CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Kisah Horor Rumah Dinas Lama Ayah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be8e61494786845778b4568/kisah-horor-rumah-dinas-lama-ayah

Kisah Horor Rumah Dinas Lama Ayah

Kisah Horor Rumah Dinas Lama Ayah



Hai sahabat kaskus.
Kali ini gua mau ceritain tentang pengalaman horor di rumah dinas lama bokap. Pasti pada nanya judulnya ayah kok di cerita bokap? Haha.. Biar formal aja keliatannyaemoticon-Big Grin 
Lanjut ke cerita.
Sebenernya rumah dinas yang dimaksud bukan seperti rumah dinas pada umumnya. Karna bokap gua kebetulan pegawai swasta di salah satu PT besar, (gamau sebutin merk) jadi dia (bokap) dapet tempat tinggal deket Pabrik PT itu. 
Kantor pusatnya sih ada di kota sebelah, nah cuman Pabriknya ada di kota gua, dan disitu ada rumah dengan halaman besar tapi rumahnya ga terlalu gede dan jarak sekitar 30 meter baru lokasi pabriknya.
Jadi satu lingkungan satu halaman persis dengan pabrik ini.
Jadi lebih spesifiknya ada pembatas dan gerbang gede di lingkungan itu. nah jadi temen2 gua kalo pada kerumah ya harus ngelewati gerbang dan harus jalan sekitar 100 meter baru sampe rumah gua. keren ga? keren apaan, nyeremin yang ada.
Kalo di total sih luasnya halaman gua itu sekitar 2 hektar, luas halaman lho ya, bukan rumah gua-_- yekali. Sekaya apa bokap gua punya rumah 2 hektar.
Yak seperti yg gua bilang tadi rumah gua sih sederhana cuman halamannya aja yg gede, dan itu banyak pohon2 dan tanah kosong, kalo pagi mah masih keren, nah kalo udah malem serem yang ada.
Gua di rumah dinas ini udah dari gua TK sampe SMA kelas 2 dan selama tinggal disana belasan tahun gua gapernah ngerasa ada hal aneh tapi kata bokap sm nyokap, gua pernah sering dilihatin sama sosok sosok disana. cuman karna gua masih kecil mana gua pernah inget hehe. waduh baru cerita awal gini aja gua udah merinding sendiri nulis nih cerita ... Okey lanjut.
Di Gudang Pabrik tempat bokap kerja, itu ada kaya tungku atau apa ya bahasa formalnya, kaya semacam tempat pembakaran hasil pabrik gitu lah dan di sebelah tungku itu ada 4 gudang kecil yang skrg udah di ancurin sih, tapi waktu jaman gua disana tiap gudang itu di kasih nomor 1 sampai 4 hanya sebagai tanda aja biar pegawai2 disana bisa ngerti. Nah di tempat tungku itu tadilah gua pernah di ceritain nyokap kalo gua pernah ngelambain tangan ke arah sana sambil bilang "dada dada" bukan dada cewe, jangan ngeres lu pada, intinya dada klo di kota gua tuh kaya bye bye gitu. Nah nyokap bilang ke gua kalo waktu itu nyokap pernah nanya ke gua "Kamu dada dada sama siapa nak?" nah terus gua jawab "Itu ada anak kecil". Kejadian itu saat gua masih SD kelas 1 kalo ga salah. Nah sebenernya gua inget kejadian itu, cuman gua ga berani ngungkit2 kejadian itu karna nulis cerita ini aja gua merinding jirr!!-_- dan ada satu rahasia di kejadian itu. 
Penasaran kan? Lanjut episode selanjutnya ya, ditunggu ya. 
Pasti gua ceritain sampai abis, sampai akhirnya gua udah ga tinggal disana lagi.
Sedikit bocoran gua dari Jawa Timur.
Selamat malam emoticon-Smilie
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
sepertinya bakal seru, bikin tenda dulu 😁
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
haha thanks bro, ditunggu aja episode selanjutnyaemoticon-Big Grin
Ikut nimbrung sesama jatim. emoticon-Wowcantik
Calon cerita kentang ini..
Kentang
makasi buat responnya, ditunggu aja episode selanjutnya🙏
yang baru kelar baca episode 1, episode 2 nya udah ada kok, langsung cuss
pabrik gula yak?

Kisah Horor Rumah Dinas Lama Ayah (Episode 2) "Si Kuning Belanda"

Kisah Horor Rumah Dinas Lama Ayah

Berhubung banyak yang nyaranin gua buat jadiin satu thread, jadi gua salin cerita episode 2 yang kemarin gua tulis di disini yak.
Nah untuk episode berikutnya juga bakal gua taruh disini. Sebelumnya gua makasi banget buat saran dan kritiknya, karena emang jujur gua baru di Kaskus. Belum tau banyak tentang fitur2nya hehe.
Yauda bagi yang belum baca Kisah Horor Rumah Dinas Lama Ayah (Episode 2) Bisa langsung cuss baca di bawah ini nih emoticon-Salam Kenal

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Hai sahabat kaskus, balik lagi nih dengan cerita horor di rumah dinas bokap.
Okey di part sebelumnya gua ceritain kalo gua punya satu rahasia saat gua liat penampakan "anak kecil" yang gua bilang.
Sebenernya di belakang sosok anak kecil yang gua "dada dada in" itu ada sosok perempuan dengan baju putih dan rambut panjang, udah pasti pada nangkep kan? siapa sosok dengan ciri2 kaya gitu. Yapp.. Kuntilanak, sebenernya dia cuma berdiri diem sambil nundukin kepalanya dibelakang sosok anak kecil itu, dan itu sampe skrg gua inget jaraknya sekitar 20 meteran dari anak kecil itu. Tapi ketika orang orang bahas tentang kejadian itu gua pura pura lupa karena gua emang gapernah mau inget tentang kejadian itu, ujung2nya gua parno sendiri ye kan.
Nah setelah kejadian itu gua gapernah di ganggu lagi dan ga pernah ngelihat lihat lagi, sampai akhirnya kira2 gua umur 10 tahun gua nginep dan tidur di rumah belakang. Pada bingung kan rumah belakang dimana, nah ni gua jelasin.

Jadi di rumah gua tuh ada rumah 2 bagian, rumah depan tempat keluarga gua tinggal dan rumah belakang itu ditempatin sama nenek dan om tante gua dulunya dan rumah itu dibangun dari sebuah ruangan yang dulunya jarang dan hampir ga pernah di tempati orang. Karena emang kaya tempat gudang gitu, sampai akhirnya oleh kakek gua dibangunlah rumah untuk tempat tinggal nenek gua dan anak2nya (om dan tante gua). nah cuman setelah om dan tante gua lulus sekolah, mereka sekeluarga akhirnya pindah ke Surabaya buat nerusin kuliahnya. Nah selang berapa bulan, rumah itu kan kosong udah gak ada yang nempatin dan cuman sekedar dibersihin doang kadang sama penjaga rumah.

Kejadian aneh pun kembali terjadi.
Waktu itu malem minggu dan kebetulan saudara sepupu gua nginep di rumah gua, nah karna kebetulan besok liburnya akhirnya waktu itu gua minta bokap buat nyewain PS 2 buat gua main sama adik dan sepupu gua. (Gua punya adik kandung cowo dan cewe). Ya akhirnya karena di rumah depan (Tempat gua tinggal) cuman ada 2 tv yang dipake sama bokap nyokap, akhirnya gua ngusulin dan minta ijin buat nginep di rumah belakang. Kebetulan prabotan disana masih lengkap karna emang barang2 itu mau tetep ada di rumah itu biar kalo sewaktu waktu nenek gua pulang bisa nginep disana.

Lanjut cerita.
Nah itu masih magrib tuh kalo ga salah, akhinrya gua nyiapin segala sesuatu yang gua mau bawa buat ke rumah belakang dibantu adik dan sepupu gua, setelah selesai , kita main ps disana sampai malem dan akhirnya tidur. Posisi gua tidur ini kan di depan tv nah disamping tv itu ada bufet gede yang bagian belakangnya ga dempet sama tembok jadi masih ada space atau jarak antara tembok dan bufet. Kira2 bufetnya 2 meteran lah.
Nah yang gua bilang tadi kan ada jarak tuh antara tembok dan bufet nah di belakang bufet itu jadi di tempat buat barang yang ga di pake. Ngerti kan? Okey sampai sini gua anggep paham.

Kalo gasalah waktu itu gua tidur jam 10 atau 11, maklum lah namanya bocah SD jam segitu udah malem banget.
Ga sengaja gua kebangun jam 1 atau 2 malem, nah pas gua buka mata gua liat sosok gede tinggi pake baju putih rambutnya kuning dan badan semua kaya gak ada kakinya, nah badannya itu mirip jely tau ngga? jadi dia goyang ke kanan kiri gitu.
Tapi disitu gua ga teriak gua diem terus cuma liat bentar, langsung gua tutup muka gua pake guling. Abis itu gua langsung ketiduran lagi, nah besok paginya gua ceritain ke orang orang rumah, ada nyokap mah cuman bilang "mungkin kamu ngigo" tapi respon bokap beda lagi, dia bilang "emang dulu kata kakek, bangunan dan tanah ini sebelum jadi pabrik dulunya ditempatin belanda, tapi gatau di buat apa". Pas denger bokap gitu, kebetulan kan posisi kamar mandi gua di belakang deket rumah belakang itu, akhirnya setiap gua kesana minta anterin, kurang lebih gua gitu seminggu sampai akhirnya lupa sama kejadian itu.

Kejadian barusan masih belom seberapa, ada satu kejadian dimana gua udah remaja lah kalo dibilang, gua sampe bener2 lari karna saking takutnya. Penasaran gmn kisahnya? Ntar gua lanjut di part 3 aja dehemoticon-Big Grin pegel jari gua ngetik mulu.
Oiyaa sekedar informasi, cerita ini nyata dan gua alamin sendiri, sampai sekarang pun tempat gua tinggal dulu kayanya masih horor.

Yauda semoga kalian menikmati kisah gua ini. emoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilie
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Diubah oleh dyansantoso
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ikut mejeng ach...jgn kentang ya gan
tandai dulu ganemoticon-Malu
nitip kolor yaaa
Ijin jemur sempak dulu gan. Seru ceritanya. Lanjutkan
ninggalin jejak di page 1, sambil nunggu update kelar
Lanjut gannn
ditunggu lanjutannya gan... emoticon-Angkat Beer
naaah kaaan,ane numpang leyeh leyeh dimari gan..

sekalian ane GEMBOKED emoticon-Traveller
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Diubah oleh ipunk3133
jejak dulu
jejak dulu aja

Kisah Horor Rumah Dinas Lama Ayah (Episode 3) "Pak Is dan Si Gadis Kecil"

Kisah Horor Rumah Dinas Lama Ayah

Hai semua gua balik lagi nih.
Sengaja gua tulis cepet episode 3 kali ini biar kalian ga nungguin kelamaan ye kan haha emoticon-Big Grin

Okeyy sebelum gua lanjut ke cerita, gua sempet baca ada komentar yang nyuruh gua buat ngasih foto rumah atau pabrik tempat gua tinggal dulu, biar ngebayanginnya bisa lebih enak kali ya. Tapi disini emang gua hanya ingin share aja tentang pengalaman gua dan gua sendiri gamau naruh foto rumah atau pabrik itu sendiri karena gua mikir itu kan privasi ya.. lagian rumah itu masih ditinggali sampe sekarang, pabriknya pun masih aktif juga. Gua juga gamau ntar disangka bikin nama pabrik itu jelek sedangkan dulu gua tinggal disana dan sebenernya nyaman malah.. hanya saja kan gua punya pengalaman yang sedikit horor lah selama tinggal disana hehe emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin jadi akhirnya gua pun bercerita disini.

Nah karena gua gamau bikin kecewa kalian dan biar gua ceritain ke kalian gampang. Gua sengaja bikinin denah supaya kalian bisa bayangin dikitlah gimana halaman rumah yang gua ceritain disini. nih cek dibawah

Kisah Horor Rumah Dinas Lama Ayah

yaa kurang lebih seperti itulah.. Meskipun ga sebagus yang kalian pikir seenggaknya itu bisa menjadi alat bantu buat kalian bayangin cerita gua ini haha emoticon-Big Grin

okey, sekarang kembali ke benang merah lagi.
Di akhir cerita sebelumnya gua bilang kan kalo gua pernah lari karena saking takutnya, sebenernya kejadian itu gak ada yang tau sama sekali karena kebetulan emang itu bener bener tengah malem.
Semenjak kejadian2 yang sebelumnya, gua udah lama ga pernah ngerasain dan ngelihat apapun lagi sampai akhirnya gua ngalamin gangguan aneh lagi. Sebelum kejadian aneh ini dateng sama gua.. Gua itu punya saudara sepupu cewe, yang sering gua panggil "Mbak Nopek".
Mbak Nopek ini satu satunya dari keluarga besar gua yang bisa liat hantu atau istilahnya indigo lah, dan dia punya kemampuan ini sejak dari lahir. Nah dia (Mbak Nopek) dan keluarganya ini emang tinggal di luar pulau dari kota gua. Dia tinggal di Pulau Madura..

Nah tiap tahun, tiap Hari Raya Idul Fitri, pasti seluruh keluarga dari Madura ini pasti dateng ke kota gua buat kumpul kumpul bareng dan sebagainya. Dan pasti ngumpulnya di rumah gua atau ngga di rumah nenek, karena kebetulan emang cuman disitu tempat buat kumpul keluarga hehe.. Tiap keluarga gua kumpul ini pasti dipisah untuk tempat nginepnya, ada yang sebagian nginep di rumah nenek gua dan sebagian nginep di rumah gua. Kebetulan gua itu kena di bagian rumah nenek, karena emang anak2 cowonya kebanyakan disana sih. Dan si Mbak Nopek ini kebagian nginep di rumah gua.
Nah yang gua denger cerita dari Nyokap, si Mbak Nopek ini selalu minta semacam kain atau horden buat nutupin kaca jendela rumah gua.. Kebetulan belakang ruang tv itu ada jendela kaca bening besar yang arah tembusannya itu ke arah "Gudang 4".
Kalo kalian liat denah mungkin ga sama ya.. Karena emang gua ga jago jago amat bikin denah begituan, intinya lokasinya seperti itu lah. Sampe sini gua anggep paham..

Lalu gua tanya dong sama nyokap, "Emang kenapa ma jendela pada ditutupin pake kain gitu?"
Nyoka jawab "Mbak Nopek gabisa tidur kalo ga ditutup, katanya banyak lewat lewat terus."
Gua pas denger jawaban dari nyokap itu, langsung kicep mati kutu tak bergerak sedikitpun. Masalahnya kan gua tinggal disitu. Dalam hati gua nyesel nanya begituan, karena gua tipikal orang yang selalu keinget inget gitu kalo urusan hantu begini.
Karena ada sebagian keluarga besar gua yang tinggal di rumah gua.. keesokan harinya, pagi pagi pada ngumpul di rumah gua semua, jadi kubu rumah nenek gua pada gabung di rumah gua emoticon-Big Grin nah di denah yang udah gua buat kan kalian liat tuh disamping rumah gua, gua kasih kotak kecil yang namanya "PONDOK" nah disitu keluarga gua pada ngumpul, kebetulan hari itu karna juga ada keluarga dari bokap otomatis kan gerbang depan pasti dibuka lebar buat jalan masuknya mobil, nah itu emang sengaja dibuka terus, takutnya sewaktu waktu ada yang dateng lagi gitu ke rumah gua. (Karna masih suasana idul fitri)

Posisi sebenernya, PONDOK itu berhadapan persis di depan gerbang, jadi gua dan keluarga bisa langsung ngeliat ke jalan raya, cuman ya kembali lagi karena gua emg ga jago bikin denah denah begituan akhirnya posisinya ada yang kurang pas hehe..

Oiya gua mau kasih tau kalo di PABRIK gua itu kalo lagi waktu istirahat, ada bel nya juga lhoo.. dan ada bel jam pulang jugaa.. Cuman belnya bukan kaya di sekolah sekolah gitu, belnya itu kaya semacam besi dibuat persegi panjang lurus terus di gantung di atas pohon gede. Nah digantungnya itu di salah satu pohon di depan PABRIK, kalo kalian liat denah lagi, di depan PABRIK kan ada 2 lingkaran tuh, nah itu sebenernya 2 pohon gede tapi bukan pohon bringin, justru kalo lagi musim semi 2 pohon itu jadi cantik, karena daun2nya warna kuning gitu.
Kembali ke bel PABRIK, jadi sistem atau cara membunyikan beli itu dengan dipukul pake besi panjang yang ujungnya sengaja di gedein. kaya stick drum gitulah, tapi terbuat dari besi..

Nah orang yang mukul ini biasanya dari pegawai PABRIK.. dan orang yang mukul bel itu sebut saja namanya "Pak Is", jujur selama gua disana gua ga terlalu akrab sama yang namanya Pak Is ini, karena emang gua masih kecil, jadi suka bodo amat gitulah sama orang orang disana.
Pak Is ini umurnya udah sepuh/tua jadi emang dia kerjanya cuman sebatas motongin rumput kalo orang jawa bilang "Ngarit" dan mukul bel PABRIK tadi yang gua ceritain.. dan ciri2 atau uniknya dari Pak Is ini dia selalu pake peci kain yang bentuknya bulet gitu dan itu ciri khas Pak Is banget lah.... Nah sampai suatu ketika si Pak Is ini udah berenti dari PABRIK.. gua gak tau kenapa intinya gua cuman tau dia udah ga kerja di PABRIK itu, jadi yang gantiin buat mukul bel di PABRIK kadang bokap gua atau yang lainnya, gua juga pernah mukul mukul sih, tapi iseng doang dan itu sampe dimarahi sama bokap haha...

Kembali ke posisi PONDOK tadi, kan gua bilang tuh kalo posisi PONDOK pas depan pintu gerbang, jadi dari jauh gua udah bisa liat jalan raya atau mobil dan motor lewat.. nah kan waktu itu tuh keluarga gua pada ngumpul di PONDOK itu, ga sengaja disitu kita emang lagi cerita cerita horor karena kebetulan ada si Mbak Nopek ini, jadi tiap dia dateng ke kota gua, sodara sodara gua yang lain pasti kepo tentang dunia lain gitu...
Gak sengaja juga pas cerita cerita begituan, posisi gerbang kan dibuka lebar nih.. jadi otomatis keluarga gua bisa liat jalan raya kan, eh pas lagi asik cerita tiba tiba ada Keranda Mayat lewat lengkap sama orang orang yang ngiringinya. Nah nyokap gua ini langsung nangkep, "Oiya kan Pak Is meninggal, tadi pagi diumumin." Nyokap bilang begitu...
Kebetulan rumah Pak Is ini emang deket dari lokasi rumah gua, kalo dibilang bisa satu RT lah..
Pas keranda itu lewat dan nyokap langsung bilang kalo itu yang meninggal Pak Is, ya otomatis lah semua keluarga gua pada bilang "Inna Lillahi wa inna ilayhi raji'un". setelah pada nyebut, eh tiba tiba si Mbak Nopek ini langsung ngomong ke nyokap gua, kebetulan dia manggil nyokap itu tante. "Te orangnya pake peci ya? Kecil ya?"
Nyokap jawab "Loh kok kamu tau? Bukannya kamu ga pernah ketemu?" Lalu si Mbak Nopek jawab "Iya te itu dia lagi motongin rumput di depan (Sambil tangannya nunjuk ke arah deket MUSHOLA)". Demi apa pas si Mbak Nopek bilang begitu seluruh keluarga gua merinding terus dempet2an gitu. Terus si Mbak Nopek ngomong lagi "Nah itu dia senyum ke kita".. GUA LANGSUNG CABUT !! AMBIL JURUS KAKI SERIBU! yekali dia bilang gitu, disitu masih banyak anak2 yang belum cukup umur mendengarkan itu semua emoticon-Frown emoticon-Frown ya akhirnya gua sama sodara gua yang masih kecil pada ikut lari juga. Lalu si orang tua orang tua pada ketawa liat kita pada lari -_-

Berselang beberapa tahun setelah kejadian itu, gua udah lupa dan ga dapet hal hal aneh lagi. Sampai akhrinya pas posisi gua masih SMP kelas 2 kalo gasalah, yang gua sebutin di Episode 2, yaps gua dapet kejadian aneh yang bener bener buat gua lari ketakutan.
Saat itu udah malem ya, kalo ga salah jam 1-2, nah gua kan posisi kebelet boker jadi ya biasa aja gitu langsung ke kamar mandi, kalo belum tau posisinya liat denah dulu, jadi rumah sama kamar mandi tuh sekitar jarak 10 meteran lah.

Nah pas boker, posisi pintu kamar mandi gua tuh pintunya kaga full, jadi ada space atau bolong di bagian bawah tapi ga besar besar amat. Jadi gua bisa liat bayangan siapa aja yang lewat depan pintu kamar mandi, biasanya nih kan kalo kita boker bawa Hp atau bawa jimat yang lainnya emoticon-Big Grin cuman kan waktu itu kondisi gua masih belum pegang Smartphone, jadi pas boker ya boker aja, fokus sama boker hehe...
Tiba tiba pas lagi boker dari bawah pintu itu ada bayang lewat mondar mandir dari rumah gua ke rumah belakang, kalo liat denah pasti pada ngerti, nah larinya itu bukan lari biasa, tapi disertai dengan suara kaya anak kecil lagi cekikikan gitu, dan itu kalo gasalah 2 kali mondar mandir. Tapi posisi kan gua boker jadi gua bodo amat, palingan adik gua yang perempuan. Tapi gua mikir lagi masa iya adik gua ke rumah belakang tengah malem gini, berani amat gua pikir -_-

Pas abis kelar boker, akhirnya gua pun memberanikan diri buat ngecek siapa yang lari tadi, tapi gua ga ngecek langsung ke rumah belakang, gua ngecek ke Dapur dulu, (Liat denah biar jelas) tapi taunya gada apa2... nah baru deh gua ngecek rumah belakang lewat pintu deket kamar mandi itu (Liat denah biar jelas).. nah pas gua mau buka itu kekunci woyy, gua dalem ati "Terus siapa yang lari lari barusan". gua nulis cerita ini aja merinding lagi njirr...

Okey lanjut cerita, kan posisi kekunci tuh, gua pikir mungkin karena pintunya susah kali ya dibuka, akhirnya gua ada niatan buat dobrak tuh pintu nah pas mau niat dobrak eh dari dalem pintu itu kaya ada yang mukul kenceng banget dan itu cepet banget gilaa.. Demi apa gua langsung lari ke rumah gua dan langsung ke kamar ambil selimut gua tutupin tuh muka gua pake selimut. Ntah itu apa dan siapa, sampe sekang gua anggep dia sebagai "Si Gadis Kecil".

Kalo kalian nanya kenapa gua masih inget kejadian detail gitu, karena emang umur gua skrg masih muda dan itu seakan akan kaya baru kemarin kejadiannya. Sedikit bocoran lagi umur gua saat ini 20 tahun.
Dan ada kejadian aneh juga, yang kalo orang orang bilang Anak Kecil itu bisa ngeliat hantu, dan itu gua buktiin sendiri dan itu bener. mau tau kaya gimana? Tunggu Episode 4 yaa..

Selamat membaca emoticon-Salam Kenal
Diubah oleh dyansantoso
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di