Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ketika Axl Rose Kritis Dan Peduli Terhadap Lingkungan, Bikin Kita Iri!


[ HT# 382 ]


Vokalis eksentrik group band Guns N Roses, Axl Rose, yang beberapa waktu lalu melakukan konser akbarnya di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta November 2018 biasanya sering melakukan hal-hal yang menarik perhatian media dan tentu saja fans nya, namun ternyata bukan hanya peduli dengan dunia hingar bingar hiburan saja, tapi ternyata juga peduli dengan lingkungan.

Kasus yang saat ini mendapat perhatian khusus dari Axl Rose adalah kasus kebakaran yang terjadi di sekitar Los Angeles waktu lalu. Axl Rose menyindir presiden Trump karena isi Tweetnya menuduh hutan di California terbakar karena tidak diurus dan dikelola dengan baik, dan mengakibatkan puluhan nyawa orang tak berdosa melayang dan hewan lokal menjadi korban.




Axl Rose Vs Trump?



"Peryataan Trump dalam Tweetnya tidak tepat, yang terjadi sebenarnya disana justeru karena kekurangan pembiayaan untuk perawatan hutan, akibatnya ada yang terlewatkan. Hanya ada seseorang individu yang melihat tragedi ini menjadi sebuah kesempatan untuk kepentingan politiknya dan dengan mengancam akan menghentikan dana untuk perawatan hutan California, segala," tulis Axl Rose dalam cuitannya di Twitter.

Rupanya sikap tegas Axl Rose bukan sekali ini saja untuk kontra dengan pemerintahan Trump, misalnya pernah suatu kali Axl Rose berang dan melarang Trump menyanyikan lagu Guns N Roses di sebuah rapat terbuka dalam acara politiknya. Pernah juga ketika GNR live di Meksiko melakukan hal tak terduga, memukul Trump diatas panggung, ya meski itu hanya sebuah boneka tapi menunjukkan ketidak sukaan GNR khususnya Axl Rose terhadap Trump.

"Asalkan kau tahu (Trump)... kami (seniman) tidak akan setuju lagu-lagu kami dibawakan tanpa izin pemiliknya, terlebih di acara berbau politik." Dan sikap penolakan ini secara resmi juga seringkali di suarakan oleh para seniman lain di setiap ada acara Trump melakukan pertemuan.

Namun sayangnya Trump seperti tak bergeming, dengan memanfaatkan berbagai celah seperti berkilah dia mengaku tidak pernah membawakan lagu untuk urusan politiknya tapi mengatasnamakan kemanusiaan.



Rupanya Axl Rose tidak berjalan sendirian, dia juga mendapat dukungan dari band-band rock lainnya seperti Tommy Lee dari Motley Crue dan Sebastian Bach dari Skid Row yang meneriakkan protes terhadap kasus kebakaran yang telah menewaskan 25 orang, memaksa 300.000 warna California meninggalkan rumahnya dan menghanguskan sekitar 83.000 hektar tanah subur tersebut.

Sebastian Bach, melalui akun Twitternya mengatakan Trump adalah presiden Amerika yang paling tidak peduli dengan lingkungan hidup. Neil Young, sesama rocker juga mengatakan; "Status California kini sangat rentan, kebakaran begitu hebat membuat kami berfikir ulang apakah Trump memang layak menjadi pemimpin kami, saya berharap pada rapat kongres (DPR/ MPR?) nanti mereka akan mempertimbangkannya"

Dan satu hal lain yang membuktikan tuduhan Trump tidak tepat datang dari pihak Pemadam Kebakaran setempat. "Kebakaran ini terjadi bukan karena salah urus atau salah kelola tapi kebakaran yang sepertinya sudah diatur penempatannya". "(Trump), ..datanglah ke SoCal (Wilayah California Selatan) dan pelajari fakta-fakta yang terjadi dilapangan, turunlah ke jalan dan bantulah para korban".



WELCOME TO THE JUNGLE


Kesimpulan dan pesan dari tulisan saya kali ini adalah siapapun berhak dan wajib menjaga lingkungannya, apapun profesi dan tingkatan sosialnya. Dan siapa yang sedang berada diatas lebih baik turun kejalan untuk melihat kejadian sesungguhnya dan lakukan pertolongan yang nyata, bukan hanya dengan pernyataan atau praduga yang tidak tepat. Salut buat seorang rocker gaek macam Axl Rose yang kini telah berusia 56 tahun namun tetap kritis dan peduli terhadap lingkungannya. Lalu bagaimana dengan kita?









Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: nydailynews | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 14-11-2018 07:11
4
7K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan