k0p14kAvatar border
TS
k0p14k
Gagal Tes CPNS, Jadi Tukang Saja


Jutaan anak bangsa, menggantungkan nasibnya untuk menjadi pegawai negri sipil (PNS). Tidak sedikit dari mereka gagal untuk melangkah lebih jauh. Karena gagal dalam test seleksi kompetensi dasar (SKD).

Buat kalian yang belum lolos, jangan berkecil hati gan. Mesti bangkit dan terus mengejar mimpi kalian. Kalian masih bisa melakukannya dan mulailah. Karena segala sesuatu harus di mulai terlebih dahulu. Tentunya dengan niat dan konsistensi.

Saat ini teknologi telah berkembang dengan pesat. Sekarang adalah era digital. Buat kalian yang saat ini masih saja menganggur dan tidak memiliki pekerjaan. Kalian bisa memanfaatkan kemajuan era digital saat ini untuk lebih berkembang melalui kreatifitas.

Berikut beberapa alternatif bagi kalian untuk berkembang lebih jauh ke depan dalam era digital saat ini. Yaitu menjadi tukang.

1.     Tukang bikin video.

Seperti kita ketahui bahwa profesi pembuat video saat ini sedang digandrungi oleh anak muda jaman now. Mereka beramai membuat video se kreatif mungkin. Berbagai platform menjadi wadah mereka menyalurkan kreatifitasnya.
 
Seperti menjadi youtuber, streamer gaming, pembuat video tutorial sampai video yang aneh-aneh bin unik. Kalian dapat memulainya sekarang juga dengan perangkat seadanya, seperti smartphone.
 
Karena saat ini profesi tukang bikin video, bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang real. Sudah banyak contohnya gan sis.
 
Spoiler for tukang bikin video:




2.     Tukang nulis.
Setiap orang bisa nulis, apapun itu. Profesi tukang nulis membuat wawasan kalian akan terus berkembang, karena kalian harus menggali data dengan membaca sebelum kalian mulai menulis.
 
Dengan menulis otak kalian akan terus bekerja. Kalian tidak perlu bingung kemana hasil karya tulis kalian dapat di publish dan tentunya menghasilkan pundi rupiah. Berbagai platform di dunia maya sudah memberikan wadahnya untuk menampung tulisan kalian.
 
Jadi mulailah untuk menulis.


Spoiler for tukang nulis:


 
3.     Tukang main game profesional.
Saat ini bermain game tidak harus memiliki konsol atau PC kelas dewa. Kalian cukup menggunakan smartphone untuk bermain game. Saat ini sudah banyak gamer mobile profesional dan bahkan sudah banyak kompetisi yang diadakan tentunya dengan hadiah yang menggiurkan.


Spoiler for tukang main game:



Intinya gan sis musti dimulai dan konsisten. itulah beberapa profesi tukang bagi kalian yang gagal test PNS dan masih nganggur atau masih mencari pekerjaan.
 
Sumber : Pengalaman Ts
Gambar : omm google..
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
3
3.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan