ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
The Fed Agresif Naikkan Bunga Acuan, Trump Salahkan Menkeu AS


Jakarta, CNBC Indonesia
- Presiden Donald Trump masih saja belum bisa menerima kebijakan bank sentral Amerika Serikat atau Federal Reserve (The Fed) yang hawkish. Kali ini Trump mengekpresikan ketidaksukaannya pada The Fed dengan menyalahkan Menteri Keuangan Steve Mnuchin.

Menurut Sumber Wall Street Journal (WSJ) dan dikutip CNBC International, Trump menyalahkan Steve Mnuchin atas penunjukkan Jerome Powell sebagai gubernur bank sentral.



Trump khawatir kebijakan bank sentral yang agresif menaikkan suku bunga acuan akan membuat pertumbuhan ekonomi AS tertekan yang berarti membahayakan Trump pada pemilihan umum 2020, WSJ melaporkan.

Trump telah bertanya kepada para penasihatnya apakah perlu untu mencopot Mnuchin dari posisi Menkeu. Informasi ini telah menimbulkan respons kurang baik di pasar saham dan di antara pendukung Trump yang menyukai Mnuchin.

"Jika dia (Steve Mnuchin) sangat baik, mengapa ini terjadi," ujar Trump
seperti dikutip Sabtu (24/11/2018).

Dalam pertemuan dengan penasihat, Trump juga mengekspresikan rasa kurang bahagia dengan kurangnya dukungan Departemen Keuangan untuk tarif terhadap China.

Dalam sebuah pernyataan di WSJ, juru bicara Gedung Putih, Lindsay Walters mengatakan: "Pandangan Presiden tentang the Fed telah jelas. Dia memiliki hubungan baik dengan Sekretaris Mnuchin dan berterima kasih atas semua pekerjaan yang dilakukannya atas nama pemerintahan dan rakyat Amerika. "

sumur

Code:
https://www.cnbcindonesia.com/market/20181124060805-17-43509/the-fed-agresif-naikkan-bunga-acuan-trump-salahkan-menkeu-as


mantab kong trump 2020 emoticon-Matabeloemoticon-Angkat Beer
anasabila
nona212
nona212 dan anasabila memberi reputasi
2
1.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan