bear89800Avatar border
TS
bear89800
Punya Golongan Darah O ? Wajib tau Hal ini

Ada 4  jenis golongan darah utama yang sudah sering kita kenal. Salah satu golongan darah adalah O.

Sangat penting untuk mengetahui golongan darah seseorang, terutama ketika dalam kondisi darurat yang membutuhkan transfusi darah.

Golongan darah bisa menentukan kesehatan seseorang, bahkan ada yang percaya bahwa golongan darah seseorang bisa menentukan kepribadian ente. Cocokologi golongan darah O sudah sering di sebar di berbagai media mainstream, ane sih gak terlalu percaya dengan yang begituan.


Lalu untuk kalian yang punya golongan darah O, harus tau hal ini.


Gimana cara menentukan Golongan darah?


Tipe atau golongan darah di tentukan ada atau tidaknya antigen di dalam darah tersebut.

Antigen ini bisa memicu sistem kekebalan tubuh menyerang darah yang di transfusi apabila antigennya berbeda. Maka dari itu sebelum melakukan transfusi darah biasanya di cek dulu golongan darahnya.


Golongan darah O menjadi Pendonor yang Universal.


Golongan darah O bisa menjadi pendonor yang universal, artinya bisa di terima semua golongan darah.

Golongan darah O+ bisa di terima oleh 4 golongan darah dengan RH positif, misalnya O+, A+, B+, AB+

Sedangkan O- bisa di transfusi ke semua golongan darah, O+, A+, B+, AB+ O-, A-, B-, AB-. Itulah sebabnya golongan darah O- biasanya langsung di gunakan dalam kondisi darurat dan di gunakan untuk orang yang belum di ketahui golongan darahnya.


Golongan darah O hanya bisa menerima Golongan darah sejenis.

Orang yang punya golongan darah O+ bisa menerima donor O+ dan O- sedangkan orang yang memiliki golongan darah O- hanya bisa menerima donor sejenis.


Resiko kesehatan.


Biokimia darah bisa menentukan kesehatan seseorang. Teori ini masih dalam penelitian, namun ada teori yang muncul bahwa golongan darah tertentu bisa menentukan manfaat dan resiko kesehatan.

Contohnya golongan darah O, mereka yang memiliki golongan darah ini dianggap lebih rentan terhadap serangan virus dan infeksi bakteri di banding dengan golongan darah lainnya. Hal ini membuat golongan darah O mudah terkena Kolera, TBC dan lainnya.


Manfaat kesehatan.


Mereka yang memiliki golongan darah O memiliki resiko lebih kecil terkena penyakit jantung koroner jika di bandingkan dengan golongan darah lainnya. Resiko kanker pankreas juga lebih kecil di golongan darah ini.

Resiko Penyakit peredaran darah dan gangguan kognitif juga lebih rendah untuk golongan darah O.


Golongan darah O dan asupan makanan diet.


Banyak teori yang muncul bahwa golongan darah memiliki hubungan dengan makanan. Mereka percaya bahwa mengkonsumsi beberapa makanan tertentu bisa memberikan manfaat kesehatan tergantung golongan darah.

Teori ini tidak di terima secara universal. Ahli gizi juga tidak menyarankan untuk diet berdasarkan golongan darah, harusnya diet mengikuti kondisi fisik dan kondisi kesehatan tubuh.


Golongan darah O dan Kepribadian.


Ini sudah sering tersebar dimana-mana. Banyak orang yang mengupload hubungan golongan darah dengan kepribadian, mirip horoskop.

Orang dengan Golongan darah O di percaya memiliki kepribadian yang dermawan, bersemangat dan sosialnya bagus.

Orang juga percaya bahwa golongan darah O biasanya cocok berpasangan dengan golongan darah A.

percaya gak percaya sih bre....










8
16.9K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan