Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BowoSanAvatar border
TS
BowoSan
Lukisan Dihargai 1,3 T, Ternyata Lukisan Seniman Yang Meninggal Jauh Lebih Mahal
Quote:


emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh


Kamis (15/11) sebuah lukisan karya seniman Inggris David Hockney memecahkan rekor nilai penjualan karya seniman hidup yang dijual di balai lelang Christie, New York.

Karya David Hockney "Portrait of an Artist (Pool with Two Figures)" dilelang dengan harga $90,3 juta (1,3 trilyun Rupiah). Ini rekor harga tertinggi di lelang untuk sebuah karya seniman yang masih hidup. Angka penjualan melebihi perkiraan pra-penjualan rumah lelang Christie, yakni sekitar $ 80 juta.

Hockney, seniman Inggris berusia 81 tahun itu melukis karya tersebut pada 1972 setelah terinspirasi oleh dua foto yang ia temukan di lantai studionya. Seorang pria berjaket merah muda menatap sosok lain yang berenang di bawah air di kolam renang.

Rekor sebelumnya untuk karya yang dijual oleh seniman yang masih hidup dipegang oleh Jeff Koons. Patungnya "Balloon Dog" terjual seharga $ 58.4 juta pada lelang tahun 2013.

Tidak itu saja, sebuah karya sastra lainnya ini ternyata memiliki nilai jual tinggi, inilah sebuah record penjualan karya sastra berupa lukisan sedangkan pembuatnya sudah meninggal.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nah lukisan selain harganya mahal, membikin kita gak kepikiran, begitu bernilainya sebuah karya-karya seniman ini, saya jadi kepikiran bikin lukisan dan saat pada saat nanti dijual seratus tahun kemudian, kira kira laku mahal gak ya emoticon-Big Grin



Quote:


Quote:


Quote:




Diubah oleh BowoSan 19-11-2018 02:41
5
13.2K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan