kimarowizeAvatar border
TS
kimarowize
Menu Bebek Goreng Seharga 106 Ribu, Percaya Nggak?


Code:
[center]Sumber gambar: news.detik.com (13/11/2018)[/center]



Saat menghadiri pertemuan KTT ASEAN di Singapura, Presiden Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi menyempatkan diri mengunjungi salah satu rumah makan khas masakan Indonesia yang berada di Singapura.

Rumah makan yang disinggahi Jokowi tersebut berada di Lucky Plaza, Orchard Road, Singapura, yakni 'Bebek Goreng Pak Ndut'.

Jokowi tiba di Orchard Road, Singapura sekitar pukul 15.30 waktu setempat. Hal itu dikatakan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Kehadiran Jokowi disambut warga Indonesia yang tengah berada dikawasan tersebut. Alasan Jokowi memilih rumah makan khas Indonesia adalah mengintervensi negara lain.

"Kita mau lihat makanan Indonesia mengintervensi negara lain. Kita nyari makanan-makanan Indonesia. Di sini ada Bebek Tepi Sawah, Sari Ratu ada, Garuda ada di sini. Harus terus. Sang Pisang masa orangnya di sini warungnya belum ada?" kata Jokowi. Dilansir dari news.detik.com (13/11/2018).

Pada kegiatan makan siang tersebut, Presiden Jokowi ditemani wartawan dari Tanah Air yang tengah meliput kegiatan Presiden di KTT ASEAN. Jokowi memesan menu paket bebek goreng orisinal dan nasi, tahu, tempe, lengkap dengan sambal bawang dan sambal terasi, ditambah sayur asem. Untuk minumnya Jokowi memesan es teh manis dan air mineral kemasan.






Code:
[color=#2d2d2d][size=4][font=Helvetica, Arial]Sumber gambar: [/font][/size][/color][color=#2d2d2d][size=4][font=Helvetica, Arial]news.detik.com (13/11/2018)[/font][/size][/color]






Mengutip dari news.detik.com (13/11/2018) yang berhasil menghimpun daftar harga menu rumah makan khas Indonesia yang berada di Singapura sebagai berikut: 



Harga paket nasi dan bebek goreng yang dipesan Jokowi adalah SinD 9,9 atau setara dengan Rp 106 ribu. Sementara itu, seporsi sayur asem yang dipesan seharga SinD 4,5 atau Rp 48 ribu. Sedangkan minumnya, yakni es teh manis, seharga SinD 2 atau Rp 21 ribu dan air mineral botol seharga SinD 2,2 atau Rp 23 ribu. Hal itu sesuai dengan kurs dolar Singapura ke rupiah pada Selasa (13/11) malam.


Selain bebek, rumah makan itu menyajikan ayam dengan berbagai varian. Menu ayam memang lebih murah ketimbang bebek. Salah satunya adalah nasi ayam bakar (grilled chicken rice) seharga SinD 7,9 atau setara dengan Rp 84.732.

Pantas saja harga menu bebek goreng sebesar itu, kan harganya ngikutin kurs mata uang Singapura. Kalau harga di Indonesia, tersebih lagi di daerah paling harganya kurang dari 30 ribu.




Code:
Sumber: news.detik.com



0
4.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan