ruqayahalatasAvatar border
TS
ruqayahalatas
Terkena santet 3 bulan
Hallo gan sis, ane disini mau curhat pengalaman kaka kandung ane yang terkena santet. Ini kejadianya tahun 2017 kemarin, bulan oktober-desember. Jadi langsung ajah.

Kaka ane sebut ajah F, terkenal kalem dan lebih suka jadi wanita karier. Umurnya udah 26 dan keluarga ane ngedesak doi cari cowok. Kaka ane ini suka ngelukis, kadang suka keluar dengan alesan cari ide (alesan biar gak diceramahin). Tapi kaka ane terbuka ke keluarga dan,

oktober 2017
Kaka ane dari bulan maret tahun 2017 udah mulai kerja di salah satu bank bumn di kuningan . Waktu itu kaka ane ngalamin peningkatan kerja yang cepat. Sampe akhirnya doi banyak banget yang minta kenalan (temen-temen kantornya). Sayangnya kaka ane nolak semua, dengan alesan “belum kepikiran”. Bulan berikutnya, ada seorang cowok religius gitu malah udah langsung kerumah (ngakunya si temen ke keluarga ane) tapi ane yakin friendzone.
Hubungan seperti biasa tuh sampe akhirnya pas masuk oktober, kaka ane mulai deh ngeracau gak jelas, sholat nya bolong-bolong, marah mulu, jadi berisik, suka ngaku mimpi jin gitu. Akhirnya kami sekeluarga menggelar pengajian. Malam nya kaka ane tuh ngurung diri di kamar, karena kamar kaka ane di lantai atas, jadi disangka nya kaka ane lagi pergi (karena doi gak nyaut dipanggil,diketuk kamarnya).
Besoknya, karena bokap gak nerima kabar dari kaka ane,
Akhirnya bokap ane coba cek dan masuk kamar pakai kunci cadangan (karena dikunci). Pas masuk bokap ane nyebut takbir,doa doa gitu. Ternyata kaka ane bener2 kaya orang gila. Pernah liat orang depresi ? Ya gitu deh, kencing dimana-mana. Rambut kusut,Kamar berantakan. Dan ane disuruh ibu ane suruh cek hape nya kaka ane, (karena ane tau password nya).
setelah dibuka, gak ada apa-apa. Gak ada yang mencurigakan di chat-chat nya gitu.

Karena panik, akhirnya ibu ane manggil ustadz yang juga tetangga ane buat bantuin sadarin si kaka ane. Kata bokap tuh kaka ane kaya setan, melotot, ketawa, nangis gitu

Ustadz helmi datang sama istrinya, umi koes. Mereka kaya ngajak berdiri kaka ane dan si umi ini ngasih minum ke kaka ane (kaka ane langsung minum dan tiba-tiba muntah). (Ane kira muntah karena kamarnya bau bangeeet ih geli dah).
Percakapan nya gini,
Ustad: kenapa muntah ? Ini air biasa. Jawab !
Kaka ane: sialan kamu, mau ngusir saya ? Saya bunuh kamu nanti
(Emak ane doa, si umi komat-kamit gitu).
Ustad: coba ajah bunuh saya, siapa yang kirim kamu ?
Kaka ane: (pakai bahasa sunda, padahal kami gak tau sama sekali gan).
ustadz: mau kamu yang dibunuh atau tuan kamu yang saya bunuh ?
Kakak ane : kasianin saya, saya cuman disuruh
(Masih ngeyel, kadang marah kadang gila).
Ustadz: asal kamu darimana ? Siapa yang kirim ?
Kaka ane ngejerit, dia bilang tuh
“Ini orang sialan, bikin tuan saya gagal harus dibunuh”.
Kadang kaka ane ngomong bahasa sunda gitu.
Kaka ane malah bisa nari gan, padahal kaka ane gak pernah ikut nari, (tari jaipong kata ustadz helmi).

Akhirnya ustadz sama si umi bacain doa dan reaksi kaka ane bener2 ngejerit dan langsung pingsan. Dan kami memutuskan bawa ke rumah sakit.

Semaleman dirumah sakit, doi sadar gan. Sehat deh inti nya, walau masih kelihatan shock.
Dan akhirnya kami memutuskan pulang.

Bokap akhirnya bikin acara pengajian lagi dirumah, waktu itu pengajian nya abis maghrib, tetangga2 banyak dateng. Pas adzan isya, kaka ane tiba-tiba teriak dan muntah gan, muntah darah, ane lihat sendiri.
Darah nya gak banyak, cuman pas diliat ada paku, sama peniti.
Kaka ane kembali gak sadar saat itu, orang- orang berhenti ngaji karena lagi adzan.

Ibu-ibu yang dateng langsung ngusulin bawa ke kyai didaerah Bogor perbatasan (ada sungai cisadane nya).
Akhirnya setelah pengajian usai, kaka ane langsung dibawa. Ustadz helmi kaya nyerah gitu gan, alesanya jin ini kuat, malah yang ane denger pas bapak2 tetangga bicara katanya itu jin yang ada di gunung salak emoticon-Frown

Karena ke perbatasan itu agak jauh, ada 6 orang di mobil gan, ane duduk di belakang sama ibu Khodijah yang ngusulin ke kyai itu. Didepan pak rt sama bokap nyetir.

Kami semua gak berhenti sholawatan di mobil itu, kaka ane beneran gila banget dah, ibu ane sampe dicakar, akhirnya kaka ane diiket tangan nya pake pashmina.

Jalanan nya jelek banget gan emoticon-Frown, pegel banget dah, akhirnya nyampe di rumah kyai. Rumah kyai itu kecil gan, rumah panggung gitu, adem banget dah rumahnya. Kira-kira itu jam 10an karena jauh banget.

Kyai mempersilahkan kami masuk, dan kaka ane langsung disuruh minum air putih buatan nyai (istri kyai).

Kaka ane udah gak berontak gan, kyai tersebut mengusap mata kaka ane dan baca doa2 gitu, kaka ane langsung nangis gan. Dia masukin jari dia ke tenggorokan dan yang keluar adalah kain kafan kotor gitu.
Terus kyai tersebut megang jidat kaka ane, tiba-tiba di telinga kaka ane keluar binatang gan (kelabang) kecil 2 ekor.
Dan untuk yang terkahir, kyai ini ngurut kepala kaka ane, kaka ane ngejerit dan yang keluar tiba-tiba bau busuk gan, katanya jari mayat.
Tau deh ane gak berani lihat, yang ane liat itu semua kotor gan, tanah-tanah gitu. Kaka ane gak berhenti deh muntah darah nya.
Akhirnya kyai ngejelasin, kaka ane udah sadar dan gak berhenti sujud syukur.
Kyai bilang, “ini anak kasian, ada yang syirik, ternyata temen kaka ane gan cewek yang syirik, temen kaka ane ini emang bokap nya katanya bisa ngobatin orang, katanya si cewek ini suka banget sama si Cowok religius temen kaka ane, sayangnya si cowok ini nolak tuh cewek, akhirnya kaka ane sasaran nya. Kaka ane juga ngebenerin selama sebulan tuh cewek gak masuk2. Dan jin yang disuruh tuh jin yang kuat, walaupun cewek. Kaka ane dibikin gila.
Belum selesai ya gan, kaka ane dikasih air 2 botol dan disuruh mandi pakai air itu. Katanya air ruqiyah.
Alhamdulilah bulan oktober dilalui dengan lancar setelah dari kyai tersebut. Hubungan dengan cowok religius juga baik gan, kaya orang pacaran dah.

Belum selesai gan, masuk pertengahan November, kaka ane dapet kiriman gan. Bukan hadiah, tapi penyakit.
Kaka ane ngaku sakit dibagian bawah perut, kaka ane izin gak masuk kerja dan berobat ke klinik. Klinik berkesimpulan kaka ane disuruh cek lab dulu. Akhirnya settelah hasilnya keluar, katanya gak terjadi apa-apa gan.
Kaka ane sakit luar biasa mulai maghrib, bokap nyokap udah duga ada yang gak beres.

Terus bokap ane cerita ke nyokap ane pas abis subuh.
“Bu, kayaknya digarasi ada benda jatuh tadi malam, nanti di cek ah”.
Nyokap ane katanya denger ada yang getokin tembok kamar,
Ane merinding (nyesel nguping pembicaraan).
Dan pas jam 8an ane lagi nonton tv, umi Koes dateng gan, dia bawa bungkusan hitam dan pas ngejelasin di teras depan rumah doi cerita
“Bu, lihat nih “. Pas ngasih unjuk gan, itu pocong kecil gitu. Bau amis gan.
“Dikirim nih, kayaknya si F kena lagi bu. Obatin lagi, ini si bapak ustadz helmi) yang nemuin.” Katanya jatuh dari atap rumah gan.
Lucu nya gan, tukang isi aqua tiba-tiba berhenti gan, dan teriak dari depan “BU, hati-hati. Kuat ini “.
Ibu ane nanya2 gitu dah maksudnya apa. Katanya yang kirim orang kuat, tuh tukang isi aqua katanya paranormal. (Dia gak berani ngelawan karena yang kirim orang kuat).
Akhirnya dia ngasih tau alamat orang pintar gan, didaerah gunung gede. Tapi guru nya ini disebutnya ustadz gan, nyokap gak mau berobat ke dukun emoticon-Big Grin

Akhirnya, jam 10 pagi. Ane dan kaka ane serta umi koes berangkat gan ke gunung gede. (Berasa piknik gan, padahal hari sekolah).
Perjalanan makan waktu panjang, ternyata daerah pedaleman.

Setelah sampe, tuh ustadz udah nyambut kita duluan, kaka ane masih ngeluh sakit. Akhirnya kaka ane direbahin terus dipencet2 gitu gan perut nya, pas dipencet searah pusar kaka ane nangis dan langsung muntah. Ibu ane ngebalurin minyak ampe basah banget takutnya dikira sakit perut biasa ekwk

Setelah itu kita semua suruh baca tahlil, dan ustad ini nyelimutin kaka ane pake kain batik, ustad ini kaya narik gitu dari arah perut dan yang keluar besi ukuran 10 cm (kira-kira).

Disantet lagi, si ustadz ini awalnya ngira kk ane dimasukin jin yang bikin gak bisa punya anak. Ternyata besi. Dan bikin kaka ane luka. Akhirnya kk ane disuruh ngaji, sholat, minum air ruqiyah dan mandi pakai air bidara
Rumah ane harus di pel pake daun kelor,bidara gitu dah, terus harus ditemuin buhul-buhul nya.
Kaka ane kembali normal, kembali seperti biasa,walau wajahnya masih kelihatan pucet.
Temen yang religius juga udah mulai ngajak kaka ane nikah gan.
Tapi,

Masuk bulan Desember
Kaka ane ceritanya pergi ke salah satu tempat di jakarta untuk acara ultah kantor nya, kaka ane dapet banyak nilai positif dan desas desus nya bos kaka ane mau ngasih reward gitu.
Acaranya sampe malam, ane juga belum pulang karena lagi ada acara kemah.

Setelah api unggun, ane diperbolehin buka hape selama 15 menit sebelum tidur. Pas dibuka, nyokap misscall banyak banget, dan pesanya ngasih tau kalau ane mau dijemput gan tertanda pukul 8 malem. Kalau sekarang jam 11 berati ibu ane dikit lagi udah nyampe.

Ibu ane sama kaka ane gan, mereka jemput ane secara paksa. Setelah itu nyokap langsung ajak ane pergi. (Gara2 itu ane dicap ketua sangga gak bener emoticon-Frown)

Kami diajak ke arah garut gan, malem banget. Nyokap gak ngantuk sama sekali. Kaka ane cuman diem kaya orang sedih.

Mungkin nyokap bisa dibilang gila banget, jalanan jelek dihajar, kaya bukan nyokap dah. Di garut kami nyampe sekitar jam 8 pagi.
Daerah perbatasan gan.

Kami ditemuin sama kyai gan, gak kelihatan tua, rumahnya banyak foto sama ustadz2 yang ada di tv
Kita dipersilahkan masuk, kyai nya udah tau kita mau dateng.
Sakti banget gan kyai nya, air putih ditiup jadi warna pink.

Kami dibacain doa, kami juga ikut baca al kahfi, yassin,mulk,waqiah surat2 seperti biasa
Dan kaka ane langsung teriak histeris dan minta ampun. Kaka ane ngeracau gan bilang dajjal tuhan dia, dajjal yang jadi pemimpin dan dajjal bakal datang secepatnya. Ustadz ini dengan halus ngusap jidat kaka ane dan kaka ane langsung teriak histeris gan. Kaka ane mohon ampun, katanya dia berasal dari pelabuhan ratu.
Jin nya cewek gan, namanya Sri.

Akhirnya gak lama kemudian, ane ngerasain leher dan kepala sakit bangeeet. Kaya dipukul dari belakang. Ibu ane histeris. Kyai nya langsung ngusap dan baca doa. Kyai nyuruh ane baca terus tahlil nya.kyai narik gitu dan ane gak sadar. Hitam semua,
Pas sadar semua orang ngajiin ane gan, ternyata ane pingsan beberapa jam, kaka ane belum sadar.

Ane langsung dipeluk sama ibu ane, karena shock banget. Kaka ane bangun gak lama setelah kyai kasih air ke ane. Kk ane mati suri gan, kaka ane nangis dan linglung selama barhari-hari.

Buhul-buhul nya ternyata ditempatin di taman halaman rumah, bentuknya rambut,boneka,kelabang,cicak,.
Rumah akhirnya dingajiin lagi, ketemu lagi buhul-buhul nya di garasi, pocok kecil gitu persis kaya punya umi koes.

Jadi kyai ini ngejelasin, “anak ibu dijahilin, anak ibu terkena santet yang bikin hidup nya menderita, si adek ini (ane) juga jadi sasaran, seharusnya ibu yang kena.
Kk ane disuruh berhenti kerja karena orang itu bener2 syirik, yang kirim ternyata temen nya kk ane gan, cewek yang syirik, doi ngakunya dah minta maaf tapi sekarang masalah kerjaan.

Dan kaka ane disuruh cepet2 nikah, karena pernikahan sebagai pemutus kejahatan.
Kalau ane disuruh rajin sholat, ngaji gitu.

Akhir desember harusnya orang lain semangat tahun baru malah kami semangt besih2 diri, gimana nasib cowok religius kk ane ? Ngelamar gan bulan januari kemarin.
Bokap juga udah sibuk kerja
Nyokap makin rajin ngaji
Ane juga jadi lebih baik.

Dan temen kk ane yang syirik ? Katanya meninggal mendadak bulan januari. Temen2 kantor kk ane banyak yang dateng kerumah. Alhamdulilah allah ngasih jalan terbaik buat kita gan, kk ane juga udah pindah kerja.

Saat ane kemah dijemput paksa, ternyata tukang aqua ngasih tau pas maghrib nya, “bu saya punya perasaan gak enak sama anak ibu yang kedua”.
Makanya nyokap langsung pergi jemput. Kok nyokap bisa tau rumah kyai di garut ? Katanya lewat mimpi gan (kata nyokap). Tapi ane kurang percaya untuk itu. Kata kyai nya, kalau di tempat kemah ane ngalamin kaya gitu, ane bisa mati gan. :’(

Sekian cerita ane, maaf kalau kepanjangan emoticon-Frown
Semoga kejadian kaya gini gak menimpa siapapun :’(



xbandage
falin182
miss.ellie
miss.ellie dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan