Papa.T.BobAvatar border
TS
Papa.T.Bob
Marchella FP, Merayakan Pencarian Jati Diri Lewat NKCHTI


NKCTHIalias Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini adalah judul dari sebuah buku best seller yang sedang nge-pop di kalangan pecinta buku akhir-akhir ini. Kepopuleran buku ini membuktikan bahwa buku fisik masih menjadi primadona di tengah gempuran bacaan digital.

*****



Dikutip dari Gramedia Blog, buku NKCTHI telah naik cetak untuk yang ke-6 kalinya dalam waktu 1 bulan. Seperti diketahui, buku NKCTHI baru terbit di bulan Oktober 2018 ini. Pre-order-nya sendiri, yang dilakukan sebanyak 3 kali, berhasil meludeskan sebanyak 5500 eksemplar buku. Itu belum termasuk jumlah penjualan buku perdana yang, juga tidak kalah larisnya, laku sebanyak 2000 eksemplar dalam waktu sejam. Mantap.



*****



Membentuk Fanbase

Terbukti dari jumlah followerakun instagram NKCHTI, yang saat thread ini ditulis telah mencapai angka 454K, strategi Marchella FP dalam membentuk fanbase dinilai sukses besar. Strategi Cecel, panggilan akrab Marchella FP, bergerilya memposting konten dan mengajak para follower untuk ikut berpartisipasi mengomentari story dan posting-an instagram NKCTHI, membuat akun ini tak ubahnya wadah curhat bagi para follower-nya yang galau. Nantinya konten-konten tersebut menjadi bagian dari buku fisik NKCTHI. Ini membuat follower-nya merasa ikut dilibatkan dalam proses pembuatan buku.

Selain menjadi penulis, Cecel jugalah yang menggambar ilustrasi-ilustrasi dalam buku NKCTHI. Bahkan saking niatnya Cecel sampai membuat playlist di Spotify untuk mengiringi pembaca menikmati buku ini. Strategi ini ditempuh agar pembaca merasakan pengalaman membaca yang hakiki.



*****



Kekuatan Quote

Lewat NKCTHI, Cecel seakan mengajak kita mencari jati diri bersama-sama. Buku ini mengambil latar tahun 2016, saat tokoh perempuan muda bernama Awan (27 tahun) menulis surat untuk anaknya kelak. Gaya penulisan Cecel yang irit kata dikombinasikan dengan ilustrasi yang senada membuat banyak pembacanya, alih-alih hanya mengutip quotedari NKCTHI, tergerak untuk menulis quote-quote versi mereka sendiri.

*****



Sebelumnya, Marchella FP telah berhasil mencetak best sellerdengan buku berjudul Generasi 90an yang terbit 2 edisi.

TS sendiri yakin NKCTHI ini belum merupakan buku terakhir dari Marchella FP. Karya-karya Cecel tak ubahnya diary dari perjalanan hidup sang penulis. Jika dalam buku Generasi 90an Cecel menyuarakan identitasnya sebagai bagian dari generasi milenial, di NKCTHI Cecel seakan merayakan kebebasan diri dari jebakan quarter-life crisis (krisis jati diri yang jamak dialami di usia dewasa muda). Semoga ke depannya karya-karya Cecel konsisten menyuarakan kejujuran dalam merayakan perasaannya. Tentu lewat tulisan dan ilustrasi yang makin ciamik.

*****

Sekian dari ane Bre & Sis.
Gimana, agan juga tertarik ngerilis buku sendiri?silakan tulis di kolom komen emoticon-Big Grin
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob 05-11-2018 04:01
4
12K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan