datalkAvatar border
TS
datalk
Terbukti Bikin Sengaja Bikin Lemot, Apple Dan Samsung Didenda
Assalamualaikum

emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss


Halo gansis!

Gimana rasanya kalo anggota tubuh kita berfungsi ga maksimal? Ga enak banget kan, aktivitas juga jadi keganggu. Begitu juga dengan HP Kita yang kayak udah jadi bagian tubuh kita, Kalo lemot atau rusak rasanya jadi esmosi aja ye ga?

Apalagi buat Lu pada yang doyan nge-game, main sosmed dan juga chatting-in gebetan. Bisa lepas tuh gebetan kalo HP ente lemot.

image : google.com


Tahu ga gansis, ternyata dua raksasa produsen smartphone ternyata terbukti sengaja bikin produknya lemot?

Ada lho... Dan tak lain dan tak bukan adalah Apple dan Samsung. emoticon-Confusedemoticon-Confused

Halo tersebut terjadi di Italia, pihak otoritas disana melakukan penyelidikan sejak Januari 2018 untuk menginvestigasi kecurangan produsen smartphone. Hasilnya, Oktober kemarin dinyatakan kalo Apple dan Samsung terbukti sengaja membuat perangkatnya lemot, katanya biar penggunanya beli lagi.

Hal itu dilakukan dengan memaksa pengguna melakukan update ke perangkat mereka, dan ternyata setelah diupdate performa perangkat jadi menurun. Misalnya, HP Kita serie X, kita disuruh install update terbaru padahal update terbaru tersebut sebenarnya compatible untuk serie Y yang lebih baru. Jadinya HP Kita yang lebih jadul jadi lemot dan kita akan ganti ke perangkat yang lebih baru.

Apple dan Samsung masing - masing didenda €10M dan €5M. Meski begitu, Samsung kecewa dengan putusan tersebut dan mengaku tidak melakukan atau merencanakan apa yang dituduhkan tersebut. Sedangkan Apple masih belum memberi keterangan.

Gimana menurut ente gansis? Setujukah kalo praktik nakal kayak gitu ada?

Ane pribadi berpendapat, mungkin saja emang mereka sengaja. Secara dua brand tersebut punya pengguna yang sudah loyal alias fanboy. Kalo udah sreg, ga mau pindah-pindah. Beda lagi kalo brand lain yang belum solid, dibikin lemot ya pelanggan kagak bakal beli lagi, cari yang lain ajah.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Spoiler for sumur:
Diubah oleh azhuramasda 07-11-2018 10:16
0
2.7K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan