CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menguasai Huruf Sambung Masihkah Diperlukan Di Era Digital Ini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd41d1ad44f9f414b8b4571/menguasai-huruf-sambung-masihkah-diperlukan-di-era-digital-ini

Menguasai Huruf Sambung Masihkah Diperlukan Di Era Digital Ini?

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 9
Jaman kebalik2 dah. Dulu rasanya jaman SD memang nulisnya pake huruf sambung terus, giliran masuk SMP diharuskan pakai huruf balok, malah susah n lama ngebiasain dari sambung ke balok. Sekarang malah pada ga bisa tulis sambungemoticon-Amazed emoticon-Amazed
pilih branboll ft atau vanilla daisy...tr g prlu cpek2 tulis smbung
ane kalo lagi ga sabaran malah nulis huruf sambung emoticon-Ngakak
ga perlu lepas pulpen dari kertas. dalam sekali garisan bisa jadi 1 kata
kadang jadi estetik juga tulisannya. ga kayak nulis huruf lepas buru2 yang biasanya hasilnya mencong-mencong
guru ane angkatan tua juga masih pake tulisan bersambung bre
Iya sih bener banget,
Tapi penting lah karena terkadang kan kita suka dihadapkan dengan orang yg tulisannya meskipun di sambung2, pake kaca pembesar suka tetep ga nyambung (sulit dibaca) hehe

Nah dengan belajar huruf sambung kadang saya bisa baca tulisan orang tua, yg lebih tua gitu. Tulisannya kan kebanyakan huruf sambung.
Quote:


jangan lupa batanya emoticon-Cool
ane paling ga bisa nulis huruf sambung.pasti berantakan ......cacad banget tulisan ane
anak2 muda eropa masih banyak yang tulisannya huruf sambung, rapi2 malah keliatannya
Jaman dulu nulis sambung nyampe ada bukunya
Entah sekarang masih ada gak tuh buku tulis
SD jaman sekarang ga ada pelajaran tulis sambung gan, malah pelajarannya dicampur2 jadi yg namanya Tematik, macam gado2 aja.. emoticon-Leh Uga
Jadi inget dulu buku tulis harus punya 3 macam, buku tulis biasa, buku strimin (kotak2), sama buku garis 3.. emoticon-Mewek
Diubah oleh kamikaze118
tulisan ane kalo lg gabut
dulu dipaksa belajar nulis sambung tiap hari, sekarang tulisan tangan jadi jelek banget , buat yg desain okelah, kalo buat anak kecil nah jangan, ajarin baca sama nulis biasa aja
huruf sambung masih bisa di perlukan untuk ane gan
ane klo lagi bosen nyatet materi kuliah tulisan ane pasti kyk gini
bisa 2x lebih cepet nulisnyaemoticon-Big Grin
jadi inget dulu pas smp, pelajaran bahasa indonesia, kudu pake tulisan sambung, klo gak pake, tangan guru melayang emoticon-Leh Uga
Waaaaaah jaman now masih disuruh nulis rangkai yaa
Kirain cuma jaman saya SD dlu...

Makasih yaa bang admin, tread nya luar biasa, buat saya lompat ke masa lalu, langsung teringat jaman2 dlu latihan nulis rangkai
Quote:


huruf kanji seninya ada di "ekor"-nya, gan. hiragana jg sih, kalo katakana itu huruf kaku.
klo ditempat ane namanya menulis latin/ nulis halus.. bukunya khusus sih Gan..
ane suka nulis sambung walau jelek.. ane pake untuk nulis catatan kuliah... tapi untuk tugas nggak ane pake takut dosennya gk kebaca.. emoticon-Leh Uga
Quote:

jaman sd ane nyebutnya buku halus kasar emoticon-Leh Uga

emoticon-Cape deeehh hadeuh, niat mau edit malah terquote komen sendiriemoticon-Cape d...
Diubah oleh aliensia
Halaman 8 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di