vindasendyAvatar border
TS
vindasendy
SURGA TERSEMBUNYI DI BLITAR
Siapa sih yang belum tahu dengan kabupaten Blitar. Blitar adalah salah satu Kabupaten yang terdapat di Jawa timur. Jarak Blitar dengan ibu kota Jawa timur yaitu Surabaya sekitar kurang lebih 177 Km. Dengan mengendarai mobil atau motor, Kota Blitar bisa ditempuh selama 3 hingga 4 jam perjalanan. Banyak potensi yang bisa dikembangkan di kota ini, salah satunya pada sektor pariwisata, karena kabupaten Blitar terletak di sisi selatan Jawa timur, maka dari itu sektor pariwisatanya lebih cenderung ke pantai.

Pantai merupakan wisata favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga, sahabat ataupun rekan kerja kantor, Berwisata di pantai juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan menyenangkan.

Wisata di Pantai banyak disukai, Pengunjung bisa bermain air, berenang maupun hanya sekedar berfoto. Berfoto dengan latar belakang laut memberikan kesenangan tersendiri dan pastinya selain hanya bermain – main di pantai, pengunjung bisa mencicipi kuliner seafood yang sangat dinantikan saat berwisata ke pantai.

Tidak usah bingung jika kalian mencari wisata pantai di daerah kabupaten Blitar yang direkomendasikan untuk kalian para pembaca, karena saya akan mengulas tentang salah satu pantai yang ada di kabupaten Blitar, simak thread saya berikut ini.

Siapa yang tak kenal dengan pantai Pangi?

Sungguh terlalu jikalau belum mengenal keindahan pantai yang satu ini, khususnya untuk kalian yang tinggal di wilayah Jawa timur, bahkan mereka yang dari luar jwa timur berdatangan menikmati pasir putih pantai Pangi. Selain dengan pantai Pangi yang indah, putih nan suci. Ada beberapa pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai Pangi, ada pantai Keben, Serang, Pehpulo, Umbul Waru, Pudak, dan masih banyak lagi. Dan sekarang yang akan ane bahas adalah Pantai Pudak.


Pantai Pudak memang belum sekondang Pantai Pangi, Pantai Serang dan lainnya. Tapi keindahan pantainya tidak kalah dengan itu semua. Suasana pantai ini pun tak “semeriah” pantai-pantai lainnya, malah cenderung sepi dan tenang. Tapi justru itulah sisi lain yang ditawarkan oleh Pantai Pudak.Belum semua orang mengetahui pantai yang satu ini, karena pantai ini memang belum terkenal “Badai Pariwisata”, maka akses ke sini masihterbilang sulit. Kalian harus melalui jalan yang jarang dilewati kendaraan bahkan jalan di sana masih berupa tanah dan bebatuan atau biasa di sebut “Makadam” oleh masyarakat sekitar, apalagi kalu pada saat musim penghujan, jalanannya bakalan becek dan tambah susah untuk dilewati, jadi bagi kalian para traveler jika ingin pergi kesana lebih disarankan pada saat musim kemarau agar tidak kesulitan saat menuju ke pantai. Sebelum menuju ke lokasi pantai kalian harus melewati perkampungan warga dan melewati perkebunan yang dipenuhi semak belukar. Namun, perjalanan yang menantang akan langsung terbayar dengan keindahan yang ada ketika kalian sampai di lokasi pantai.

Lokasi: Desa Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, 23 Kilometer dari Kota Blitar.

 
Jika kalian ingin tahu rute menuju pantai Pudak maka saya akan menjabarkan rute menuju pantai pudak yang bisa di akses.
·        Jika dari Malang, BlitarIkuti arah ke Tulungagung hingga pertigaan Jembatan Kademangan lalu belok kiri mengambil arah ke Tambak Rejo atau Kampung Coklat.
·        Jika dari Kediri, Tulungagung Ikuti arah ke Blitarsampai Jembatan Kademangan, lalu putar balik dan belok ke kiri setelah Jembatan Kademangan ambil arah ke Tambak Rejo atau Kampung Coklat.
·        Sekitar 4 Km mengemudi, kamu akan sampai di Perempatan Beringin, lalu belok kiri ambil arah ke Serang.
·        Sesampainya di pertigaan Patung Macan, belok kanan.
·        Ketemu pertigaan kedua, ada Pasar Ngeni. Belok kanan lagi, lurus bertemu pertigaan Beringin, belok kanan lagi.
·        Dari sini, ikuti jalan utama sampai Dusun Banyu Urip. Tiba di perempatan Dusun Banyu Urip (ada papan petunjuk menuju Pantai Pudak), lurus, masuk jalan ladang, lalu sampai di pertigaan, belok kanan. Nah, sampai deh di jalan “masuk” Pantai Pudak.
Jika kalian masih bingung, banyak-banyaklah bertanya di jalan.
Kalau kamu mau beach hopping, di perempatan Dusun Banyu Urip kamu bisa lihat ada banyak papan petunjuk menuju selusin pantai lain di daerah tersebut, di antaranya Pantai Benelan, Selok Kancil, Bakung, Dung Dowo, Selok Dadap dan masih banyak lagi.
 
Laut di Pantai Pudak masih sangat biru dan jernih, dan pantainya pun masih sepi pengunjung. Pasir yang berwarna putihbegitu lembut membenamkan kaki, ketika ombak kecil nan sejuk membasahi kulit yang kepanasan. 

Dari kejauhan, kamu akan melihat pulau-pulau kecil yang tersebar di tengah lautan luas, serta tebing tebing karang eksotik yang menjadi pagar kekar dan membatasi bibir pantai dengan laut lepas. Semilir angin dan aroma laut yang khas membuat Pantai Pudak sempurna sebagai tempat pelarian untuk menenangkan pikiran sejenak.

Suasananya cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan kejenuhan. Duduk saja di tepinya, nikmati desiran angin menyapa lembut tubuh. Airnya yang biru jernih dijamin mampu menyegarkan beban dan pikiran. Pemandangan tebing-tebing karang dan pulau – pulau kecil juga tak kalah menariknya. Di pantai pudak belum ada tiket masuk gan, karena pantainya yang masih sepi dan belum ada kamar mandi dan penjual makanan di sekitar pantai, pantai pudak ini jauh dari pemukiman warga jika mau berpergian ke pantai pudak silahkan bawa makanan dari rumah gan. 

Sekedar saran bagi Pemerintah setempat, kawasan ini perlu segera diberi sentuhan oleh pemerintah, khususnya yang menangani kepariwisataan semisal perbaikan jalan menuju lokasi, menyediakan tempat istirahat, membuat tangga dan anjungan yang lebih permanen atau segala fasilitas yang dapat memberikan kemudahan, kesnangan, ketenangan, kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung.

 

4
7.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan