futurehuman001Avatar border
TS
futurehuman001
Mengapa Menuntut Ilmu Itu Terkadang Berat Untuk Kita Jalani?
emoticon-Keep Posting GanEDUCATION THREADemoticon-Keep Posting Gan

Holla... selamat datang di thread ane kali ini agan sista di luar sana yang sedang mejeng menikmati weekend yang terasa akan cepat kita jalani. Pada kesempatan yang berbahagia ini ane akan bahas soal masalah kecil para pencari ilmu yang kadang dianggap sepele tetapi akan besar dampaknya untuk masa depan mereka. Baiklah, langsung saja kita kupas permasalahannya...





Sebagai anak muda bahkan mereka yang sudah dewasa dan pernah mengenyam pendidikan, tentunya tidak lepas yang namanya belajar, skandal, bahkan cinta. Semangat untuk menuntut ilmu sangat membara ketika kita memasuki awal dari perjalanan tersebut. Tetapi, lama - kelamaan hal tersebut akan menjadi sebuah kegiatan yang membosankan atau malah akan berfikir tidak ada gunanya.

Bagi kebanyakan orang yang merasa sulit sekali untuk menuntut ilmu, mereka lebih memilih untuk langsung bekerja, dengan alasan langsung dapat upah. Hal tersebut tidak dapat kita salahkan, karena keinginan dan keputusan setiap orang berbeda - beda.




Mengawali adalah hal yang mudah, tetapi menjalaninya merupakan tantangan yang harus kita selesaikan dalam hidup ini. Tugas, tugas, dan tugas. Mungkin itulah hal yang akan membuat kita malas untuk melanjutkan apa yang telah kita mulai tersebut. Rintangan demi rintangan menanti kita kedepannya. Tugas kita hanyalah satu, melewati rintangan tersebut dan mencapai apa yang kita impikan selama ini.




Baik kalian para pelajar atau mahasiswa, ane tau apa yang kalian rasakan. Ini bukanlah sebuah penderitaan, dan ini juga bukanlah sebuah kehancuran, ini adalah sebuah awal dari masa depan yang akan kalian capai suatu hari nanti.

Bagi mereka yang sudah bekerja, mereka pasti menuai dari apa yang mereka pelajari dan asah di masa lalu. Jangan pernah berpikir hidup ini masih panjang. Berpikirlah bahwa setiap detik dari masa depan yang akan datang, merupakan sebuah peringatan jika hidup tidak sepanjang yang kita pikirkan.




Ane tau jika mudah untuk mengucapkan hal - hal tersebut, tetapi menerapkannya yang akan sulit. Ane sudah pernah merasakan apa yang kalian alami tentang setiap pijakan menuju puncak keberhasilan. Bukankah kita seharusnya bersyukur jika kita masih bisa belajar dan menuntut ilmu?

Bagaimana dengan mereka di luar sana yang sekarang rela bekerja dan meninggalkan masa muda yang mereka jalani demi kelangsungan hidup yang begitu kejam ini? Bersyukurlah. Bersyukurlah jika masih ada pulpen dan pensil ditangan kalian, bersyukurlah jika masih ada buku di hadapan kalian, dan bersyukurlah jika masih ada orang yang mau menuntun kalian untuk menuju sesuatu yang kalian inginkan.




Segala kesibukan yang kita jalani terkadang membuat kita tidak bisa fokus ke sesuatu yang kita capai. Pentingnya membagi waktu dan mengatur setiap detik dari hidup ini bisa membuat kita (termasuk ane) menjadi mudah untuk memanfaatkan  waktu demi menuntut ilmu.


Quote:


Adanya cinta yang menghantam seorang pencari ilmu terkadang juga membuatnya terlihat tidak fokus dan sulit. Bagaimana caranya agar cinta kepada orang lain tersebut tidak merenggut semangat kita untuk mencapai masa depan yang cerah? Hmmm... persoalan yang seperti ini coba tanyakan ke mereka" yang bisa survive antara ilmu dan cinta. Kalau sejauh ini, ane selalu ignore terhadap cinta yang datang kepada ane.



Itulah sedikit pembahasan mengenai permasalahan para pejuang ilmu. Segala hal yang kalian lakukan setiap detiknya berpengaruh terhadap apa yang akan terjadi selanjutnya. Malas bukanlah sebuah kesalahan, tetapi sifat manusiawi yang bisa datang kapan saja. Sekian dari ane, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.. dan terima kasih.


Source : Pemikiran Sendiri +++
Diubah oleh futurehuman001 03-11-2018 05:27
5
8.6K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan