amikurniaAvatar border
TS
amikurnia
Pesan Dan Kesan Memperingati HUT KASKUS Ke-19 By Amikurnia




Assalamualaikum.wr.wb
Salam sejahtera buat semuanya emoticon-Matahari

Thread saya kali ini khusus saya buatkan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kaskus ke-19 mengenai pesan dan kesan saya mengikuti Kaskus mulai dari awal hingga detik ini.

Saya mengenal Kaskus pertama kali dari teman kampus tahun 2008, tentang sebuah forum dimana kita bisa belajar membuat sebuah artikel, menambah pengetahuan dengan berbagai sub forum, hingga mendapatkan teman sebanyak mungkin disana.

Baru daftar 2009, lalu mencoba membuat sebuah artikel. Setelah beberapa kali mencoba sempat juga salah masuk room, buat thread gambar DP lalu masuk ke lounge. Hasilnya beberapa kata sumpah serapah dari kaskuser sampai nyebut nama hewan segala macam disebutin akibat salah masuk, mungkin karena belum tau ada UU ITE kali ya saat itu emoticon-Hammer

Pada tahun itu juga bikin artikel sempat dapat Hot thread pertama kali, rasanya luar biasa mengingat dulu masih newbie emoticon-Angkat Beer

Kalau dulu artikel yang HT bisa bertahan 2-3 hari viewernya puluhan hingga ratusan ribu.

Selama saya mengikuti Kaskus hingga tau yang namanya Mimin a.k.a Andrew Darwis selaku founder sekaligus owner, ada beberapa kontributor seperti bung Ade Rai, hingga Bang Saykojigor yang terkenal dengan rap nya yang super keren sempat pula bikin lagu tentang Kaskus.

Quote:


Saya sempat jualan juga di Forum Jual Beli sebelum ada lapak-lapak di tempat lain. Forum ini paling ramai, hingga ada yang jualan kapal emoticon-Belohingga jualan aneh-aneh kaya CD (sempak) bekas yang sobek udah bolong-bolong, adapula yang jualan pasta gigi isinya tinggal separuh mungkin saking kreatif dan isengnya emoticon-Amazed

Dulu pernah jualan sepatu hingga baju brand dari German, hingga makanan buatan lokal untuk menambah sangu jajan untuk kuliah.

Pernah daftar Kaskus donatur juga, kalau sekarang namanya Kaskus Plus. Dulu hanya dengan 30rb rupiah sebulan kita bisa melihat berbagai artikel Kaskus yang lama sebelum tahun 2004, bisa melihat siapa yang ngasih bata maupun cendol, lalu ada loungenya juga khusus donatur.

Kalau dulu kaskuser biasanya mengumpulkan cendol dari arisan ya, bisa melalui blog yang disediakan Kaskus. Penulis juga pernah bikin blog di Kaskus tentang cara merayu wanita berdasar pengalaman pribadi emoticon-Embarrassment lalu difollow oleh puluhan pengikut meski g pernah ada postingan didalamnya emoticon-Ngakak (S)

Sempat vakum juga tahun 2014, baru kembali aktif lagi pertengahan 2017. Banyak perubahannya selama saya vakum akhirnya belajar kembali untuk mengetahui seluk beluk Kaskus dari badge, Kreator, Kaskus Plus hingga forum rubuhan.

Harapan saya semoga Kaskus kembali ramai dengan berbagai Hot Thread yang berkualitas berbobot dan bermutu, menjadi komunitas forum yang terbesar di Indonesia. Ditunggu gebrakan lainnya dari KASKUS
. Keep ngaskus!!!

emoticon-Cendol Gan emoticon-Selamat emoticon-Ultah

Sekian atas perhatiannya dan Terima Kasih atas kunjungannya emoticon-rainbow emoticon-flower


Diubah oleh amikurnia 12-12-2018 22:33
12
5.4K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan