Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
BI Akui WeChat Pay China Telah Menjamur di Bali, Lalu?
Bank Indonesia (BI) buka suara mengenai maraknya pembayaran melalui dompet digital asal China, WeChat Pay di Pulau Dewata, Bali.

Terkini, Swiss - Belhotel Indonesia mengaku sudah menyediakan layanan tersebut khusus turis asal China. Sebanyak 5 dari 9 hotel dan resor yang dikelola perusahaan akan menawarkan sistem itu.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Causa Iman Karana pun membenarkan bahwa ada pembayaran di sejumlah merchant di wilayah Bali yang menggunakan WeChat Pay.


"Memang benar terdapat pembayaran dengan WeChat Pay di beberapa merchant di Bali, dan kami telah memonitor. Yang pasti quotasinya rupiah," kata Causa kepada CNBC Indonesia, Senin (26/11/2018).



BI Provinsi Bali pun mengaku sudah menyampaikan masalah ini kepada bank sentral pusat, untuk menunggu langkah-langkah selanjutnya yang akan ditempuh.

"Kami dari BI bali telah menyampaikan info tersebut ke BI pusat," kata Causa.

Sampai saat ini, bank sentral belum bisa memberikan komentar mengenai pembayaran via WeChat Pay. Namun, salah seorang pejabat BI menyebut bahwa hal tersebut seharusnya tidak boleh dilakukan.

"Belum boleh di Indonesia, kecuali kerja sama dengan bank BUKU IV," kata salah seorang pejabat BI yang enggan disebutkan identitasnya.

https://www.cnbcindonesia.com/fintec...r-di-bali-lalu

menjamur gan
0
2.2K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan