata. K/DA semakin menjadi idola jagat internet ketika K/DA  tampil live saat opening ceremony dengan mengawinkan teknologi augmented reality. Biar lebih kebayang kalian nonton aja video di bawah ini. Penyanyi asli dunia nyata duet dengan karakter games yang berasanya mereka muncul keluar dari dunia game, lengkap dengan detail bayangan yang bikin kalian ternganga-nganga.



Promosi yang kreatif nan apik dari Riot Games dalam mempromosikan skin mereka, membuat publik bertanya-tanya, akankah virtual idol kayak K/DA akan menjadi “The Future of Pop”? Apalagi dengan berkembangnya teknologi AR, bisa jadi di masa depan K/DA akan mengadakan world tour dengan bentuk hologram lengkap dengan penyanyi asli sembunyi di belakangnya. lihat aja Miku Hatsune sukses mengumpulkan fan wibu di belahan dunia.

Kita tunggu aja gebrakan dari Riot Games akan ada apa lagi, mungkin setelah sukses menggaet (G)I-DLE akan ada idol lain yang berpartisipasi. Twice? Blackpink? Duh, nggak sabar deh. Soalnya marketing kreatif macam ini jujur aja berhasil menarik perhatian publik baik yang awam musik K-Pop, dan juga sebaliknya publik yang buta masalah game MOBA.


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Diubah oleh ghibahbuzz 28-11-2018 11:33
2
5.3K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan