ferina.Avatar border
TS
ferina.
Dituding Anak PKI, Politikus PKB Dita Sari Polisikan 13 Akun Medsos
Dituding Anak PKI, Politikus PKB Dita Sari Polisikan 13 Akun Medsos

Jakarta - Wasekjen PKB Dita Indah Sari melaporkan sejumlah akun ke Bareskrim Polri. Laporan ini dibuat karena dirinya merasa difitnah karena disebut anak PKI.

"Hari ini saya bersama pengacara dan teman-teman yang lain melaporkan terkait tindakan pencemaran nama baik ke Bareskrim dari beberapa di media sosial. Yang telah sengaja mem-posting dan menyebarkan berita-berita bahwa saya adalah anak PKI," kata Dita di Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Dia mengatakan laporan tersebut dibuat karena dirinya menganggap fitnah tersebut sebagai penghinaan kepada orang tuanya. Dia juga mengatakan di antara akun tersebut juga ada yang meminta masyarakat untuk tidak memilih caleg DPR RI dapil Sumatera Utara ini.

Laporan ini juga dibuat sebagai pelurusan terhadap fitnah tersebut terhadap PKB. Selain menyerang dirinya, akun-akun tersebut juga memfitnah PKB.
Baca juga: Jokowi Minta Babinsa Tangkal Hoax di Masyarakat

Salah satu screenshot postingan dari akun yang dilaporkan Dita SariSalah satu screenshot postingan dari akun yang dilaporkan Dita Sari (Foto: M Guruh Nuary/detikcom)
"Yang kedua, saya juga berbicara untuk membela partai PKB, karena dalam posting-an itu juga secara aktif dan secara eksplisit bahwa PKB disusupi komunis, NU disusupi komunis, Banser disusupi komunis. Jadi ini harus diluruskan, orang-orang yang secara sengaja mendiskreditkan nama partai, nama orang tua saya itu harus diperiksa, jika terbukti harus diberi sanksi pidana," ujar mantan aktivis buruh ini.

Dita mengatakan fitnah itu mulai dilakukan sejak Oktober 2018. Dia mengatakan fitnah ini membuat nama orang tua, dirinya, serta PKB tercemar.

Dita yang didampingi pengacaranya, AD Handoko, melaporkan akun-akun tersebut dengan Pasal 27 dan 28 UU ITE. Mereka melampirkan screenshot postingan dari akun-akun tersebut sebagai barang bukti. Laporan Dita diterima dengan nomor surat STTL/1164/XI/2018/BARESKRIM

https://m.detik.com/news/berita/d-4288525/dituding-anak-pki-politikus-pkb-dita-sari-polisikan-13-akun-medsos

Wah emoticon-Kagets september udah lewat lama masih ada aja emoticon-Big Grin
1
2.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan