Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kotaktissuekuAvatar border
TS
kotaktissueku
Makanan-makanan Ini Ditusuk Kayak Sate
Makanan-makanan Ini Ditusuk Kayak Sate

corndog


Kalau makanan yang dimasak dan disajikan dengan menggunakan tusuk dari bamboo selalu identic dengan sate, khusunya buat masyrakat Indonesia. Di luar negeri sendiri ada beberapa jenis makanan yang disajikan menggunakan tusukan seperti sate, apa saja makanan-makanan tersebut?


Odeng

Para penikmat drama Korea tentu nggak asing sama salah satu jenis street food ini. Odeng terbuat dari campuran daging ikan giling dengan tepung dan bumbu lainnya yang dibentuk seperi lembaran. Biasanya disajikan dengan kuah rebusan yang berisi lobak, daun bawang, rumput laut dan ikan teri


Tornado potato

Belakangan olahan kentang satu ini menjamur di ibukota, bentuknya yang menarik ini awalnya berada di kuliner festival Korea Selatan. Bahannya tentu kentang yang diberi bumbu, kenapa namanya demikian? Karena bentuknya yang melingkar-lingkar.


Corndog

Camilan satu ini khas dari Amerika, dinamakan demikaian karena bentuknya seperti jagung. Padahal corndog terbuat dari sosis yang bagian luarnya diberi lapisan tepung jagung. Ada beberapa orang yang mencoba menginovasikannya dengan menambahkan remahan kentang setelah lapisan tepung jagung sehingga memberi tekstur baru


Dango

Di Jepang, yang cukup terkenal dengan kulinernya juga ada makanan lannya yang memiliki rasa manis dengan bahan baku tepung beras dan diberi isian gula. Dango dibentuk bulat lalu ditusuk dengan tusukan bamboo. Selain dango, makanan Jepang lainnya yang ditusuk adalahYakitori.



 

tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
2.5K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan