bhrhAvatar border
TS
bhrh
ORANG KURUS MASUK,YG GEMUK NYIMAK DAN PAHAMI
Gan.. biasanya orang kalo di bilang gemuk kan marah ya.. cewek cowok sama aja, terutama cewek sampe ada perkumpulan/asosiasi yang membela kaum org gemuk yg tidak terima di katai gendut.
Tapii.. sadar gak sih kalo orang kurus juga gak suka di bilang kurus(terus2an).
contoh nya klo ada yang bilang
''ihh.. gemuk banget sih lo.. makan terus sih,jadi kayak gajah deh.'' jleb banget kan. Nah, kata2itu sama menyakitkan nya lho dg ucapan
''ihh.. kurus banget sih lo.. kebanyakan diet sih, jadi cungkring kayak tengkorak idup.'' (padahal gak pernah diet)emoticon-Berduka (S)
Berhubung org gemuk sudah banyak asosiasi pembelanya di seluruh dunia, ane bakalan membela kaum kurus ini(yup,bener,karena ane juga org yg boleh di bilang kurus).
ane mengatakan opini pribadi atau pengalaman pribadi disini, yg mungkin juga mewakili banyak org di luar sana yg merasa terdzolimi(ciee) dg ucapan2 kok kurus banget sih.. diet terus, di gemukin lagi dong, gak seger, ngeropek,gak pernah makan ya,di urus gak sih ama ortu/sama suami,dsb dsb.
BIASANYA YA..orang yg bilang kita kurus banget tuh, org nya pasti bentuk badan nya gak bagus. ane kadang ngerasa mereka tuh iri.. sebener nya mereka pingin punya body slim,coz bisa lebih enak di pandang, pake baju apa aja pantes, bisa bermodis2 ria. klo badan udh melar?
Spoiler for :

ah, maaf.. ini hanya ilustrasi. tapi sadar gak sih? org2 yg nyuruh kita gemukan, mereka dg diam2 atau terang2an sedang mengupayakan diet untuk memiliki tubuh yg kurus,tapi tak kunjung kurus. dan kita org kurus punya pembelaan dong,yg sering nya gak mereka dengerin. kami makan kok,kami gak ada pantangan susu,keju,indomie, makan malam, makan tengah malam, suka nyemil, semua kami sikat. tetep aja gak gemuk. tapi.. utk sy pribadi,meskipun sulit gemuk,tp ane memang ada patokan berat badan ideal, yg klo timbangan udh mula melebihi batas, maka ane akan sedikit membatasi atau mengatur asupan makanan.(dan ane gak ngerasa ada yg salah, selain untuk kesehatan, bagus jg utk penampilan.)
pertimbangan ane dg menghitung berat indeks tubuh ; dg tinggi 162-110, maka berat badan ideal adalah 52kg. jika lebih 5kg(57kg keatas) itu bisa di bilang over weight. lebih dari 5kg di bawah 52kg(47kg kebawah) sudah bisa di bilang kurus. jadi ane menjaga berat maksimal 50kg. sekarang ini antara 48,49.
dan lagi, ane memiliki tipe tubuh tabung. jadi ya lurus gak ada body nya gitu, kalo gemukpun bodynya gak akan ngebentuk juga, akan tetap lurus, spt ini nih
Spoiler for :

tp klo ideal, bentuknya spt ini
Spoiler for :


ane ada contoh pengalaman, pernah di ceramahin ama kenalan ane panjang lebar untuk ngegemukin badan. dia muji2 anak nya yg keliatan seger(menurut dia) dg badan yg 'berisi' keliatan banget di urus katanya(trus maksud lo gue gak di urus gitu?asem beneremoticon-Mad) ane ampe mikir.. ni orang cari temen buat anak cewek nya yg berat nya 75kg itu kali ya. padahal ane tau banget anak nya pingin kurus juga.

jadi orang2 gemuk ini, kadang gak mikir, bilangin atau ngata2in org kurus, tapi kalo di katain balik 'gendut', eh dia tersinggung. jadi.. maaf2 kata, memang org gemuk ini lumayan tersinggungan ato sensitif soal lemak. ini true story pengalaman ane n kakak ane.
dulu pernah, kakak ane berat badan nya naik 10kg waktu kerja di luar kota. ane sebagai adek yg baik mengingat kan kalo2 dia gak sadar dg bentuk tubuh nya yg mulai kayak gini
Spoiler for :
eh, gk separah ini jg sih.
ane ; ''eh jum(nama samaran), elo sadar gak sih tambah gendut tau gak. liat deh lengan lo, perut lo, paha lo.. ''
kk ane ; ''apaan sih lo.. elo doang aja yg bilang gw tambah gendut.''
batin gw, siapa juga yg berani bilang lo gendut selain adik lo ini. gw klo bukan kakak gw jga gak bakal deh ngritik2 berat badan orang. nafsi2 lagi.
nah, lucunya nih.. percakapn ini biasanya berlangsung saat kakak ane ganti baju, jadi dia gonta ganti baju, gak ada yg muat. trus kakak gw bilang
kk ane ; ''ih.. baju gw, gw laundriin deket kosan, jadi nya mengciut semua. gimana sih org nya klo nyuci.''
ane ;emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakdisitu ane ngakak sengakak ngakak nya.. bukan baju nya yg menciut jum.. badan lo yg tammbah gede.. ''
trus ane di tendang keluar kamar.
2th kmd, kakak ane udah kurus lagi, klo ane nyinggung percakapan di atas itu.. dia udh gak marah lagi, tapi ikutan ketawa ama ane.

jadi ane kadang iri dg org2 gemuk g selalu di bela dg berbagai pembenaran tentang tubuh gemuk nya.. sedangkan gak ada yg menyadari kalo sebenernya kita kaum body slim juga gak terima di bilang kurus terus menerus. ntar klo udah gemuk di cibir juga.. duh, cape dehemoticon-Cape d... (S)

Spoiler for sebuah berita:


Quote:

jangan sedih gan.. tubuh orang itu punya tipe berbeda2. kakak ane org nya punya body jam pasir, sedangkan ane body tabung. mau olahraga kayak apa ya tetep aja gak akan banyak merubah, karena itu sudah struktur tulang dan badan nya ya begitu. coba kita bahas berbagai tipe tubuh



bagai mana idealnya;

ane rasa di no 5 kita harus sudah waspada.. idealnya memang no4 dan no5.
klo no 4 itu kira2 hitungan nya tinggi badan-105.
no 5 tinggi badan -110
di atas no 5 sih udah mulai menuju obesitas klo kita gak mulai mengerem. tapi untuk no 6,masih oke, tp beberapa org sudah mulai gelisah biasanya klo punya bentuk badan begini.
bagaimanapun juga.. bentuk badan berat badan.. itu hak masing2 individu. kita HARUS menghargai. orang gemuk, tidak seharusnya kita kritik, karena MUNGKIN dia nyaman dengan bentuk tubuh nya. BEGITU PULA org kurus.. MUNGKIN dia nyaman dg bentuk tubuh nya.. klo ente gak tega dg tubuh kurus nya.. gak usah kebanyakan ngritik2 n sok ngasih saran deh.. langsung traktir aja.. tunjukan kedermawanan ente emoticon-Kiss (S)

Buat agan agan yang nanya.. gimana sih caranya biar bisa gemuk?
Gampangnya sih, banyakin makan dan minum manis, trus KURANGI GERAK badan abis itu..ntar juga palingan stroke, karena penyempitan pembuluh darah, kolesterol,kencing manis, darah tinggi, dsb dsb.hehe..
tapi beneran lho gan.. klo mau gemuk ya itu dia.. makan banyak, minum manis, kurangi gerak. kalo agan masih suka aktifitas kesana kemari, paling nambah nya cuman beberapa ons.
apa lagi agan yg masih berusia belasan tahun. sistim metabolisme agan lagi fit fit nya. pembakaran lemak menjadi energi pun ibarat mesin, masih dalam performa tinggi. hehe.

sebenernya.. ngapain sih mempermasalahkan berat badan?? selama agan makan nya cukup,minum cukup, gak pernah sakit, badan fit.. trus apa masalah nya??

NANTI.. semua.. cewek cowok.. di usia 30th ke atas.. volume badan kalian akan bertambah dg sendirinya. bahkan meski kalian gak mau. keajaiban pembakaran energi usia belasan itu akan hilang.
kalian yg sekarang berbobot 55 dg tinggi 175.. di usia 35 akan memiliki berat 80kg bahkan lebih,kalau kamu gk ngejaga pola hidup kamu.
cewek2 yg memiliki tinggi 160 dg berat badan 40.. di usia 35.. bersyukurlah jika berat kamu hanya mencapai 50kg.. tapi.. bagaimana kalau berat kamu jadi 65kg? 70kg? 80kg? hanya karena menuruti omongan orang.. gemukin badan.. gemukin badan..
nti kalo kamu udah gemuk mereka akan memuji kamu.. duh.. tambah gemuk ya.. badan mu jadi seger lho.. kayak nyonya2 dan tuan2 konglomerat. itu di mulut mereka.. padahal di dalam hati mereka, mereka mentertawakan dan menggunjing kan bentuk badan kamu, dan ngomong nya jadi kebalik, punya duit banyak kok badan gak di rawat. jleb lagi.

itu semua karena, di atas usia 25 bahkan sistem pembakaran energi di tubuh kita melemah. kalau kita tidak bantu dg gerak fisik atau olahraga yg mumpuni.. segala yg kita makan akan menumpuk menjadi lemak, jadi sampah dan penyakit di dalam tubuh kita..
apa lagi perempuan.. abis melahirkan.. ya selamat menikmati lemak2 di pinggang, perut,bawah dagu,paha, betis, lengan atas.. hmm.
kalau ada yg habis melahirkan tapi tetap kurus dan kulit perut tetap kencang.. siap siap ladies.. kamu akan mendapatkan segala tatapan iri dari semuuaaa perempuan yg mengenal kamu.

jadi.. sebelum itu semua terjadi.. kalian yg bertubuh kurus.. nikmati tubuh indah kalian. makan minum semau kalian, olahraga, have fun.. gak usah dengerin omongan orang2. semua ada waktunya.. timbunan lemak pun ada waktunyaemoticon-Ngakak

ane tahu kok, banyak juga org2 yg merasa minder dg tubuh kurusnya.. karena itu.. di sini ane pingin memberi pembelaan, memberi FAKTA yg ada tentang tubuh kita.
biar temen2 yg mengalami nasib yg sama kayak ane gak ngerasa bahwa tubuh kurusnya itu adalah sebuah kesalahan.
untuk anak2 puber.. badan kamu kurus itu bukan karena kurang makan, kurang gizi atau apa pun kata orang. itu semua normal. karena memang metabolisme anak usia pertumbuhan itu memang luar biasa. dan siapa yg merancang sistem tubuh itu? Tuhan kita yg luar biasa pulaemoticon-2 Jempol dan untuk org2 berusia 30 keatas masih memiliki berat ideal,atau mungkin mereka bilang nya kurus.. selama kamu sehat dan fit..its oke!! sebenernya mereka yg suka nyuruh2gemukin badan itu, pingin juga ngurangi berat badan mereka



sekian dari ane. Bagaimana dg opini agan2? silahkan di komen di rate nemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh bhrh 05-11-2013 13:28
0
27.9K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan