prabocor69Avatar border
TS
prabocor69
MA Sebut Eksekusi Buni Yani ke Penjara Akan Segera Dilakukan Jaksa


Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Abdullah mengatakan proses eksekusi terdakwa kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Buni Yani akan segera dilakukan jaksa penuntut umum.

"Jadi nanti jaksa akan datang untuk mengeksekusi terdakwa. Sesuai amar putusan ya pidana penjara kepada terdakwa," ujar Abdullah kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/11).

Eksekusi itu, lanjutnya, akan dilakukan usai MA mengirimkan petikan putusan kasasi ke Buni selaku terdakwa dan pihak kejaksaan. Namun Abdullah tak dapat memastikan berapa lama waktu pengiriman petikan putusan tersebut.

"Nanti petikan putusan akan dikirimkan ke kejaksaan dan terdakwa melalui PN Bandung. Artinya atas petikan putusan itu jaksa dapat melaksanakan eksekusi," katanya.

Lihat juga: MA: Vonis Buni Yani Tetap 1,5 Tahun Penjara

Lebih lanjut Abdullah mengatakan peluang untuk mengajukan Peninjauan Kembali (PK) terbuka bagi Buni. Namun, PK itu baru bisa diajukan setelah jaksa melakukan eksekusi.

MA sebelumnya telah menolak permohonan kasasi Buni. Ia tetap dihukum satu tahun enam bulan penjara sesuai putusan PN Bandung.

Buni dinilai menyebarkan ujaran kebencian dengan menyebarkan informasi yang menimbulkan kebencian terhadap masyarakat bernuansa SARA melalui postingannya di Facebook. Ia mengunggah video mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan menghilangkan kata 'pakai' dalam transkripannya.

Setelahnya, Buni mengajukan banding. Namun Pengadilan Tinggi (PT) Bandung menolak permohonan banding Buni Yani dalam kasus UU ITE per 4 April 2018. Jaksa dan Buni pun menempuh jalur kasasi.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ilakukan-jaksa

Selamat ya Bun...baek baek ya di penjara umum satu sel sama kriminil..
kalo lagi mandi trus sabun jatuh, jangan langsung diambil!
0
2.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan