primadivineAvatar border
TS
primadivine
Rajin berdonasi, Indonesia negara 'paling dermawan' sedunia
emoticon-Shakehand2 Assalamualaikum agan / sista emoticon-Shakehand2 



بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرحْمَنِ اارحِيم


Rajin berdonasi, Indonesia negara 'paling dermawan' sedunia




WOW !! info menarik bahwa untuk pertama kalinya menurut survei yang dilakukan lembaga amal Inggris yang bernama Charities Aid Foundation(CAF) bahwa negara kita Indonesia disebut sebagai negara yang paling dermawan di dunia, emoticon-Ultah


dirilis oleh World Giving Index2018 pada awal pekan ini bahwa , Indonesia berada diperingkat teratas dengan skor 59, Australia dengan skor yang sama menempati urutan dua, disusul Selandia Baru, Amerika, dan Irlandia.



Ada 3 poin utama dalam laporan tersebut yaitu 'membantu orang yang tidak dikenal', 'memberi sumbangan', dan 'menjadi relawan'. Survei lapangan dilakukan oleh lembaga riset Gallupmelibatkan kurang lebih 150.000 responden dari seluruh dunia.



karena faktor 'memberi sumbangan' Indonesia memperoleh 78 poin dan didalam aspek ' kerelawanan ' Indonesia paling tinggi dengan skor 53% diikuti oleh Liberia dan Kenya. 



Walaupun skor Indonesia tidak mengalami peningkatan signifikan dari tahun lalu, akan tetapi Indonesia bisa naik peringkat yang sebelumnya peringkat kedua menjadi peringkat pertama, sedangkan Myanmar sebelumnya peringkat pertama mengalami penurunan drastis karena krisis Rohingya mencapai puncaknya pada 2017 lalu, maka kontribusi pada menurunnya keinginan dan kemampuan warga Myanmar untuk memberi . 






Walau memberi gambaran umum soal tren kedermawanan global, indeks ini tidak bisa menjawab faktor apa yang menjadi pendorong kebaikan ataupun faktor penghalang yang harus diatasi untuk memperbaikinya.



Tren dunia memperlihatkan bahwa membantu orang tak dikenal adalah jenis kebaikan yang paling umum dilakukan. Negara-negara di Benua Oseania dan Afrika mencatat skor tinggi dalam aspek ini, sementara Eropa memiliki skor paling rendah.



Semoga Indonesia tetap menjadi negara yang paling dermawan dalam hal berdonasi, karena harta tak akan habis bila di donasikan / diamalkan emoticon-Jempol



emoticon-Blue Guy Peace Ditunggu komentar dan saran yang membangun ya, Agan dan Sista emoticon-Blue Guy Peace



emoticon-Shakehand2 Wassalamualaikum agan / sista emoticon-Shakehand2



Quote:



Diubah oleh primadivine 06-11-2018 18:05
0
1.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan