kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Begini Perbedaan Ekspresi Bocah Ketika Digendong Jokowi dan Prabowo

tribunnews
Jokowi Vs Prabowo.


DALAM beberapa kesempatan ketika bertemu dengan masyarakat, Jokowi dan Prabowo sama-sama menyempatkan diri untuk menggendong anak-anak yang dijumpainya.

Baru-baru ini, tepatnya Minggu (4/11/2018), calon presiden Prabowo Subianto memenuhi undangan untuk menghadiri Haul Akbar ke-263 Al Habib Hasan Bin Muhammad Al Haddad atau yang lebih dikenal dengan Syekh Sayyid Mbah Priuk di Koja, Jakarta Utara.

Setibanya di lokasi, calon presiden nomor urut 2 itu disambut ribuan jamaah yang mengular hingga gerbang terluar Makam Mbah Priuk dengan kalimat takbir dan pekikan 'Prabowo Presiden'.

Melihat antusiasme jamaah yang menyambutnya, Prabowo pun langsung menyapa ribuan jamaah dengan berdiri diatas mobilnya sembari menyalami para jamaah.

"Takbir, Allahuakbar, Takbir Allahuakbar, Prabowo Presiden, Prabowo Presiden, Prabowo harus jadi Presiden selamatkan Indonesia Pak !" teriak ribuan jamaah di areal Komplek Makam Mbah Priuk menyambut kehadiran Prabowo .

Dari dalam mobilnya, Prabowo yang sambil berdiri kemudian terlihat menggendong beberapa orang anak secara bergantian.

Bahkan, tatkala turun dari mobilnya dan berjalan diantara kerumunan massa, mantan suami Titiek Soeharto tersebut juga melakukan hal yang sama.

Tidak hanya menggendong bocah laki-laki, Prabowo juga menggendong bocah perempuan.

Beberapa bocah yang digendong Prabowo itu memperlihatkan reaksi yang beragam.

Dari foto-foto yang viral di media sosial, Prabowo tampak mencium rambut seorang bocah perempuan yang sedang digendongnya.

Bocah tersebut tidak menoleh ke arah Prabowo dan hanya menunjukkan ekspresi wajah yang datar.


Prabowo menggendong anak kecil (istimewa)


Kemudian, Prabowo juga sempat merangkul dan mencium bagian kepala seorang bocah laki-laki yang sedang digendong oleh pria dewasa.

Baik Prabowo maupun sang bocah sama-sama memakai peci berwarna hitam. Lagi-lagi, mimik muka bocah itu juga terlihat datar.

Sedangkan dalam foto dan video viral lainnya, seorang bocah laki-laki yang digendong Prabowo di dalam mobilnya tampak menangis histeris dan memberontak.

Setelah selesai menyapa masyarakat dan aksi menggendongnya, Prabowo yang dikawal oleh ribuan jamaah tersebut memasuki pendopo utama Makam Mbah Priuk tempat diselenggarakannya Haul.

Ia disambut oleh Habib Ali Zainal Abidin, keturunan langsung atau cicit dari Syech Sayyid Mbah Priuk.

Aksi menggendong anak ini diketahui juga pernah dilakukan Prabowo pada awal tahun 2018 yang lalu.

Prabowo ketika itu menghadiri acara Gerakan Revolusi Putih di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

Prabowo pun berinteraksi dengan anak-anak yang mengikuti perpustakaan keliling dan menggendong salah satu anak yang sedang mengikuti pemberian susu.

Berbeda dengan ekspresi yang ditunjukkan bocah di Haul Mbah Priok, kali ini bocah berkaos hitam itu terlihat sumringah saat digendong oleh mantan Danjen Kopassus tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan saat berkunjung ke RW 04 Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar,
Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/6/2014) silam.

Prabowo tampak berfoto sambil menggendong bocah laki-laki dengan latar belakang sekumpulan anak-anak dan wanita dewasa.

Bocah berbaju biru terang ini menunjukkan ekspresi datar dan memegang bagian mulutnya.

Ternyata aksi menggendong anak ini juga pernah ditunjukkan oleh Presiden Joko Widodo . Salah satu diantaranya dipertontonkan saat blusukan di Kampung Kayeh, Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (12/4/2018).

Berdasarkan unggahan akun Facebook Presiden Joko Widodo , ia yang didampingi Ibu Negara Iriana tiba-tiba menghampiri seorang ibu yang sedang menggendong anak kecil.

“Ini namanya siapa?” tanya Presiden Jokowi kepada sang ibu.

“Ini (namanya) Jokowi , Bapa,” jawab ibu tersebut.

Dengan senyum setengah menahan geli, Jokowi mengumumkan kepada anggota rombongannya bahwa anak balita berusia tiga tahun itu bernama
Jokowi .

“Ini namanya Jokowi,” ucap Presiden Jokowi sambil menunjuk anak balita yang masih di gendongan ibunya.


Jokowi dan anak-anak (Kolase foto)

Presiden Jokowi lalu memandangi anak tersebut dan mengusap-usap kepalanya.

“Mirip saya ya nanti,” ungkapnya.
Jika Prabowo menggendong seorang anak, tubuh ramping Jokowi sanggup menggendong dua anak sekaligus.

Anak-anak dari Suku Asmat Papua yang digendong Jokowi menunjukkan ekspresi wajah yang sumringah dan setengah tersenyum. Sedangkan bocah lainnya justru terlihat malu-malu.

Ketika baru tiba di Papua, Jokowi juga menggendong dua orang anak sekaligus. Aksi menggendong ini dilakukannya di Gedung Serbaguna Widya Mandala.

"Anak-anak Asmat, masa depan Papua. Begitu tiba di Agats siang ini, saya menemui mereka di Gedung Serba Guna Widya Mandala," ujar Presiden Jokowi .

Demikian pula dengan Ibu Negara Iriana. Ia menggendong dan mengangkat tubuh sang bocah yang juga tersenyum riang gembira seperti Ibu Negara Iriana.



http://wartakota.tribunnews.com/2018...abowo?page=all


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.8K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan