Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Ngeri! Suku Sentinel, India Merupakan Suku Pedalaman yang Berbahaya dan Sadis
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultah emoticon-Ultah



Saat ini dunia telah mengalami perubahan menjadi zaman yang lebih modern dengan berkembangnya kecanggihan teknologi. Bahkan hidup tanpa kecanggihan teknologi itu hampir menjadi hal mustahil yang bisa kita lakukan. Namun, hal ini terjadi pada sebuah suku primitif yang unik, Suku Sentinel. Suku ini berada di Pulau Sentinel Utara yang termasuk dalam gugusan Kepulauan Andaman, India.

Hutan tropis yang berada di pulau ini memiliki keindahan alam sangat menakjubkan. Namun, di tengah perkembangan yang sangat pesat seperti saat ini, Suku Sentinel diketahui sebagai suku anti modernisasi yang sangat berbahaya dan mengerikan. Nah, seperti apa berbahayanya Suku Sentinel bagi warga lain yang akan mendekat ke pualau ini? Cek ulasannya di bawah ini.



Jika kamu mencari keberadaan pulau ini pada peta atau Google Maps, pulau ini terlihat sangat eksotis dan damai dengan deretan pepohonan hijau yang lebat dan juga pasir putih yang menawarkan keindahan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Namun, tak ada seorang pun yang berani datang mendekati Pulau Sentinel. Pemerintahan India juga akan memberikan hukuman bagi siapa pun yang akan datang ke pulau ini tanpa izin karena suku pedalaman ini sangat berbahaya.



Konon, awalnya tidak ada yang tahu kalau Pulau Sentinel ini dihuni oleh manusia. Kemudian cerita tentang adanya kehidupan di sini dibuktikan oleh tim ekspedisi yang ingin mengenal lebih dalam kehidupan Suku Sentinel. Tim berharap perjalanannya ini bisa menyenangkan dan bisa menambah wawasan baru bagi mereka. Harapan tersebut ternyata tidak sesuai, dari bibir pantai penduduk asli Sentinel telah menunggu dengan memanahi tim ekspedisi.

Banyak warga bahkan pemerintah India mengakui keberadaan Suku Sentinel ini sangat berbahaya. Saat terjadi tsunami yang sangat dahsyat di Aceh tahun 2014 lalu yang menerjang pulau ini, pemerintahan India berencana untuk memberikan bantuan dari helikopter. Namun sayangnya niat baik tersebut tidak mendapatkan respon yang menyenangkan. Suku Sentinel justru menyerang helikopter yang berisikan bala bantuan tersebut dengan tombak.



Sejak kejadian brutal yang dilakukan oleh Suku Sentinel, maka suku ini digolongkan sebagai suku yang sangat berbeda dengan suku primitif lainnya. Perilaku mereka yang brutal kepada pengunjung yang mendekati pulau tersebut dengan melempari batu, memanah atau melempar tombak kepada siapapun yang mendekat. Konon hal ini dikarenakan mereka tak ingin terpengaruh oleh peradaban luar.

Pemerintah India bahkan tak tahu pasti berapa keluarga yang ada mendiami pulau tersebut karena pemerintah pun tak pernah bisa melakukan sensus di pulau ini. Informasi tentang suku ini juga masih sangat minim terutama keseharian Suku Sentinel seakan-akan masih menjadi sebuah misteri. Bahasa apa yang mereka pakai dalam berkomunikasi, bagaimana cara mereka bertahan hidup, hingga ritual apa saja yang mereka lakukan itu belum terjawab sampai saat ini.

Itulah keberadaan Suku Sentinel yang dikenal sangat brutal karena tak ingin terpengaruh oleh perkembangan zaman. Pemerintahan pun telah melakukan berbagai cara agar bisa membuat suku ini menjadi lebih terbuka tapi hasilnya selalu mendapatkan respon negatif. Hingga pemerindah India membiarkan mereka hidup dengan caranya. Bahkan pemerintah juga menjaga perbatasan untuk suku ini agar mereka tak diganggu oleh penghuni luar Suku Sentinel. Gimana menurut kamu suku ini? Pernah mendengar kisah suku lainnya yang seperti Suku Sentinel? Silahkan tuliskan kisahnya di kolom komentar.

Sumber dari Yukepo

Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
20.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan