Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

M.D.Luffy000Avatar border
TS
M.D.Luffy000
Asal Muasal Istilah "Pacaran"...!


Hai...Selamat datang di thread ane yang semoga bermanfaat buat agan dan sista. Bagaimana kabar agan dan sista hari ini, ane do'akan semoga agan sehat selalu panjang umur dan dilancarkan rezekinya, amien.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ane mau share hal yang tak asing agan dan sista dengar dengan sebutan atau istilah pada seorang wanita dan pria. Apakah itu ? ... Pernikahan ? Bukan, pertunangan ? Bukan. Trus apa gan ? Sabar gan kalem, jadi ane mau nahas tentang istilah PACARAN. Cie cie ciee...

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Agan dan sista pasti pernah mengalami hubungan yang bernama pacaran ini, pacaran agan dulu dari kapan nih ? TK, SD, SMP, SMA, Kuliah atau lainnya. Yang pasti Hubungan Pacaran agan memberikan pengalaman manis ya gan, yang paitnya lupain aja gan jangan di ingetin, nanti agan" ketawa-ketawa sendiri atau malah nangis mojok sendiri.

Berapa lamakah agan menjalin hubungan pacaran itu, mungkin ada yg singkat banget malem jadian besok putus, atau ada lagi yang lama pacaran sampe puluhan tahun, what ? Puluhan tahun, itu hubungan apa kredit mobil lama amat gan.



Kita sudahi dulu tentang cerita hubungan pacaran agan dan sista dahulu kala yang pernah terjadi. Sekarang ane mau tanya nih apakah agan dan sista tau dari mana asal muasal istilah pacaran ini ? Ada yg belum tau ya pastinya.

Jadi begini gan, asal kata Pacaran itu dari Sebuah kata benda "PACAR", Pacar itu sebutan untuk pewarna kuku atau yang disebut oleh orang Melayu zaman dahulu dengan sebutan "inai".



Zaman dahulu di Melayu kalau ada seorang pemuda yang tertarik pada seorang gadis, maka si pria tersebut akan mengirimkan tim pantun ke kediaman si wanita gadis tersebut.

Apabila pantun yang dibawakan oleh tim pantun pria tersebut diterima oleh pihak sang gadis maka selanjutnya kedua orangtua entah itu dari pihak wanita atau pria akan memakaikan pacar 'inai' pada tangan dari keduanya, alhasil si pria dan wanita tersebut sudah bisa dibilang memiliki sebuah hubungan.

Namun hubungan ini hanyalah tahap awal, umur pacar "inai" pada tangan kedua pasangan tersebut secara umumnya hanya berumur 3 bulan lamanya. Apabila pacar ditanganya luntur maka sang pria harus memutuskan untuk mendatangi pihak wanita dalam rangka menindaklanjuti hubungan selanjutnya. Apabila tak kunjung datang sang pria ke pihak wanita maka dan pacar sudah luntuk sang gadis berhak untuk memutuskan hubungan dengan Pria tersebut.

Jikalau sang pria datang pada pihak wanita berdasarkan waktu yang ditentukan, seumur pacar yang menempel di kuku tidak hilang. Maka barulah akan berlanjut kepada hubungan yang selanjutnya, yaitu Lamaran. Pada saat lamaran itulah awal mula pemicaraan akan dimulai gan. Nikah gan nikah. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin



Jadi itulah awal mula PACARAN yang agan dan sista bisa ketahui. Ane do'akan yang sedang pacaran semoga berlanjut kejenjang hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan. Jangan kelamaan ngejomblo ya gan. Takut karatan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Sekian dan trimakasih
emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan
Disclaimer : Tulisan TS
Referensi : ini dan ini
Gambar : Simbah Google
anasabila
4iinch
Soebadjay
Soebadjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan