Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LampyridaeAvatar border
TS
Lampyridae
PKS: Kami Khawatir Jokowi Didukung PSI Partai Anti Pancasila
PKS: Kami Khawatir Jokowi Didukung PSI Partai Anti PancasilaPKS: Kami Khawatir Jokowi Didukung PSI Partai Anti Pancasila

Pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie yang menolak Peraturan Daerah atau Perda berlandaskan agama memantik kontroversi. Kritikan dan hujatan tertuju ke Grace dan PSI yang merupakan partai pendukung Joko Widodo.

Ketua Departemen Bidang Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pipin Sopian mengatakan, menuver PSI yang disampaikan Grace tak sesuai dengan Pancasila, terutama sila pertama.

"Banyak kalangan ulama dan umat yang mengkhawatirkan ini. Spirit mereka ingin menjauhkan politik dari agama itu pilihannya dia," kata Pipin kepada VIVA, Minggu malam, 18 November 2018.

Pipin heran, sikap politik PSI tak bisa menyesuaikan kondisi di Tanah Air. Ia pun mempertanyakan ideologi yang menjadi rujukan PSI.

PKS: Kami Khawatir Jokowi Didukung PSI Partai Anti Pancasila

"Terpengaruh ideologi komunisme atau sekularisme. Keduanya merupakan anti pancasila," jelas Pipin.

Kemudian, menurutnya, dengan ucapan Grace, dikhawatirkan Joko Widodo sebagai capres petahana didukung partai anti Pancasila. Ia menyindir pihak petahana yang sering melontarkan klaim 'Saya Pancasila', namun tak bisa mempraktikannya.

"Kami khawatir, Presiden Jokowi saat ini sedang didukung oleh partai yang anti Pancasila. Mengklaim sebagai 'Saya Pancasila' dan sering menilai orang lain tidak Pancasilais. Tetapi, partai pendukungnya anti Pancasila," tuturnya.

Sumber Kencono

Rapatkan shaf ya akhi, mari bubarkan PSI dan bersama PKS kita dukung HTI

emoticon-Ketupatemoticon-Bedug
Diubah oleh Lampyridae 19-11-2018 07:07
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.7K
42
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan