muka.petakAvatar border
TS
muka.petak
Wisatawan Enggan Naik Kapal di Danau Toba,Pemilik Kapal Menjerit




Romario Manurung Nakhoda Kapal Motor Toba Cruise 8 yang biasa berlayar di Perairan Danau Toba mengaku jumlah wisatawan minim usai tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun.

Demikian disampaikan di sela kegiatan perlombaan kapal di Parapat, Kabupaten Simalungun, Senin (12/11/2018).

Romario yang sudah menjadi nakhoda selama 10 tahun mengungkapkan tragedi yang menewaskan 164 penumpang ini membuat wisatawan takut menaiki kapal di Danau Toba.


Ia mengatakan biasanya dalam seminggu ada satu atau dua kali rombongan wisatawan yang merental kapal. Namun, saat ini hanya ada sekali atau dua kali sebulan.

"Berubah drastis semenjak tenggelamnya KM Sinar Bangun. Sepi sekali lah. Rejeki pun jadi berkurang,"ujar bapak satu anak ini.

Romario menjelaskan akibat sepi, pihaknya kerap mengantar penumpang dengan rute dekat. Padahal, kapal Toba Cruise 8 merupakan kapal wisata yang khusus untuk rombongan.

"Mau juga antar dekat. Karena sepi. Kami (Toba Cruise) ada delapan kapal. Karena sepi ganti-gantian untuk dapat job," ujarnya.


Senada dengan itu juga, nakhoda Kapal Solunta, Kosmos kesulitan mengais rejeki lagi. Banyak wisatawan yang trauma untuk berkeliling Danau Toba menggunakan kapal.

"Kalau kami sudah sepi. Biasanya jelang-jelang Natal dan Tahun Baru banyak penumpang. Saat ini sedikit sekali,"ungkapnya.

Kapal maut

ayo dek, jangan nakal kamu, ayo ikut mama naik kapal yah

ogah mah, ceyem, itu bukan kapal, itu bus kota nyaru jadi kapal, yang nyetir juga ceyem, palanya kotak kayak kaleng khong guan emoticon-Ngacir
2
3.5K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan