khafidmukriyantAvatar border
TS
khafidmukriyant
Day 1 Keliling Yogyakarta (Travel Book jogja)
Yogyakarta merupakan provinsi luar biasa, ada ratusan destinasi yang bisa kita banggakan disini. Namun, mengapa dari sekian banyak destinasi tersebut tak dijumpai satu pun travel book lengkap?. apakah anak bangsa tak mampu? saya yakin akan mampu. Namun, sedikit rasa aneh, mengapa dari sekian travel book indonesia kebanyakan penulisnya adalah orang asing?. whyyyy?
 
merasa kecewa "sebagai mahasiswa, walau tak pandai dalam akademik, setidaknya bisa membuat satu perubahan, walau hanya sekecil biji sawi".
 
awalnya bingung, "apa yang bisa aku perbuat? apakah aku perlu membuatkan bukunya? ahhhh, ngga mungkin!. hal tersebut butuh modal besarrrrr!, apalagi 1 provinsi" dalam hati.
 
merasa tertantang, "okehhh, akan aku buatkan bukunya, yang terpenting adalah keseriusan dan selalu menikmati prosesnya" dalam hati.

Quote:

perjalanan pertama, mengexplore langsung perbatasan pantai antara yogyakarta dan jawa tengah, tepatnya daerah gunungkidul. adakah yang tahu batas pantainya? jika menyebut pantai sadeng, maka keliru. lalu dimana? ya, betul namanya pantai krokoh. sedikit asing ditelinga, karena sedikit kurang terexpose oleh wisatawan. okeh, tentu kalian akan berfikir seperti ini, pantainya jelek, banyak sampahnya ya? dan bla bla la...
ok tak masalah. saya sudah mengunjunginya, bukan masalah tempat bagus atau tidak. hanya saja akses yang masih perlu diperbaiki.
Quote:


Kalau kalian ke jogja, manakah tempat pertama yang akan dituju? bingung karena saking banyaknya? udah gitu selalu bermunculan tempat wisata baru?, sama halnya dengan kebanyakan orang ko.
 
Yogyakarta itu istimewa, dari sekian ratus destinasi, saya kurasi menjadi 200 tempat lebih, ngga cuman wisata alam saja, namun kuliner dan budaya akan ikut didalamnya. dibuku saya nanti, akan lebih menekankan pada destinasi jogja selain malioboro, semoga saja bisa menjadi referensi perjalanan kalian bahwa "Yogyakarta Tak Hanya Malioboro", seperti judul bukunya.


Quote:


Semua orang bisa menjadi fotografer, termasuk kalian. Tak melulu harus mempunyai kamera high end terlebih dahulu. percayalah, bahwa niat adalah hal utama yang akan mengantarkan kita menjadi apapun, kemanapun dan kapanpun.
 
satu prinsip dalam hidup saya, "apa yang bisa kita karyakan, apa yang bisa kita sumbangkan, itulah kebermanfaatan"

Thread and Photograpy by Khafid Mukriyanto
Instagram: @khafidmukriyanto(for travel photography tips and tricks on instagram)
Twitter: @khafidmukriyanto
Blog: www.melaluilensa.com (Creating Stories Through the Lens) "Travel Photograpy & Blog"
Diubah oleh khafidmukriyant 03-04-2018 16:20
0
2.6K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan