apaadanyacintaAvatar border
TS
apaadanyacinta
Pikir Dua kali Deh Kalau Mau Beli Smartphone Samsung
Bukan Cuma Spesifikasi dan Harga Kebanting, Tapi Deretan Alasan Ini Juga Bikin Pikir 2 Kali kalau mau Beli Handphone Samsung



Siapa coba deh yang ga kenal dengan Samsung smartphone, pabrikan dari Korea ini emang selalu memikat banyak orang, apalagi untuk jajaran hp mahal atau flagshipnya Samsung emang menggoda banget di seri Galaxy S series dan note series. Banyak orang bermimpi untuk bisa punya handphone yang bagus dan keren, rela bela-belain dapetin dengan cara kredit ataupun beli cash dari hasil ngumpulin duit setiap bulannya. Termasuk kaya gue nih gan, biasanya gue kerap ganti hp kalau udah umurnya 3 tahun-an gituh, karena emang demi kebutuhan kerjaan dan bisa icip-cip fitur baru. Dari sekian merek yang ada di muka bumi ini, Samsung jadi merek hp yang masih harus gue pertimbangkan masak-masak nih gan. Soalnya fakta yang beredar tuh yang bikin ragu, seperti lambat saat kasih update buat hp yang dipake oleh usernya.Kalo Kaskuser yang udah pake Samsung mungkin udah jadi hal yang wajar kali yah, karena di beberapa website komunitas pengguna samsung juga rame dibahas gan. Di komunitas Android, pembaruan lambat Samsung jadi hal yang wajib diterima. Dengan pembaruan Android Oreo Note 8 baru-baru ini, Samsung terapkan pembaruan versi tahunan ke jajaran flagship 2017 mereka. Secara nih gan yang namanya update itu sangat penting bagi pengguna, tapi coba deh kita lihat lagi gimana Samsung terapkan pembaruan selama beberapa tahun terakhir.


Update Musim 2016: Galaxy S6, S6 Edge & Note 5

Sepertinya agan penggila merek Korea ini kalo ada update musti sabar gan, karena sebelum 2016, Samsung sangat lamban kasih pembaruan platform Android di seri Galaxy. Dengan seri Galaxy S6, perusahaan memulai komitmen mereka untuk meningkatkan kecepatan dan waktu penyelesaian dengan proses pembaruan mereka. Telepon pertama yang akan diperbarui adalah Galaxy S6 dan S6 Edge, rilisan terbaru Samsung 2015. Pada 10 Maret 2016, Sprint menjadi operator AS pertama yang meluncurkan pembaruan Marshmallow untuk seri Galaxy S6. Rilis ini kira-kira lima bulan setelah rilis Google Android 5 Oktober 2015 dari Marshmallow untuk perangkat Nexus.Artinya, kita sebagai pengguna wajib bersabar untuk menunggu update yang diberikan di hp Samsung.


Update Musim 2017: Galaxy S7 & S7 Edge

Cerita ini pun lanjut pada tahun 2017, Samsung memulai di jalur yang benar dengan mendorong pembaruan Android 7.0 Nougat ke T-Mobile Galaxy S7 dan S7 Edge pada 17 Februari 2017. Sementara pembaruan ini tiba lebih awal dari 2016, masih enam bulan setelah resmi Google pelepasan Nougat. Sisa varian operator di AS menerima pembaruan selama minggu-minggu terakhir bulan Februari. Dimulai dengan seri Galaxy S7, Samsung mulai menawarkan model yang unlocked dari hp andalan mereka. Banyak penggemar membeli varian ini dengan harapan pembaruan lebih cepat dengan melewatkan pita merah yang terkait dengan persetujuan operator. Sayangnya, rencana itu tidak berhasil. Setelah mendorong sebagian besar pembaruan operator AS pada Februari 2017, Samsung menunggu hingga awal Mei 2017 untuk mendorong pembaruan Nougat ke model yang tidak terkunci dari S7 dan S7 Edge.

 

2018 Musim Pembaruan: Galaxy S8, S8 Plus & Note 8

Kalau agan pengguna Seri S8 / S8 Plus pasti ngerasain ini, yak an?. Samsung baru saja keluarin pembaruan flagship 2018 mereka. Pembaruan Android 8,0 Oreo AS pertama tiba untuk Verizon Galaxy S8 / S8 + pada 15 Maret 2018 – ini sih artinya hampir tujuh bulan setelah rilis resmi Google Android Oreo. Baru kemudian Note 8 diikuti segera setelah itu, dengan pembaruan yang diluncurkan untuk varian AT & T pada tanggal 27 Maret 2018. Sekali lagi, pembaruan seri Catatan mengikuti garis S, meskipun Note 8 dirilis 6 bulan setelah Galaxy S8. Selain itu, Samsung sekali lagi menunggu tambahan dua minggu untuk mendorong pembaruan Oreo ke model yang unlocked dari kedua S8 dan Note 8. Jadi buat agan yang pake seri S8 jangan ngiri apa yang baru Note9 yang ngerasain duluan kemampuan video AR Emoji dan Super Slow-Mo kamera, dikeluarin bersamaan dengan security patch September. Update ini yang ada pun diluncurkan hanya untuk beberapa smartphone Note8 yang berjalan pada chipset Exynos 8895. 

 

Kira-kira itu sih gan yang bikin ane pikir dua kali sebelum beli hp besutan Samsung, lambatnya kasih security patch ataupun update OS tentu ini akan merugikan user, apalagi yang namanya security patch penting buat kita agar hp bisa menangkal dari celah-celah yang bisa disusupi oleh program-program jahat dan terhindar dari bug. Selain itu, gara-gara update yang terlalu lambat maka pengguna Samsung pun harus bersabar kalo mau ngerasain fitur terbaru dari Google, mesti nunggu berbulan-bulan baru deh ngerasain fitur anyar. 

 

Sumber Thread 


anang165
anang165 memberi reputasi
4
38.2K
263
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan