Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seniupAvatar border
TS
seniup
Cara Memilih Hosting Berkualitas

Web hosting merupakan salah satu komponen website yang memiliki peran sangat vital. Hosting akan menentukan cepat-lambatnya suatu website ketika diakses. Dengan semakin menjamurnya perusahaan penyedia jasa web hosting lokal seperti sekarang ini, sebagai pengguna Anda patut untuk mempertimbangkan berbagai aspek sebelum menentukan pilihan.

Tips Memilih Web Hosting

Memilih layanan web hosting harus berdasarkan pertimbangan teknikal. Beberapa pertimbangan penting dalam memilih web hosting antara lain adalah sebagai berikut:

1. Reputasi Perusahaan

Pertimbangan pertama yang tidak boleh diabaikan adalah mengacu pada reputasi perusahaan. Ini sangat penting karena reputasi perusahaan mencerminkan kualitas layanan mereka.

2. Ukuran Kebutuhan

Website atau blog yang berbeda tentunya memiliki tingkat kebutuhan hosting yang berbeda pula. Oleh karenanya, Anda perlu memahami kriteria website yang akan Anda buat sebelum memutuskan order paket hosting tertentu.

3. Fitur Lengkap

Fasilitas dan fitur lengkap adalah sebuah keharusan. Dengan biaya yang Anda keluarkan tentunya Anda tidak ingin mendapatkan layanan hosting yang banyak pembatasan.

4. Pilihan Lokasi Sever

Pilihlah server sesuai target pengunjung website Anda. Misalkan target pengunjung website Anda berasal dari Indonesia, maka pilihlah server IIX (server Indonesia). Semakin dekat lokasi server dengan pengakses website, maka waktu muat website Anda akan semakin cepat pula.

5. Garansi Refund

Umumnya perusahaan web hosting terpercaya bersedia memberikan garansi pengembalian uang. Jika ada perusahaan penyedia yang enggan memberikan garansi, maka Anda patut waspada. Sebagai langkah berjaga-jaga, pilihlah provider yang menawarkan garansi refund.

Catatan

Pastikan Anda memperhatikan kelima aspek diatas sebelum memutuskan order layanan hosting. Hosting akan menentukan perkembangan website Anda, oleh yang demikian sudah seyogyanya Anda berpertimbangan secara cermat sebelum menjatuhkan pilihan.

Rekomendasi Hosting Terbaik Indonesia

Bagi Anda yang sedang mencari layanan web hosting terbaik lokal, berikut ini daftar perusahaan web hosting terbaik dalam negeri yang saya rekomendasikan sesuai pengalaman saya pribadi dan review positif dari sejumlah sumber yang terverifikasi.

1. Niagahoster.co.id
2. Ardetamedia.com
3. DomaiNesia.com
4. Nusantarahost.co.id
5. Ziehost.com
Diubah oleh seniup 03-02-2019 18:27
0
1.1K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan