Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

carrpiratesAvatar border
TS
carrpirates
Daftar Software yang Ane Tinggalkan dan Penggantinya.
Halo agan dan sista sekalian, semoga yang lagi lapar cepat sadar dan segera makan. Perkembangan teknologi sudah sangat pesat sekali dan pergeseran perilaku pengguna pun mau tidak mau akan terjadi. Beberapa saat yang lalu, ane menyadari kalau ane sudah tidak menggunakan beberapa software yang beberapa tahun lalu wajib ada di komputer atau laptop ane. Ane mau sekedar sharing apa aja sih software yang udah ane tinggalin dan apa software penggantinya. Semoga ga emoticon-Repost (S) atau emoticon-Salah Kamar . Yuk, langsung simak daftarnya di bawah ini.

Daftar Software yang Ane Tinggalkan dan Penggantinya.


1. Microsoft Office

Spoiler for Mulus:


Miscrosoft Office merupakan kumpulan software untuk pekerjaan perkatoran seperti untuk membuat dokumen, presentasi, spreadsheet dan lain - lain. Beberapa tahun yang lalu, Microsoft Office wajib terinstall ke dalam PC atau laptop ane. Tapi belakang ini, ane sama tidak menggunakan Microsoft Office. Ane sudah beralih menggunakan produk besutan Google antara lain Google Doc, Google Spreadsheet, dan Google Slide. Selain ga pake ribet install, ane juga bisa mengakses menggunakan device apapun asal ada jaringan internet. Memang, salah satu fungsi internet adalah untuk lebih memudahkan manusia.

2. Media Player (Winamp, VLC, dll)

Spoiler for Mulus:


Ane salah satu orang yang ketika bekerja paling tidak ada musik yang mengiringi. Beberapa tahun yang lalu, sebelum internet seperti saat ini, ane mau tidak mau harus memutar lagu secara offline. Maka dari itu, ane perlu menginstall software untuk melakukan hal tersebut. Tapi sekarang berbeda, ane hanya perlu mengunjungi website penyedia konten dan langsung memainkannya dari sana. Ane tidak perlu lagi mengunduh dan memainkannya secara online.

3. Graphic Editor (Corel Draw, Adobe Photoshop)

Spoiler for Mulus:


Mengedit gambar atau foto adalah salah satu hobi ane gan, sis. Yah walaupun ga jago - jago aman, tapi ane seneng coret - coret untuk mengisi waktu luang. Pada waktu lalu, ane memerlukan Corel Draw atau Photoshop untuk melakukan hal tersebut. Tapi beberapa tahun belakangan ane memutuskan untuk pindah sepenuhnya ke sistem operasi linux. Sebagai seorang Software Engineer profesional, ane lebih nyaman menggunakan environtment *nix sebagai alat tempur ane. Karena ane males menggunakan software untuk bridging, jadilah ane memutuskan menggunakan software lain.Saat ini ane menggunakan GIMP dan Inkscape sebagai penggantinya.

***


Yah, itulah sekelumit curhatan dari ane gan dan sis. Kalau ada pendapat lain silahkan sampaikan di kolom komentar yang tersedia. Kalau ada salah kata dan ucap tolong dimaafkan dan diluruskan ya gan, sis. Sekian dulu thread receh dari ane dan sampai jumpa di thread - thread berikutnya.
3
4K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan