CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Soccer & Futsal Room /
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9698aa902cfe1f6f8b4568/tim-nasional-indonesia---part-2

::Tim Nasional Indonesia::

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 238 dari 417
Klo liat kondisi pesepakbolaan nasional 8 tahun terakhir paska 2010 ga gitu berubah signifikan jadi makin yakin klo isu suap aff 2010 itu benar. Secara logika hitung hitungan diatas kertas timnas waktu itu ada 2 level diatas Malaysia, klo ditelisik jg siapa siapa itu Nirwan Bakrie yg suka judi, track record Nurdin Halid yg pernah masuk penjara krn korupsi kasus gula, pengaturan skor dst masuk akal semua, apalagi klo melihat berbagai kejadian ghoib bin ajaib di liga 1 seperti penalti menit 90+ , gol offside, onside jadi offside, dst makin menguatkan indikasi itu , klo kyk gini berat sudah, sama beratnya ngarepin indonesia bebas korupsi.

Kata salah satu komentator bola kondisi pesepakbolaan suatu negara sedikit banyak mencerminkan kondisi suatu negara itu sendiri , budaya indisipliner, kkn, suap, wani piro, damai aja pak, uang pelicin, bisa diatur, bancakan proyek, korupsi berjamaah, sudah begitu mendarah daging dicombo dgn kefanatisan daerah, rivalitas semu yg sering berujung maut,,

Kekuatan supporter, kita menang militan sama menang banyak saja mungkin, tapi klo menengok supporter Malaysia yg kebanyakan pakai jersey original saat mendukung timnas nya, jujur saya merasa agak malu. Brp harga jersey original Lining pas asian games kemarin? 300ribu saja, tapi tetap saja ada versi kw nya yg seharga 90ribu dan itupun tetap ada yg beli. Mungkin sederhana, sepele, tapi ini buat saya adalah mental mencuri, culas yg ironisnya dianggap lumrah dan lazim disini. Jadi perjalanan mungkin masih sangat jauh.
Diubah oleh great.indonesia
Quote:


Itu semua sudah pernah dibahas berjilid jilid di thread lejen 'menuju sepakbola Indonesia yg lebih baik', tp syang aliran putih kalah ama aliran item

emoticon-Cape deeehh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ini mantan penghuni thread lejen jg kayaknya : menuju sepakbola indonesia yg lebih baik

emoticon-Ngakak
Quote:


setuju ne
emoticon-Leh Uga

hampir dlm satu dekade sudah brp kali upaya repolusi sepakbola indo

yg pertama tentunya brekwey lig yg dimotori ipin(swasta),
dlm kasus ini pemerintah bersikap "tdk scara langsung" campur tangan lewat bopi, yg merestui lahirnya liga
Sedangkan suporter/rakyat sebagian besar tdk ngeh kalau mau dibilang tdk mendukung tujuan
utama gerakan ini yaitu meropolusi sepakbola indo, dari akar2nya yaitu membikin kleb baru
from scratch dari nol lepas dari budaya2 perserikatan yg busuk
kita2 semua tahu hasilnya

Di upaya yg kedua kali ini pemerintah campur tangan scr langsung lewat menpora dlm penentuan ketum p551 yg terlibat korupsi, akibatnya indo dihukum
jadi anak band.
Menpora dicaci hampir seluruh pecinta liga joged/suporter, pemain,krn kemudian liga berhenti ditengah jalan.
Walau begitu swasta meliat peluang adanya celah membuat macem kompetisi pengisi jeda kekosongan liga.
Beberapa kompetisi/turnamen bikinan swasta lebih bagus dr liga bikinan jokdri cs. Tp setelah hukuman berakhir
swasta tak mampu mengamankan posisi sbg operator liga, krna sjk dulu mutlak milik jokdi cs. Hukuman berakhirnya berakhir stlah
Ayah edi terpilih jd ketum baru
Suporter pun joged2 lagi ketika liga dibawah p551 bergulir
Menpora tak jadi dihujat lagi emoticon-Leh Uga
Lagi2 keknya sebagian suporter gak mendukung upaya pemerintah, cuman dukung ganti ketum aja,
tp takut banget ini itu, yg kesemuanya pitnah emoticon-Leh Uga

Nah kalo nanti ada upaya ketiga repolusi2an sepakbola, ketiga elemen ini swasta, pemerintah & terutama suporter harus bersatu.
Kalau enggak, terlebih suporter ini yg dr dulu gitu2 aja. Selama p551 didukung suporter, selama liga buatan p551 ditonton suporter
selama itu pula p551 kuat, mau lawan swasta atau bahkan pemerintah pun, p551 bakal menang. ibarat pemilu kalau masih dipilih rakyat ya bakalan tetep berkuasa
mau bikin pederasi baru, mau dibikin ke pengadilan, kalau suporter masih dukung p551 lewat kleb2nya & liganya tetep bakal menang karena tetep dipilih rakyat
Dalam demokrasi rakyat menjadi kunci, baik/buruk pemerintah tergantung pilihan rakyat, tpi kadang rakyat gak tau baik/buruk sesuatu karena tergantung
tingkat pendidikan,wawasan, eknomi, budaya dll. Jadi rakyat tetep bisa dimanipulasi oleh politikus busuk


Suporter sebagian besar lebih cinta kleb drpda sepakbola itu sendiri, selama kleb bisa tanding tiap minggu apalg tampil di divisi tertinggi, bodo amat dg itu semua
Sensasi mengalahkan kleb rival beda kota lebih penting dari keamanan & ketertiban liga, kegembiraan kleb memenangi laga lebih penting dr kemajuan timnas sepakbola indo
Kalau suporter tdk bersatu mau pemerintah, mau swasta jadi motor, keknya bakal gagal, sebab p551 masih punya massa, pendukung setia kleb2 dibawah kontrol p551
yg ketagihan sirkus joged dari p551
Karena pihak swasa & pemerintah sudah pernah berusaha, tinggal suporter yg belom emoticon-Leh Uga

Tapi keknya itu hil yg mustahal, suporter bs kompak emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Duit timnas itu ibarat bonus buat psshit....
gaji utamanya tikus2 psshit dri mana? Ya dri Liga!

Timnas jelek pda mo boikot timnas, padahal udh pada tau semua kualitas timnas itu muara dri kualitas Liga...

lagian timnas itu bawa kehormatan bangsa...klo Liga kehormatan bangsa(t)?...manusia aja gak dihargai...ribut mulu...pada ketawa ketiwi plus foto2 pas 1 suporter lgi meregang nyawa...

tpi giliran disuruh boikot Liga (boikot psshit) pada mingkem semua....

Berani boikot Liga? Jangan nonton klub, jangan ke stadion...?

Kgk kan? Yg penting joget ya..!??emoticon-Big Grin

Ya gmn mo brharap perubahan?...klo mo perubahan caranya harus radikal...udh gak bisa ngarep ke psshit....harus mulai dri grassroot (supporter)....

Suporter harus kompak! Tpi gimana mo kompak klo ribut mulu!?
-1
Quote:


Jadi inget di thread enih

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...cb1709208b456b
Quote:


Poin yg di bold berat penyelesaiannya hrs lintas sektoral emoticon-Leh Uga

Minimal suporter celub2 di jawa bisa bersatu aja, goyang tuh P551, 3/4 suporter celub di djawa deh bersatoe, jg udh lumayan..


Djawa adalah koentji emoticon-Big Grin


Diubah oleh kretekkretek
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane vote Djanur Persebaya buat gantiin BS....Gilaa Persebaya bisa jadi maut kaya gitu....



emoticon-Matabelo
hebad bener emang pederasi kita,
gak ada yg bisa goyang... sekelas menpora dan presiden aja gak bakal ngaruh... yg ada jd senjata makan tuan
pantes adem banget beringin kaderisasi dsitu.. wkwkwk
Quote:


Betull gan...

Udah kayak konspirasi yah sepertinya, permusuhan antar supporter yg punya basis besar dipelihara, hukuman antar tim gak imbang,terkesan pilih kasih, makin dongkol,makin dendam dah tuh suporter sama tim musuh nya,,

Gimana mau bersatu goyang PSSI, ketemu aja bunuh-bunuhan

Kalo Cuma satu basis suporter yang demo yang ada tim nya bakal di kerjain habis-habisan, bisa degradasi resiko nya emoticon-Wkwkwk
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


masih ad aj isu gini...kapan bolnas maju
Quote:


jangan terlalu cepat ngambil kesimpulan, tunggu aja penyelidikan nya

boleh aja benci sama edy rahmayadi tp ya objektif jg, tp kalo di cocok cocokkan psms menang lawan persib = suap, berlebihan jg


persib masih punya peluang juara saat itu, aneh jg sengaja kalah
Ketum PSSI Yakin Timnas Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018

Senin, 19 November 2018 21:10 WIB

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menanggapi terkait peluang timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Menurut Edy, timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Edy juga memberikan tanggapannya terkait kekalahan timnas Indonesia terhadap Thailand.

Edy mengatakan akan melakukan evaluasi di timnas Indonesia atas capaian di Piala AFF 2018.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...piala-aff-2018

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
pemain timnas yg mau buka bukaan mengenai masalah suap kyknya cuma Rochy Putiray
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Hasil Evaluasi versi Logic P$$I:
- Timnas Indonesia gagal memenuhi target juara yg ditetapkan P$$I.
- Pelatih BS bertanggungjawab penuh atas buruknya performa Timnas di AFF Suzuki Cup 2018.
- Nasionalisme masyarakat Indonesia memudar karena tiket pertandingan kandang tidak laris manis terjual.
- Apa kesalahan P$$I? Tidak ada, Timnas U-16 berhasil jadi tuan rumah terus juara Piala AFF dan lolos Perempatfinal Piala Asia, kemudian Timnas U-19 berhasil jadi tuan rumah dan lolos Perempatfinal Piala Asia, itu semua adalah prestasi nyata P$$I, adapun Timnas senior prestasinya jeblok ya karena itu semua salah BS.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
"Evaluasinya banyak terkait masalah konsistensi. Bahkan sebelum konferensi pers setelah laga kontra Thailand, saya bertemu dengan pelatih Thailand dan dia mempertanyakan konsistensi," ujar Bima Sakti dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC, Selasa (20/11/2018).

"Dia bilang, 'Indonesia mainnya luar biasa di babak pertama, kenapa tidak konsisten?'. Dari tim pelatih mengoreksi seperti itu. Semoga ketika menghadapi Filipina kami bermain nothing to lose dan yang penting kami bisa memenangi pertandingan sebagai penutup di fase grup," lanjutnya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Kata sakti "evaluasi" emoticon-Busa

Setiap bikin statement, selalu ngelawak nih orang emoticon-Ngakak (S)
Halaman 238 dari 417
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di