junleonAvatar border
TS
junleon
7 Macam Sate Yang Gurih dan Enak, Tapi Lumayan Ngeri di Makan
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace



Kebanyakan sate-sate yang dijual dan ada di Indonesia, bukan hanya yang asalnya dari bahan baku ayam, daging sapi, atau kambing saja lho Gan! Ternyata banyak juga bahan baku yang bisa dimanfaatkan untuk membuat makanan sate yang gurih dan lezat, namun agak serem buat dimakan. Nah, buat yang tukang kepo, berikut TS berikan 7 jenis sate yang enak tapi ngeri dimakan. Cekidot :



Sate Belut

Umumnya yang Agan ketahui, belut sering disajikan dengan cara digoreng atau dibakar. Bentuk dari dagingnya yang menciut sesudah digoreng akan memberikan nikmat tersendiri waktu Agan makan. Nah, tapi bagaimana jadinya kalau belut dibuat jadi sate? Tidak usah takut, meski agak ngeri makan belut tapi rasanya gak kalah enak kok. Tekstur dari dagingnya pun juga dijamin empuk, gurih, serta pastinya bikin Agan nagih (kalo doyan). Tapi jangan sering-sering Agan konsumsi ya, sebab belut sendiri memiliki kandungan kolestrol yang cukup tinggi.



Sate Kuda

Sate dengan bahan dasar daging kuda ternyata mempunyai manfaat atau khasiatnya tersendiri. Sate kuda bisa meningkatkan daya tahan tubuh Agan, mengatasi gejala asma, pegal linu, gatal-gatal serta bahkan mampu meningkatkan vitalitas seksual pada pria. Untuk tekstur dan rasa dagingnya, sedikit lebih keras daripada daging sapi. Tetapi, kalau diolah dengan teknik dan cara yang tepat, daginnya bakalan empuk kok.



Sate Kelinci

Ini cukup berbeda dengan jenis sate-sate yang lainnya, mungkin Agan tidak akan tega untuk mamakan daging dari hewan yang lucu dan imut ini. Namun tenang saja, daging kelinci ini memang berasal dari hewn kelinci hanya saja jenisnya yang berbeda, yang mana daging yang dipilih adalah dari kelinci pedaging. Rasa daging kelinci ini lumayan empuk. Cocok disajikan dengan tambahan bumbu kecap. Daging kelinci sendiri terbukti mampu menyembuhkan asma, kalau dikonsumsi dengan rutin.



Sate Ular

Pernah ga makan sate ular yang dijual di daerahmu? Nah, jika di daerahmu tidak ada, kamu bisa mengunjungi beberapa daerah di Solo, Jogja bahkan Jakarta juga ada. Untuk soal rasa sih, hampir sama dengan daging sapi yang kenyal. Ular biasa yang disate kebanyakan ular kobra. Sate ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang dan kecap. Mungkin pertama kali kamu akan merasa aneh untuk mencicipinya, namun lama-lama juga akan terbiasa.



Sate Biawak

Hewan ganas dan juga agak seram yakni biawak, ternyata bisa juga dibuat sate yang nikmat. Sate biawak sering diolah menjadi kudapan yang menarik serta menggoda selera makan Agan, sebab sate biawak akan di sajikan dengan lumuran bumbu kacang yang nikmat, kecap serta juga beberapa potongan tomat dan cabai. Setiap tusuk sate biawak ini mempunyai daging yang besar-besar, tak sama dengan sate ayam. Ketika dimakan, tekstur dari daging biawak ini aka terasa empuk, gurih, dan nikmat.



Sate Kelelawar

Untuk membuat sate dari daging kelelawar ini cukup mudah. Daging yang sudah dipotong kecil-kecil, lalu ditusuk dengan memakai tusukan sate. Sementara untuk bumbunya yang perlu disiapkan, cukup ramuan kecap serta rempah-rempah. Daging yang sudah selesai ditusuk, kemudian dibakar diatas bara api sampai matang, atau sama halnya dengan membakar sate ayam. Sesekali daging kelelawar diguyur campuran bumbu agar rasanya meresap sempurna. Sate yang matang bisa dikombinasikan dengan lalapan seperti tomat, kol, bawang merah, dan juga tak lupa cabai. Sate kelelawar atau kalong pun, sudah siap untuk disantap. Meski cukup ekstrem, tapi rasa dagingnya cukup enak dan gurih Gan.



Sate Torpedo

Nah, untuk yang satu ini pasti Agan udah tau gan? Yap, sate torpedo ini terbuat dari bagian testis kambing. Cara penyajian satenya adalah diberi bumbu dan kecap manis, lalu dibakar. Sate unik ini memang sulit dan jarang dijumpai. Sate torpedo sering disajikan dengan teman pelengkapnya seperti bumbu kacang, kecap manis, sedikit acar, serta juga nasi putih yang masih hangat. Agan tertarik mencoba menu sate dari anunya kambing ini?



Terima Kasih dan Sampai Jumpa!

Sumur : Otak Pintar TS
Refrensi Lain : 1- 2 - 3 - 4
Handmade © Leon's



Rekomendasi Thread Lain :
Main Clash Of Clans? Ini 5 Tips Exclusive, Agar Selalu Menang Clan War Attack
Diubah oleh junleon 29-07-2018 00:24
nona212
nona212 memberi reputasi
4
14.2K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan